Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

John Frusciante Kembali, RHCP Umumkan Tur dan Album Baru

Author : Admin Music

Article Date : 14/11/2021

Article Category : Super Buzz

Red Hot Chili Peppers kini muncul dengan formasi lengkap. Pasalnya, gitaris John Frusciante telah resmi kembali bergabung dengan band rock ini setelah 10 tahun belakangan memutuskan berpisah. Menyambut kabar baik ini, Red Hot Chili Peppers pun membuat pengumuman yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Red Hot Chili Peppers menyatakan siap tancap gas lagi untuk menggarap album baru. Tak hanya itu, unit rock asal California, Amerika Serikat ini juga mengumumkan tur dunia. Kabar ini soal tur akbar pertama mereka ini diumumkan pada September lalu bersama John Frusciante.

Di segmen berita di KHOT, Red Hot Chili Peppers mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan tur internasional berikutnya pada Juni 2022. Dengan penampilan di leg AS dimulai pada Juli 2022 mendatang.

Tur dunia pertama ini menandai pertama kalinya John Frusciante dengan band dalam 15 tahun vakum. Red Hot Chili Peppers terakhir comeback pada 2019 lalu setelah 10 tahun absen. Konser Red Hot Chili ini akan bekerja sama dengan Live Nation.

Sementara untuk album baru, Red Hot Chili Peppers tengah menyiapkan materi musiknya yang nantinya akan menjadi studio album pertama yang dibuat bareng John Frusciante setelah ia hengkang selama satu dekade. Frusciante sendiri terakhir kali terlibat dalam pembuatan album Red Hot Chili Peppers bertajuk Stadium Arcadium yang rilis tahun 2006. Frusciante kembali berdiri sebagai gitaris menggantikan posisi Josh Klinghoffer dalam formasi RHCP saat ini.

Nama John Frusciante memang tidak asing bagi Red Hot Chili Peppers. Ia pertama kali bergabung dalam band pada 1988. Saat itu, John Frusciante menggantikan gitaris sebelumnya, Hillel Slovakia, yang meninggal karena overdosis.

John Frusciante juga berperan penting dalam Mother’s Milk (1989) dan Blood Sugar Sex Magik (1991). Keahliannya memetik senar gitar juga ditunjukkan dengan kesuksesan hit Give It Away dan Under the Brigde. Sayangnya, John Frusciante sempat cabut dari grup pada tahun 1992. Beberapa tahun kemudian, John Frusciante kembali bergabung ketika Red Hot Chili Peppers mengeluarkan album Californication (1999), By The Way (2002), dan Stadium Arcadium (2006).

Namun, Frusciante kembali memutuskan hengkang lagi untuk yang kesekian kalinya dari Red Hot Chili Peppers pada 2009. Pertimbangannya untuk hengkang adalah ingin merintis solo karir.

Sekilas tentang Red Hot Chili Peppers

Red Hot Chili Peppers adalah band rock yang dibentuk di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tahun 1983. Musik mereka menggabungkan unsur alternative rock, funk, punk rock, dan psychedelic rock. Band ini terdiri dari Anthony Kiedis (vokal), Flea (bassis), Chad Smith (drummer), dan John Frusciante (gitaris). Red Hot Chili Peppers adalah salah satu band terlaris sepanjang masa setelah album-albumnya laris terjual lebih dari 100 juta rekaman terjual di seluruh dunia.

Mereka adalah band paling sukses dalam sejarah alternative rock. Band ini telah mencatatkan rekor untuk single nomor satu terbanyak, minggu kumulatif paling banyak di nomor satu, dan sepuluh lagu teratas di tangga lagu “Billboard Alternative Songs”. Mereka telah memenangkan enam Grammy Awards, dan pada tahun 2012 masuk ke dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame.

Selama berkiprah di dunia musik, Red Hot Chili Peppers telah memproduksi setidaknya 11 album studio. Di antaranya The Red Hot Chili Peppers yang rilis tahun 1984, diikuti Freaky Styley yang rilis tahun 1985. Dua tahun kemudian mereka merilis album The Uplift Mofo Party Plan pada tahun 1987, lalu dua tahun berikutnya merilis kembali Mother’s Milk di tahun 1989.

Album selanjutnya, Blood Sugar Sex Magik, rilis tahun 1991. Sementara album berikutnya, One Hot Minute, dirilis tahun 1995. Nama Red Hot Chili Peppers semakin diperhitungkan di dunia musik hingga akhirnya melepas album Californiacation tahun 1999. Album tersebut terus melambungkan nama band ini dengan single-single yang asyik seperti CaliforniacationScar Tissue, dan Otherside. Tahun 2002, Kidies dan kawan-kawan melanjutkan produktivitasnya dengan merilis album By The Way dengan single-single yang selalu asyik untuk didengar seperti By The WayCan’t Stop, hingga The Zephyr Song.

Red Hot Chili Peppers terus mengeksplorasi kreativitasnya hingga melahirkan album selanjutnya, Stadium Arcadium, yang dilepas tahun 2006. Beberapa single dari album ini seperti Dani California dan Snow (Hey Oh). Kembali lagi eksis di tahun 2011, Red Hot Chili Peppers muncul dengan album barunya kala itu, I’m with You, yang rilis tahun 2011. Dalam album ini, formasi Red Hot Chili Peppers diisi oleh gitaris Josh Klinghoffer. Demikian dengan album The Gateway yang rilis tahun 2016 yang melahirkan single seperti Dark Necessities dan Sick Love.

Red Hot Chili Peppers juga telah membuat dua album kompilasi “best-of”, di antaranya adalah What Hits! yang rilis tahun 1992 via EMI yang berisi 18 lagu terbaik Red Hot Chili Peppers sejak menelurkan album debut tahun 1984 hingga album tahun 1991. Album selanjutnya adalah Greatest Hits yang rilis tahun 2003, berisi 16 lagu-lagu mereka yang diproduksi antara tahun 1991 hingga 2002.

Sejauh ini, Red Hot Chili Peppers juga telah menggelar setidaknya 17 tur albumnya. Dimulai sejak Red Hot Chili Peppers 1983 Tour tahun 1983 hingga The Getaway World Tour yang digelar pada 2016 hingga 2017. Selanjutnya, Red Hot Chili Peppers akan menggelar tur bertajuk 2022 Global Stadium Tour yang tentunya akan digelar tahun depan.

 

Image source: NME

ARTICLE TERKINI

Tags:

#RED HOT CHILI PEPPERS #John Frusciante #band rock #tur dunia #album baru #Rock

0 Comments

Comment
Other Related Article
Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini dengan Karya Musiknya

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, Rilis Single Baru

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk Single New Tooth

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk . . . .

02 December 2021

Super Buzz

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

01 December 2021

Super Buzz

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan Album Baru

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan . . . .

01 December 2021

Super Buzz

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat “The Antidote”

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat . . . .

01 December 2021

Super Buzz

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru Your Song Saved My Life

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali Bermusik Bersama

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Spoon Lepas Single Baru yang Kental Aura Rock n’ Roll

Spoon Lepas Single Baru yang Kental . . . .

30 November 2021

Super Buzz

1 /