Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Author : Admin Music

Article Date : 14/10/2021

Article Category : Super Buzz

Dalam menggarap karya lagu rock, pencarian inspirasi yang tepat bisa membantu musisi untuk menghadirkan suasana yang sesuai untuk menjadi teman aktivitas para penggemarnya. Suasana yang diciptakan dari karya lagu rock tersebut bisa bermacam-macam, mulai dari suasana yang bisa membangun semangat, bahkan hingga suasana seram sekali pun. Maka tidak aneh rasanya jika kalian menemukan irisan di antara musik rock dan juga film horor, Superfriends.

Dalam perjalanan musik modern, inspirasi di antara bidang seni merupakan hal yang lumrah terjadi. Salah satunya adalah film. Untuk aspek musik rock, film horor dikenal memiliki berbagai macam emosi yang mampu menggugah perasaan dari penikmat seni itu sendiri. Dalam lagu rock yang terinspirasi dari musik horor, tidak jarang elemen karya tersebut bisa menghadirkan suasana teror, kegelapan, agresi, bahkan kesedihan sekali pun. Selain itu, tidak jarang juga para musisi ikut serta berkolaborasi untuk membuat lagu rock khusus sebagai soundtrack dari film horor.

Lagu rock yang terinspirasi dari film horor

Bagi kalian yang penasaran lagu rock apa saja yang memiliki keterikatan terhadap film horor, berikut beberapa karya yang bisa kalian coba dengarkan, Superfriends.

  1. Pet Sematary - The Ramones

    Bagi kalian yang menikmati lagu rock atau punk klasik, tentu tidak asing dengan karya-karya dari The Ramones. Karya lagu rock dari band asal New York City ini identik dengan pesan-pesan sosial yang digarap secara sederhana dan ringan. Namun, di luar tema tersebut, nyatanya The Ramones pun pernah membuat lagu yang terinspirasi dari sebuah karya film horor, yaitu Pet Sematary. Lagu rock dari band punk legendaris ini merupakan sebuah karya yang terinspirasi dari film berjudul Pet Sematary. 

    Film tersebut merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku berjudul sama yang dikarang oleh Stephen King. Tujuan utama dari penulisan lagu rock ini didasari oleh bentuk penghormatan The Ramones terhadap Stephen King dan karya-karyanya yang mereka sukai. Beruntungnya, Stephen King juga menyukai lagu rock garapan The Ramones tersebut. Marky Ramone pernah mengungkapkan bahwa dirinya bersama ketiga anggota band lainnya pernah diundang ke rumah sang penulis dan mendapatkan salinan buku spesial.

  2. Night of the Living Dead - Misfits

    Misfits memiliki predikat sebagai salah satu kelompok musik yang berhasil mempopulerkan genre horror punk. Maka rasanya tidak asing jika karya lagu rock dari band tersebut memiliki irisan inspirasi dari karya seni film horor. Salah satu lagu rock yang sengaja Misfits dedikasikan atas inspirasinya terhadap sebuah film horor adalah Night of the Living Dead.

    Lagu rock tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan terhadap judul film yang sama karya dari George A. Romero. Film horor bertema zombie tersebut menjadi karya film horor favorit dari Misfits dan menginspirasi mereka dalam membuat lagu rock bertema horor. Inspirasi yang besar dan mendalam tersebut juga berhasil membuat komposisi lagu rock dari film horor ini memiliki nuansa mencekam yang tidak kalah menyeramkan dari filmnya.

  3. Living Dead Girl - Rob Zombie

    Sebagai individu kreatif, Rob Zombie memang dikenal dekat dengan karya-karya yang berbau horor. Hal tersebut sudah bisa terlihat dari nama sang seniman. Rob Zombie juga memiliki proyek musik solo dan sering melahirkan karya lagu rock yang terinspirasi dari film horor. Salah satunya adalah film horor berjudul The Last House on the Left. 

    Lagu rock karya Rob Zombie yang terinspirasi dari film The Last House on the Left ini dirilis dengan judul Living Dead Girl. Untuk lagu rock satu ini, tidak hanya dibuat atas dasar inspirasi maupun jadi bentuk dedikasi, Rob Zombie pun menyelipkan beberapa potongan audio dari film tersebut untuk menyempurnakan lagu Living Dead Girl. Lagu rock yang terinspirasi dari film horor ini merupakan salah satu karyanya yang cukup populer. Berkat potongan audio dari film tersebut, sang seniman berhasil menghadirkan nuansa teror yang membuat orang merinding.

  4. Raped in Hatred by Vines of Thorn - The Black Dahlia Murder

    Jika mencoba untuk mencari irisan dari film horor dan karya musik, tampaknya The Black Dahlia Murder jadi salah satu kelompok musik yang ada di dalam daftar teratas. Nama band metal/rock ini sendiri diambil dari kejadian horor di dunia nyata yang hingga saat ini masih belum terungkap misterinya. Selain mengambil inspirasi untuk nama bandnya, The Black Dahlia Murder juga pernah membuat lagu yang terinspirasi dari sebuah film horor klasik di tahun 2013.

    Lagu rock yang terinspirasi dari film horor ini berjudul Raped in Hatred by Vines of Thorn. Inspirasi penulisan lagu rock ini diambil dari sebuah adegan film horor Evil Dead 2. Untuk komposisi lagunya sendiri, dominasi emosi yang besar adalah suasana teror dari hal-hal aneh dan menyeramkan yang bisa terjadi pada manusia.

  5. Freddy Krueger - Stormtroopers of Death

    Nama Freddy Krueger merupakan ikon film horor yang sudah mendunia sejak lama. Film horor yang mencoba mengangkat kisah dari Freddy Krueger ini sendiri pun juga sudah banyak yang bisa dinikmati oleh para penikmat film. Banyaknya karya di ranah film tersebut juga akhirnya menginspirasi Stormtroopers of Death untuk merilis karya lagu rock tentang Freddy Krueger.

    Mengambil judul dari ikon film horor tersebut, Stormtroopers of Death mencoba untuk menuliskan interpretasi mereka terhadap Freddy Krueger. Meskipun begitu, salah satu inspirasi utama dari lagu rock ini adalah film yang memunculkan Freddy Krueger pertama kali, yaitu A Nightmare on Elm Street.

 

Image courtesy of Natalia Kempin / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#lagu rock #lagu rock horor #Film Horor # Rob Zombie # Misfits #The Black Dahlia Murder #Ramones #stormtroopers of death

0 Comments

Comment
Other Related Article
Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

13 October 2021

Super Buzz

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan di Single ‘I’m Ugly’

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan . . . .

12 October 2021

Super Buzz

The Darkness Rilis Single ‘Nobody Can See Me Cry’ untuk Album ke-7

The Darkness Rilis Single ‘Nobody Can . . . .

12 October 2021

Super Buzz

1 /