Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Jaga Momentum, Bullet For My Valentine Rilis Single Kedua

Author : Admin Music

Article Date : 15/08/2021

Article Category : Super Buzz

Jelang satu bulan menuju aksi panggung Bullet For My Valentine di Download Festival, band metal asal Wales ini mencoba untuk menjaga antusias dan momentum dengan memperkenalkan sebuah lagu baru. Lagu berjudul Parasite dari Bullet For My Valentine ini adalah single kedua yang mereka rilis dalam menyambut lahirnya album ketujuh mereka di tahun 2021 ini.

Warna musik dari single kedua yang ditawarkan oleh Bullet For My Valentine masih memiliki agresi yang sama. Bahkan bisa dibilang bahwa lagu terbaru Bullet For My Valentine lebih terdengar garang dari single mereka sebelumnya, Knives yang rilis pada pertengahan Juni lalu. Matt Tuck selaku vokalis dan gitaris untuk Bullet For My Valentine menjelaskan bahwa Parasite merupakan lagu dengan agresi yang langsung terasa di bagian awal lagu dan konstan hingga akhir. Menurut sang vokalis, proses pembuatan lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang cukup mudah untuk direalisasi ke dalam album ketujuhnya nanti.

Bullet For My Valentine tidak terlalu memikirkan konsep atau tema terlalu kompleks. Menurut band metal asal Wales tersebut, mereka menginginkan lagu Parasite bisa terbentuk dan memiliki makna secara organik. Aspek organik dari sebuah lagu jadi penting bagi Bullet For My Valentine, karena mereka menginginkan agar para penikmat musiknya bisa merasakan hal yang sama dengan apa yang mereka tulis untuk lagu barunya.

Sang gitaris, Michael Paget menjelaskan, bahwa sudah saatnya Bullet For My Valentine merilis sebuah album dengan tingkat agresi maksimal yang bisa dibuat. Gitaris dari Bullet For My Valentine juga mengharapkan semoga nantinya agresi yang terkandung dalam setiap lagu di album ketujuh dapat dimunculkan ke atas panggung, mengingat sudah banyak konser offline yang terselenggara sejak pertengahan hingga akhir tahun 2021 ini. 

Terkait lagu Knives yang membuka lembaran baru Bullet For My Valentine untuk menyambut album ketujuhnya, Knives dianggap oleh Bullet For My Valentine merupakan representasi yang sesuai dalam menjelaskan arah baru yang sedang dituju oleh band metal tersebut. Pembaruan di dalam aspek bermusik Bullet For My Valentine ini diungkapkan oleh Matt Tuck selaku vokalis dan juga frontman. Dirinya menjelaskan bahwa Knives dan serangkaian lagu lainnya yang telah dipersiapkan oleh Bullet For My Valentine merupakan gambaran baru yang harus diterima oleh para penggemar dalam menikmati musik Bullet 2.0. 

Pernyataan mengenai Bullet 2.0 tersebut mengacu pada arahan kreatif yang diusung oleh Bullet For My Valentine untuk menghadirkan musik yang lebih segar dan berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya. Bullet For My Valentine juga menyatakan bahwa di tahun 2021 ini mereka mencoba untuk lebih menonjolkan kesan agresif terhadap musik yang mereka buat. 

Setelah menjelaskan tentang proyek musik baru yang diwakili oleh rilisnya Knives, Bullet For My Valentine selanjutnya mengungkapkan bahwa mereka tengah mempersiapkan album baru di tahun 2021 ini dengan judul yang sama dengan nama band mereka. Album baru yang jadi album ketujuh dalam sejarah karier Bullet For My Valentine ini juga dianggap sebagai sebuah luapan semangat baru yang memuncak di masa pandemi. Sang gitaris di dalam tubuh Bullet For My Valentine, Michael Paget menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar bermain di atas panggung demi mengeluarkan segala agresi, kemarahan, serta semangat yang tertuang pada materi album ketujuh Bullet For My Valentine. 

Kabar mengenai album baru Bullet For My Valentine ini sebenarnya sudah sempat jadi buah bibir di lingkaran para penggemar band metal asal Wales tersebut. Pasalnya, di awal bulan Juni lalu, Bullet For My Valentine secara aktif mengunggah beberapa visual dengan caption yang menunjukkan bahwa mereka tengah bersiap membangkitkan semangat para penggemarnya akan sesuatu hal yang baru. 

Dalam perilisan single Knives, Bullet For My Valentine juga menjelaskan bahwa album ketujuh mereka akan siap dirilis pada bulan Oktober mendatang di bawah naungan Spinefarm/Search & Destroy. Total ada 10 lagu yang telah disiapkan oleh Bullet For My Valentine untuk album ketujuhnya termasuk lagu Knives yang baru saja rilis. 

Rilisnya album ketujuh Bullet For My Valentine ini juga jadi penanda genapnya band metal asal Wales tersebut berkarya selama 23 tahun. Meskipun begitu, Bullet For My Valentine bukanlah nama yang pertama kali digunakan oleh seluruh anggota band metal ini saat pertama kali terbentuk. Di tahun 1998 dengan kehadiran Matthew Tuck, Michael "Padge" Paget, Nick Crandle, and Michael "Moose" Thomas sebagai motor, band metal ini dikenal dengan nama Jeff Killed John. Keempat pendiri band tersebut merupakan mahasiswa Bridgend College yang sama-sama kuliah di jurusan musik. 

Awalnya, Jeff Killed John sering kali manggung sambil membawakan lagu dari Nirvana dan Metallica. Satu tahun setelah terbentuknya Jeff Killed John, mereka pun mantap merilis EP perdana berjudul Better Off Alone secara independen dan EP kedua dirilis pada tahun 2002 berjudul You/Play with Me masih di bawah nama Jeff Killed John. Akhirnya di tahun 2003, band metal asal Wales ini resmi mengganti nama mereka dengan Bullet For My Valentine setelah Nick Crandle sang pemain bass memutuskan mundur dari posisinya dan digantikan oleh Jason James.

Nama Bullet For My Valentine ternyata membawa nasib mujur bagi band metal asal Wales tersebut. Roadrunner Records sempat menyatakan bahwa mereka tertarik untuk mengajak kerja sama Bullet For My Valentine untuk berada di bawah naungan label mereka saat itu. Namun sayangnya, Bullet For My Valentine memutuskan untuk menolak penawaran kerja sama tersebut dan memilih menanda tangani kontrak sebanyak lima buah album bersama Sony BMG. Akhirnya di tahun 2004 di bawah naungan Sony BMG, Bullet For My Valentine menelurkan karya perdana mereka dengan sebuah EP self-titled

Image courtesy of Bullet For My Valentine

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Bullet for my Valentine #Single #Album #2021 #knives

0 Comments

Comment
Other Related Article
Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk . . . .

19 September 2021

Super Buzz

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan Kemampuan Bernyanyi

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan . . . .

19 September 2021

Super Buzz

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

1 /