Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Jason Newsted Tepis Rumor Bergabung di Megadeth

Author : Admin Music

Article Date : 25/06/2021

Article Category : Super Buzz

Kurang lebih sudah 20 tahun berlalu sejak Jason Newsted pertama kali melangkahkan kakinya keluar dari Metallica. Seusai berpisah dengan Metallica di tahun 2001, nama Jason Newsted sempat mengisi posisi pemain bass untuk beberapa proyek musik metal papan atas, seperti bergabungnya di bawah nahkoda Ozzy Osbourne di tahun 2003 menggantikan posisi Robert Trujillo yang pindah haluan menggantikan tempatnya di Metallica. Kini musisi berusia 58 tahun ini dikabarkan akan berlabuh ke dalam geladak salah satu ikon musik metal lainnya, yaitu Megadeth.

Santernya rumor masuknya Jason Newsted ke Megadeth ini mencuat ketika David Ellefson memutuskan untuk keluar dari kolektif thrash metal tersebut sebagai pemain bass. Spekulasi ini muncul karena hubungan baik yang dimiliki oleh Jason Newsted dan salah satu motor di balik Megadeth, Dave Mustaine yang juga pernah melengkapi formasi Metallica di tahun 1980-an. Hubungan baik antara Jason Newsted dan Dave Mustaine ini tidak hanya terjadi di luar panggung saja. Jason Newsted juga sempat bermain sebagai pemain bass untuk Megadeth di tahun 2013 ketika mereka memainkan lagu berjudul Phantom Lord di tahun 2013. Seusai penampilannya di atas panggung bersama Megadeth, secara tegas Jason Newsted menyatakan bahwa dirinya tidak akan bergabung ke dalam Megadeth. 

8 tahun berselang, nyatanya rumor di belakang sosok Jason Newsted tersebut masih belum padam juga apinya. Akhirnya pada akhir Mei lalu pihak Jason Newsted pun mengumumkan pernyataan melalui media sosial. Pernyataan Jason Newsted ini diwakilkan oleh sang istri, Nicole melalui sebuah unggahan Instagram pribadinya. Pernyataan yang diwakilkan ini diketahui karena Jason Newsted tidak memiliki akun media sosial sama sekali. Jadi sulit bagi Jason Newsted untuk membuat pernyataannya bisa langsung diterima oleh massa yang banyak dan akhirnya meminta bantuan sang istri untuk hal ini. Ada dua poin yang ditegaskan oleh Jason Newsted melalui Instagram sang istri. Poin pertama secara singkat dan tegas dijelaskan bahwa hingga saat ini Jason Newsted tidak berafiliasi atau bergabung sebagai pemain bass untuk Megadeth. Dalam poin pertama juga disampaikan bahwa pernyataan tersebut ditulis dengan tidak ada maksud untuk mengurangi rasa hormat dirinya kepada Megadeth. Untuk poin kedua, sang istri juga kembali mengingatkan bahwa Jason Newsted masih belum memiliki akun media sosial dalam platform apapun dan melanjutkan bahwa para penggemar harus waspada jika mereka mendapatkan berita palsu dari banyak akun yang menggunakan nama Jason Newsted. 

Selain mencoba untuk membantah kabar tentang bergabungnya Jason Newsted ke dalam Megadeth, sang musisi juga akhirnya secara terbuka sempat menyatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi terbelenggu rasa penasaran maupun rasa bersalah terkait kepergiannya dari Metallica. Pernyataan dari Jason Newsted tersebut berasal dari sebuah wawancara yang dilakukan oleh sang musisi pada awal tahun 2020 untuk Florida Daily Post dan baru pada akhir April lalu diunggah ke dalam Youtube. Kepergian Jason Newsted dari Metallica merupakan keputusan pribadi yang dipilihnya. Keputusan tersebut muncul ketika di tahun 2001, sang pemain bass meminta agar Metallica untuk mengambil waktu istirahat selama kurang lebih satu tahun. Saat itu, Jason Newsted menyatakan bahwa waktu istirahat tersebut akan digunakan oleh dirinya untuk mengembangkan proyek musik sampingannya, Echobrain. Namun, seluruh anggota Metallica menolak ide Jason Newsted tersebut. James Hetfield selaku frontman di dalam Metallica merupakan orang yang sangat mengkritik saran tersebut. 

Kepergian Jason Newsted tersebut berdekatan dengan rencana Metallica untuk kembali ke studio untuk merekam album kedelapan mereka kala itu. Salah satu aspek yang disayangkan oleh James Hetfield adalah, ketika Metallica sedang ingin masuk rekaman dirinya ingin Jason Newsted untuk hadir dan memberikan energinya secara 100 persen untuk album kedelapan tersebut. Keinginan Jason Newsted yang ingin memulai rekaman bersama Echobrain dianggap oleh pentolan Metallica tersebut sebagai sebuah bentuk ketidak seriusannya dalam bermusik. Di tempat yang berbeda, ketika Jason Newsted resmi mengumumkan kepergiannya dari Metallica, sang pemain bass menjelaskan bahwa dirinya keluar karena permasalahan pribadi yang harus diselesaikan serta permasalahan kesehatan yang membuat dirinya tidak bisa menghadirkan performa maksimal dalam setiap permainannya bersama Metallica di atas panggung.

Di tahun 2009, Jason Newsted kembali mengungkapkan alasan di balik kepergiannya dari Metallica. Menurutnya saat itu adalah waktu yang tepat bagi dirinya untuk keluar dari Metallica. Diketahui di awal tahun 2000, kondisi internal Metallica sedang mendapatkan gangguan yang cukup besar. Jason Newsted juga menjelaskan bahwa tidak ada rasa penyesalan sama sekali bagi dirinya untuk meninggalkan Metallica di tahun 2001. Menurut Jason Newsted, kepergiannya merupakan sebuah langkah baik demi menjaga persahabatan yang terjalin bersama seluruh anggota Metallica lainnya. Hal tersebut juga dibuktikan oleh Jason Newsted saat dirinya kembali berdiri di atas panggung bersama Metallica pada bulan April di tahun 2009. Saat itu, Jason Newsted hadir mendampingi anggota Metallica lainnya yang mendapatkan penghargaan Rock & Roll Hall of Fame. Dalam acara tersebut, Jason Newsted pun bermain tiga buah lagu bersama Metallica, yaitu Master of Puppets, Enter Sandman, dan Train Kept A-Rollin.

Di tahun 2011, Jason Newsted juga kembali tampil bersama Metallica. Kehadiran Jason Newsted kala itu merupakan sebuah gestur penghormatan dirinya kepada Metallica yang merayakan ulang tahun ke-30. Tercatat, Jason Newsted bermain bersama Metallica sebanyak 4 panggung di tahun 2011.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Jason Newsted #Metallica #Megadeth # rumor #bass #Dave Mustaine #James Hetfield

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /