Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Author : Admin Music

Article Date : 19/09/2021

Article Category : Super Buzz

Beberapa bulan lalu, para penggemar musik cadas di seluruh dunia sempat digemparkan dengan kabar bocornya rencana Iron Maiden dalam mempersiapkan album baru. Kabar yang tersebar pada bulan Juli lalu tersebut cukup berkembang pesat di internet dan mulai membuat para penggemar Iron Maiden aktif untuk mencari jejak digital band metal asal Inggris tersebut terkait karya-karya teranyar mereka.

Beruntungnya, Iron Maiden berhasil untuk menjaga tersebarnya kumpulan karya yang telah mereka siapkan di tahun 2021. Di tengah maraknya kabar mengenai rencana band metal tersebut, Iron Maiden pun memutuskan untuk memperkenalkan lagu baru mereka berjudul The Writing On The Wall. Lagu baru yang cukup mendapatkan apresiasi positif tersebut pun akhirnya menambah rasa percaya diri dari Iron Maiden. Kini band asal Inggris tersebut sendiri pun mantap untuk memperkenalkan warna musik baru lainnya yang tengah mereka siapkan untuk album ke-17. 

Ya, kurang lebih satu bulan berlalu dari rilisnya Writing On The Wall, Iron Maiden resmi mengumumkan rilisnya single lanjutan untuk menyambut album baru mereka, Senjutsu. Lagu baru yang dirilis oleh Iron Maiden ini diperkenalkan dengan judul Stratego. Lagu baru yang diperkenalkan oleh Iron Maiden pada pertengahan Agustus ini merupakan langkah baru yang diambil oleh band legendaris tersebut dalam memeriahkan skena metal modern dunia.

Ketika single sebelumnya ditulis oleh Bruce Dickinson dan Adrian Smith, lagu Stratego lahir dari kolaborasi ide antara Janick Gers dan Steve Harris yang mencoba untuk menghadirkan kesederhanaan dalam karakteristik musik kompleks khas Iron Maiden. Beberapa pengamat musik dunia menyatakan bahwa lagu Stratego ini memiliki unsur nostalgia pas. Tidak terlalu kuat untuk melampaui konsep modern yang ditawarkan. 

Komposisi sederhana dalam bermusik sengaja dibuat oleh Janick Gers dan Steve Harris untuk lagu baru Iron Maiden ini. Secara struktur, lagu Stratego merupakan sebuah build up atau jembatan untuk bisa memaksimalisasi nuansa megah dari permainan chorus yang dramatis untuk melengkapi vokal dari Bruce Dickinson. Beberapa pengamat musik juga cukup yakin memprediksi bahwa lagu baru dari Iron Maiden ini akan jadi salah satu lagu jagoan baru untuk dibawakan di berbagai festival musik dalam membakar semangat para penikmat konser. 

Hadirnya lagu Stratego dan The Writing On The Wall yang terdengar cukup unik satu sama lain seakan menambah kesan misterius dan menarik dari album Senjutsu sudah rilis pada awal September lalu. Nyatanya kesan misteri tersebut juga sempat dirasakan oleh Iron Maiden sendiri. Bruce Dickinson menyatakan bahwa dirinya dan anggota Iron Maiden lainnya sempat tidak merasa yakin bahwa mampu untuk menggarap album Senjutsu dalam format double album.

Dalam proses produksi dan rekaman, seluruh anggota Iron Maiden juga tidak tau akan membuat konsep album seperti apa. Mereka hanya ingin mencoba membuat kumpulan lagu baru di dalam studio yang akhirnya berujung menghasilkan lagu dengan total durasi selama 80 menit. Meskipun kurang begitu terkonsep dengan matang, Iron Maiden tetap menjalani proses rekaman dengan serius. Bahkan Steve Harris sendiri perlu melakukan hal yang berbeda dalam penulisan lagu. Salah satu pentolan di dalam tubuh Iron Maiden tersebut beberapa kali diketahui sering mengunci diri selama dua hingga tiga hari untuk menyelesaikan beberapa lagu. Proses tersebut dilakukan oleh Steve Harris untuk tetap menjaga karakteristik musik dari Iron Maiden bisa terwakilkan untuk album ke-17 mereka ini.

Di luar kegiatan produksi album baru, Iron Maiden juga sempat muncul ke permukaan melakukan kegiatan yang cukup berbanding terbalik dari musik. Iron Maiden sempat dikabarkan menjalani kerja sama dengan klub sepak bola Inggris, West Ham United. Perlu diketahui bahwa kolaborasi antara Iron Maiden dan West Ham United ini bukanlah yang pertama terjadi. Kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Iron Maiden bersama West Ham United terjadi pada tahun 2019 lalu. Kala itu, Iron Maiden dan West Ham United secara resmi merilis sebuah merchandise baju sepak bola kandang dengan logo Iron Maiden dan kutipan “Die With Your Boots On”. 

Kali ini, kolaborasi band metal dan klub sepak bola tersebut kembali hadir untuk melengkapi seragam tandang dari West Ham United. Kali ini tidak hanya eksklusif untuk seragam tandang saja, merchandise kolaborasi Iron Maiden dan West Ham United ini juga hadir dalam bentuk jaket training untuk para penggemar klub sepak bola atau band metal asal Inggris tersebut.Ide kolaborasi ini awalnya hadir karena kecintaan Steve Harris, selaku pendiri dan pemain bass Iron Maiden, terhadap klub West Ham United. Steve Harris menyatakan bahwa sejak tahun 1965 dirinya telah menggemari West Ham United. 

Bahkan di bass yang dimainkan oleh Steve Harris dapat ditemukan stiker dari klub sepak bola tersebut. Meskipun sudah mencintai West Ham United sejak lama, pentolan di dalam tubuh Iron Maiden tersebut baru bisa merealisasikan kolaborasinya di tahun 2019. Awalnya, kolaborasi yang dilakukan oleh Iron Maiden dan West Ham United ini lahir sebagai bentuk dukungan saja. Namun, mengetahui bahwa merchandise hasil kolaborasi tersebut mampu terjual ribuan items, membuat Iron Maiden dan West Ham United memutuskan untuk kembali bekerja sama melengkapi seri home/away kit untuk seragam sepak bola klub asal London tersebut. Steve Harris mewakili Iron Maiden juga berharap bahwa seragam tersebut dapat memberikan keberuntungan bagi West Ham United di masa depan dan mampu bertanding di liga tertinggi Eropa.

Image courtesy of A. Ricardo / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metal #iron maiden #Single #2021 #writing on the wall #stratego #senjutsu #Album

0 Comments

Comment
Other Related Article
Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

13 October 2021

Super Buzz

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan di Single ‘I’m Ugly’

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan . . . .

12 October 2021

Super Buzz

1 /