Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Jack White

Author :

Article Date : 15/12/2020

Article Category : Super Buzz

Jack White merupakan salah satu musisi multi talenta yang kesuksesannya berselaras dalam kemampuannya mengolah karya musik menjadi hal yang menarik. Sebagai musisi multi talenta, Jack White pun perlu membutuhkan berbagai macam instrumen untuk dapat memenuhi kebutuhannya dalam merealisasikan proses kreatif yang dilakukan oleh dirinya. Salah satu instrumen yang memiliki tempat favorit di hati Jack White adalah gitar Fender Telecaster.

Jack White baru saja memamerkan sebuah gitar Fender Telecaster terbarunya melalui video yang diunggah melalui akun Youtube The Raconteurs. The Raconteurs merupakan salah satu dari banyaknya proyek musik yang digawangi oleh Jack White sejak tahun 2005. Di video tersebut, Jack White membagikan rasa kecintaannya terhadap sebuah gitar Fender Telecaster custom berwarna jingga dengan aksen berwarna putih solid. Berbeda dengan gitar Fender Telecaster pada umumnya yang hadir dengan dua buah pickup, untuk gitar versi Jack White ini dirancang dengan tiga buah pickup. Ketiga pickup tersebut juga hadir dengan konfigurasi berbeda, seperti single coil, humbucker, dan P90. Secara spesifikasi, Jack White juga menambahkan beragam aksesori, seperti cut-off switch yang membuat suara gitar terdengar patah-patah dan satu set bender tambahan untuk membuatnya dapat memainkan gitar secara lebih leluasa. Ditengarai konfigurasi pickup tersebut dibutuhkan untuk menghadirkan paduan suara gitar yang mengikuti karakteristik permainan dari Jack White. Saking spesialnya, Jack White memberi nama Three Wheel Motion Low Rider Telecaster untuk gitar tersebut.

Pada video berdurasi sekitar 3 menit tersebut, diinformasikan juga bahwa gitar Fender Telecaster berwarna jingga itu merupakan sebuah hadiah untuk Jack Black. Saat pertama kali menerimanya, gitar tersebut belum memiliki rupa seikonis seperti sekarang, melainkan sekadar B Bender Nashville Telecaster seri American Standard keluaran Fender. Jack White baru mulai mendesain ulang serta melakukan kustomisasi pada gitar tersebut ketika dirinya kembali masuk ke studio rekaman untuk menggarap proyek album terbaru dari The Raconteurs di tahun 2019. Konsep desain dan kustomisasi yang dikerjakan oleh Jack White selanjutnya diberikan kepada Chip Ellis dan pihak Fender Custom Shop dalam merealisasikan keinginan sang musisi multi talenta tersebut.

Di dalam video tersebut Jack White juga memperlihatkan beberapa perubahan yang terjadi pada gitar Three Wheel Motion Low Rider Telecaster miliknya tersebut. Di awal-awal video, Jack White menjelaskan tentang konsep kustomisasi gitarnya yang kala itu memiliki aksen berwarna hitam dengan warna jingga sebagai warna yang lebih dominan. Jack White juga menjelaskan mengapa dirinya cukup menggemari seri B Bender Telecaster. Menurutnya desain gitar tersebut cukup membantunya dalam melakukan permainan bending secara lebih nyaman dan menghasilkan resonansi suara yang lebih panjang. Jack White mengakui bahwa proses kustomisasi yang dilakukannya untuk gitar Three Wheel Motion Low Rider Telecaster miliknya tersebut masih tetap berlangsung meskipun kerap kali Jack White telah menggunakannya di berbagai kesempatan, seperti tampil di atas panggung atau rekaman. Di lanjutan video tersebut juga dijelaskan perbedaan gitar Three Wheel Motion Low Rider Telecaster milik Jack White selama beberapa bulan yang hadir dengan aksen berwarna putih. Tidak hanya tampilan warnanya saja yang berubah, terdapat konfigurasi ulang yang dilakukan Jack White terhadap fitur pada gitarnya, salah satunya adalah posisi B Bender yang berada pada bagian pengait strap gitar, yang sebelumnya berada di bagian bawah pickup gitar.

Jack White menggunakan gitar Three Wheel Motion Low Rider Telecaster ini untuk merekam album terbaru The Raconteurs yang berjudul Help Us Stranger. Album tersebut merupakan sebuah album lanjutan dari The Raconteurs semenjak 11 tahun silam, tepatnya di tahun 2008 dengan Consolers of the Lonely. Sedikit sejarah mengenai The Raconteurs, Band ini dibentuk kala Jack White dan Brendan Benson mulai sering bertemu dan kerap kali memainkan musik bersama. Kebersamaan tersebut dengan tidak sengaja menghasilkan sebuah lagu Steady As She Goes yang juga masuk ke dalam nomor album debut dari The Raconteurs.

Merasa senang dengan hasil karyanya, Jack White dan Brendan Benson langsung memiliki ide untuk membentuk sebuah band. Demi melengkapi formasinya, Jack White dan Brendan Benson pun mengajak Jack Lawrence dan Patrick Keeler. Secara lengkap, The Raconteurs resmi berdiri di tahun 2005. Jack White dan anggota band barunya ini memutuskan untuk segera masuk ke studio rekaman. Keputusan tersebut didasari agar band yang didirikan oleh Jack White dan Brendan Benson segera memiliki keterikatan satu sama lain karena setiap anggota memiliki agendanya sendiri di dalam band lainnya.


Di tahun 2005, Jack White bersama The Raconteurs akhirnya merilis album perdana mereka Broken Boy Soldiers. Penggarapan dan proses rekaman materi dari album debut The Raconteurs tersebut dilakukan di rumah Brendan Benson. Album perdana Jack White dan The Raconteurs ini berisikan 10 lagu untuk versi internasional dan 11 lagu untuk edisi khusus penjualan di Jepang. Meskipun merupakan sebuah band asal Amerika Serikat, Jack White dan The Raconteurs memulai tampil di atas panggung untuk pertama kali di sebuah acara yang terselenggara di Liverpool, Inggris pada tahun 2006. Seusai acara tersebut, akhirnya The Raconteurs memutuskan untuk melakukan tur sejenak di Inggris. Sedangkan konser Amerika Serikat, Jack White dan The Raconteurs baru diadakan setelah mereka kembali dari Inggris dan memilih New York sebagai kota pertama. Fakta menarik dari band ini juga hadir di Australia, mereka dikenal dengan nama The Saboteurs karena di Australia lebih dulu ada band dengan nama The Raconteurs.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Jack White # the raconteurs # fender # telecaster

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi

Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Gelar Konser, The Script Rilis Album Kompilasi Untuk Pemanasan

Gelar Konser, The Script Rilis Album . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di “Niscaya”

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di . . . .

27 September 2021

Super Buzz

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Personel Hingga Sekarang

8 Band Rock yang Tak Pernah . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, Album Baru Slipknot Segera Rampung

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di Single ‘Should I’

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

25 September 2021

Super Buzz

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

25 September 2021

Super Buzz

Cara Explosions In The Sky ungkapkan Cinta Ke Kampung Halaman

Cara Explosions In The Sky ungkapkan . . . .

25 September 2021

Super Buzz

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

24 September 2021

Super Buzz

1 /