Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Danau Sibili

Author : Admin Adventure

Article Date : 01/08/2022

Article Category : Action +

Kota Palu bisa dibilang memang nggak terlalu populer sebagai tujuan wisata, Superfriends. Tapi tahu nggak sih, ibu kota provinsi Sulawesi Tengah ini juga punya banyak tempat yang menarik buat dikunjungi lho, salah satunya ada Danau Sibili dengan segala pesonanya.

Danau ini menawarkan panorama yang asri dan cantik. Cocok banget buat lo pengin duduk santai sambil mengobrol atau piknik ketika hari cerah nih, Superfriends. Biar lebih jelas, intip keasrian Danau Sibili Palu yang sejuk dan menenangkan jiwa di bawah ini, yuk!

Danau Sibili Masih Sangat Asri

Image source: instagram.com/simpe_____

Danau Sibili memiliki luasan kurang lebih satu hektar tersebut memang saat ini tengah viral di dunia maya. Pepohonan yang tumbuh subur di sekitar area danau ditambah lagi dengan tumbuhnya eceng gondok mengapung di area permukaan akan membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama berada di sana.

Danau yang satu ini merupakan habitat bagi burung liar, panoramanya yang begitu alami mampu menciptakan suguhan kekayaan alam yang tampak begitu indah. Tanaman yang terdapat di sekitar danau merupakan paru-paru dunia yang akan menyuguhkan kesegaran oksigen sepanjang waktu bagi para pengunjung.

Berada di tempat tersebut, Lo akan merasakan hawa yang begitu sejuk oleh karena banyaknya pepohonan tersebut. Itulah yang menambah pesona dari danau yang ada di Kota Palu ini.

Akses Menuju Danau Sibili

Image source: instagram.com/rifees2808

Untuk Lo yang tertarik mengunjungi Danau Sibili maka tak perlu ragu untuk segera meluncur ke Provinsi Sulawesi Tengah. Danau ini berada di Kota Palu, tepatnya di Kelurahan Pantoloan. Jika Lo berangkat dari pusat Kota Palu, jarak yang harus Lo tempuh kurang lebih sejauh 24 km.

Jika Lo berangkat menggunakan kendaraan bermotor, maka waktu yang dibutuhkan agar bisa tiba di tempat tersebut senggaknya 45 menit. Danau ini adalah satu-satunya danau yang terdapat di Kota Palu serta mempunyai banyak sekali spot foto instagenik yang layak untuk Lo semua abadikan.

Jika bingung dengan masalah rute, maka Lo dapat memakai bantuan Google Maps yang sudah terpasang di perangkat smartphone. Jalurnya sudah sangat bagus, sehingga bisa dilewati kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Memancing di Danau Sibili

Image source: instagram.com/gagak.nusantara

Hal yang tak kalah seru lain bisa dilakukan di area wisata danau tersebut yaitu memancing. Danau ini memang memiliki banyak sekali ikan yang hidup di dalamnya. Karena itu, wajar jika mereka yang hobi memancing berdatangan ke tempat tersebut. Lo yang hobi memancing maka bisa coba aktivitas tersebut selama berada di sana.

Tips Mengunjungi Danau Sibili Palu

Image source: instagram.com/muse_noor20

Danau Sibili termasuk salah satu area wisata yang terbilang baru di Kota Palu. Danau ini baru saja viral di dunia maya, hal itulah yang akhirnya membuat tempat tersebut cukup ramai dikunjungi, terlebih ketika hari libur tiba.

Mengenai masalah fasilitas sendiri, di sana memang belum terlalu lengkap disediakan. Namun untuk fasilitas seperti tempat parkir, di tempat wisata tersebut sudah disediakan beberapa tempat parkir yang cukup luas dan aman.

Begitu pula bagi Lo yang ingin menggunakan toilet, maka di sana juga sudah disediakan toilet dengan kondisi yang bersih.

Namun untuk pengunjung yang merasa kehausan ataupun kelaparan, maka sebaiknya Lo membawa bekal makanan atau minuman sendiri dari rumah. Hal itu dikarenakan di tempat wisata ini masih belum ada warung yang menjajakan makanan.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Trending #Beginner #Urban Places

Source:https://www.celebes.co/danau-sibili-palu

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Action +

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Berangkat Solo Hiking

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Tips Optimalkan Fitur Instagram Shopping Service Buat Bisnis Online

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Manfaat Penting Membuat Itinerary Sebelum Liburan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Destinasi Wisata Lombok Serta Mitos yang Melekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Bagian-bagian yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Sandal Gunung!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Tips Mempertahankan Loyal Customer dalam Berbisnis!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Wakeboarding vs Wakeskating, Apa Aja Perbedaannya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Bandara Ini Punya Jalur Pendaratan Paling Ekstrem di Dunia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Menjajal Olahraga Ekstrem di Hong Kong Buat Penantang Adrenalin

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /