Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

trail running

Author : Admin Adventure

Article Date : 17/11/2021

Article Category : Extreme Action

Sebelum berangkat, sebaiknya pahami dulu beberapa kesalahan yang harus dihindari saat trail running, Superfriends. Pasalnya, olahraga ekstrem yang satu ini sangatlah berat dan sangat berisiko. Berikut ulasan selengkapnya!

Melintasi berbagai jalur yang sempit dan naik-turun di pedalaman hutan bisa dibilang menjadi salah satu sensasi trail running atau lari lintas alam. Maka dari itu, lo harus siap fisik dan mental untuk menjalani hobi ekstrem yang satu ini, Superfriends.

Selain itu, lo juga harus punya pemahaman terkait trail running, Superfriends. Mulai dari tips-tips sederhana sampai hal yang wajib banget dihindari karena bisa membahayakan diri ataupun orang lain.

Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa kesalahan yang harus dihindari saat trail running berikut ini, Superfriends!

Berlari Terlalu Sering dan Cepat

Image source: unsplash.com/@hendrikmorkel

Bagi sebagian orang yang baru melakukan kegiatan trail run seringkali berlari terlalu cepat dan jauh sekaligus. Alih-alih bersemangat, hal ini justru bisa bikin fisik lo jadi lebih drop atau kelelahan karena terlalu memaksakan tubuh untuk berlari di luar kemampuan. Jadi, sebaiknya santai saja ya, Superfriends!

Minim Jeda Istirahat

Image source: unsplash.com/@sarti46

Olahraga trail run tentu mengharuskan para pelari untuk melintasi medan yang lebih berat ketimbang road atau jalan perkotaan, seperti pegunungan atau perbukitan. Meski menyenangkan, namun jangan sampai lupa untuk melakukan jeda istirahat, ya!

Pasalnya, ini bisa membuat tubuh menjadi kelelahan yang akan berpotensi menimbulkan berbagai macam masalah pada tubuh, Superfriends. Jadi, perhatikan jeda istirahat saat menjalani olahraga trail running, ya!

Menggunakan Alat yang Kurang Sesuai

Image source: unsplash.com/@brianericksonco

Kendati hanya berlari, bukan berarti nggak memerlukan peralatan yang memadai loh. Sebab, olahraga lari juga membutuhkan beberapa peralatan penunjang, terlebih melakukan trail run dengan kondisi jalur yang cukup ekstrem, Superfriends.

Nggak Mau Kalah dengan Orang Lain