Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di Video Klip 'Donda Chant'

Author : Admin Music

Article Date : 20/10/2021

Article Category : Super Buzz

Kanye West kembali meramaikan industri musik global setelah resmi merilis album 'Donda' di 2021. Album ini sebetulnya dijadwalkan untuk lepas landas di tahun lalu, namun pandemi menjadi alasan kuat jadwal tersebut harus diundur.

Donda merupakan album penuh kesepuluh yang dirilis oleh Kanye West sepanjang kariernya. Beberapa tahun ke belakang, karya-karya Kanye West cukup sering jadi buah bibir karena berhasil mendobrak batasan genre hip hop dan R&B.

Perjalanan Kanye West sendiri dalam menyempurnakan perilisan album ini belum selesai. Dia akhirnya melepas video musik untuk nomor pertama di dalam album tersebut, 'Donda Chant'.

Sebelum dirilis, Kanye West lebih dulu memberikan bocoran teaser video klip tersebut di Instagram pribadinya pada hari yang sama saat perilisan di kanal YouTube-nya, 18 September lalu.

Video klip yang berdurasi 1 menit ini menampilkan bidikan udara dari bagian tengah stadion Soldier Field Chicago– replika rumah masa kecil West – dengan foto monokromatik mendiang ibunya, Donda, diproyeksikan di atasnya.

Klip yang ditujukan untuk membuka album Donda ini berisi pengantar kata-kata yang disampaikan oleh penyanyi-penulis lagu Syleena Johnson. Sepanjang video musik itu, Syleena hanya menyebutkan satu kata : 'Donda'. Ini menjadi bentuk penghormatan Kanye West untuk mendiang sang ibu.

Sebelum video musik untuk 'Donda Chant' dirilis sebagai track pembuka, Kanye West sudah lebih dulu melepas video musik untuk lagu '24'. Disutradarai oleh Nick Knight, video dimulai dengan cuplikan dari konser yang diadakan di Atlanta. Kanye West kemudian terlihat ia melayang ke langit-langit stadion, sebelum akhirnya terbang menembus awan.

Adapun, album yang dirilisnya pada akhir Agustus lalu di bawah naungan label Good Music dan Def Jam Recording ini mendapat sukses besar. Kanye West melalui album Donda adalah kembali berhasilnya sang musisi menduduki posisi pertama di chart Billboard 200. Pencapaian ini merupakan kali kesepuluh yang sudah pernah diraih oleh Kanye West dan kini pencapaian tersebut telah mengimbangi rekor dari Eminem.

Menurut Billboard selaku lembaga yang merilis chart tersebut, album Donda milik Kanye West berhasil meraih angka putar sebanyak 309.000 di platform digital. Jika dikonversikan sebagai penjualan album fisik, angka tersebut merupakan angka yang fantastis, mengingat pencapaian yang diraih oleh Kanye West ini terjadi di minggu pertama perilisan albumnya.

Mengenai albumnya sendiri, Donda merupakan karya personal yang ditulis oleh Kanye West. Maka tidak aneh rasanya jika sang musisi membutuhkan waktu yang lama dalam mempersiapkan album kesepuluhnya ini. Nama Donda diambil dari nama mendiang ibu dari Kanye West. Sesuai dengan judulnya, album ini memiliki kisah tentang hubungan Kanye West bersama sang ibunda yang mengalami pasang surut.

Aspek personal lainnya juga masuk ke dalam album ini. Donda masih menjadi kanvas bagi Kanye West untuk mengurai permasalahan psikologisnya. Selain itu, Kanye West juga membahas sedikit tentang kehidupan pribadinya di dalam album ini, serta mencoba memberikan pandangan mengenai perceraian yang dialami oleh sang musisi bersama Kim Kardashian. 

Perjalanan Kanye West untuk merampungkan Donda membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari waktu yang dibutuhkan, Kanye West membutuhkan 3 tahun setelah merilis album kesembilan untuk melahirkan lagi karya barunya. Untuk album barunya, sang musisi memberi tajuk Donda yang diperkenalkan pada akhir Agustus lalu.

Untuk proses distribusinya, Kanye West bekerja sama dengan Def Jam Recordings yang merupakan salah satu label rekaman hip hop terbesar di dunia. Tidak hanya berperan sebagai label, Def Jam Recordings sebetulnya punya peranan besar dalam membangun hype untuk lahirnya album ini.

Terkait proses produksinya, Kanye West dinilai cukup menjaga rahasia dengan rapat-rapat. Bahkan hingga saat ini baru nama Tyler, The Creator saja yang sempat terungkap tidak sengaja sebagai kolaborator. Terungkapnya Tyler, The Creator yang diduga berperan sebagai salah satu kolaborator untuk album baru Kanye West ini berasal dari sebuah foto yang tersebar di internet ketika dirinya mengunjungi studio pribadi dari Kanye West. Sedangkan untuk kolaborator resmi yang pertama kali diungkap oleh Kanye West adalah Travis Scott.

Image source: Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Kanye West #r&b #Hip Hop #Album #donda chant #Rap #rapper

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /