Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kisah Challenger Fadli Hasibuan Mendapatkan Pengalaman Berharga di Super Fun Match Day IV eFootball

Author : Admin Challenge

Article Date : 17/09/2021

Article Category : E-sport

Pada Super Fun Match Day IV Kamis 16 September 2021 kemarin, atlet eFootball Ryan Tama menerima tantangan dari challenger yang ternyata salah satu fans beratnya nih, Superfriends! Namanya Fadli Hasibuan, dan dia udah main Pro Evolution Soccer sejak namanya masih Winning Eleven! Jadi, pengalaman dan jam terbangnya nggak perlu dipertanyakan lagi dan siap diadu sama pemain profesional.

“Tapi, kayak kata peribahasa, bola itu bundar,” jawab Fadli saat ditanya apakah dia yang paling jago di antara teman-temannya. Cowok asal Medan yang tinggal di Pondok Indah ini awalnya tau Super Fun Match dari adiknya, yang kemudian mengajak Fadli daftar sebagai challenger karena adiknya tau Fadli ngefans banget sama Ryan Tama.

“Waktu terpilih jadi Challenger, saya senang banget! Soalnya bisa ketemu sama idola saya!” kata Fadli yang masih bisa merasakan keseruan pertandigannya kontra Ryan Tama, terlebih dia bisa ngobrol-ngobrol soal eFootball sama idolanya tersebut. Fadli juga sempat bilang kalau dia tertarik untuk jadi pemain profesional kayak Ryan, tapi banyak kesibukan yang membuat dia sulit mengatur waktu buat main dan latihan.

Di laganya melawan Ryan, Fadli memilih Juventus karena itu adalah tim andalannya di eFootball 2021. Padahal sebenarnya, Fadli ngefans banget sama Chelsea. Sayangnya, di eFootball 2021 dia terhambat lisensi jadi nggak bisa pakai tim favoritnya. Terus, itu juga bukan satu-satunya kesulitan yang dia hadapi di Super Fun Match.

“Saya biasa main 10 menit, karena waktunya 30 menit jadi susah ngatur ritme,” ungkap Fadli. Tapi, dia nggak membiarkan kebiasaannya menghalangi dari bermain dengan optimal, meski harus takluk dengan skor telak 9-1.

Fadli sering menonton video-video rekaman pertandingan Ryan. Jadi, dia udah nggak asing lagi sama cara-cara Ryan di lapangan. Dia memanfaatkannya untuk menguasai permainan di menit-menit awal, sampai bisa duluan mencetak gol ke gawang Ryan, Superfriends!

Sayangnya, kemenangan itu nggak berlangsung lama. Setelah gol pertama, ternyata Fadli malah berhadapan dengan taktik yang lain lagi dari Ryan. Taktik yang ternyata berhasil menjebol gawang Fadli dan membuat mereka kembali imbang. Setelah itu, dominasi pertandingan langsung digenggam Ryan Tama. Dari sini, Fadli langsung tau kalau salah satu hal yang membedakan pemain profesional dengan amatir adalah mindset yang terlatih.

“Nah, itu, kalau player profesional udah terbiasa jadi bisa cepat membaca permainan kita, dan langsung tau harus gimana buat counternya,” kata Fadli. Hal ini juga dia pastikan lagi ketika mereka berdua ngobrol-ngobrol soal eFootbal di sela-sela pertandingan. Katanya, dari banyak pengalaman tanding online, pemain eFootball itu punya cara-cara yang kurang lebih sama. Kuncinya adalah lo harus tau taktik mana yang lawan lo pakai dan counter-nya dengan taktik apa. Kalau udah tau itu dan bisa terapin di pertandingan, kemungkinan lo buat menang jadi lebih besar selama lawan nggak ikut mengubah taktiknya atau taktik yang diubah pun masih bisa lo antisipasi.

Selain soal membaca permainan lawan, Fadli juga dapat tips dan trik menarik dari Ryan mengenai pengaturan formasi, pertahanan, mekanik eFootball, yang kurang lebih dia gambarkan kayak sesi mentoring privat.

“Saya belajar banyak banget. Sampai dikasih tau juga buat sabar dan fokus, kalau diajak lari sprint sama lawan, jangan mau! Karena itu biasanya cuma pancingan aja buat ngerusak lini pertahanan lo!” jelas Fadli antusias. Dia bangga dengan pengalaman berharga yang dia dapatkan di Super Fun Match Day IV PES yang jadi bagian dari Super Challenge road to Super Esport Series. Meski kalah telak melawan Ryan Tama, Fadli justru menyikapinya dengan positif dan makin semangat buat latihan eFootball di sela-sela kesibukannya.

Gimana ceritanya Fadli, Superfriends, seru banget kan? Lo bisa juga ngerasain keseruan itu dengan terus mengikuti rangkaian Super Challenge road to Super Esport Series di Super Fun Match berikutnya. Jangan lupa follow instagram @superchallenge_id dan daftarin diri lo buat jadi Challenger, Superfriends!

Kapan lagi, kan, bisa dapat kesempatan sparring eFootball sama professional yang juga idola lo?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#E-Sport #Super Esport Series

0 Comments

Comment
Other Related Article
Seberapa Besar Faktor Hoki dari Mekanisme Random Number Generator dalam PUBG Mobile?

Seberapa Besar Faktor Hoki dari Mekanisme . . . .

14 October 2021

E-sport

IceFrog, Sosok Tunggal Paling Berkuasa dalam Esport DOTA 2

IceFrog, Sosok Tunggal Paling Berkuasa dalam . . . .

13 October 2021

E-sport

EVOS Esports Esports Dirikan Integrated Training Facility untuk Esports Pertama di Indonesia!

EVOS Esports Esports Dirikan Integrated Training . . . .

12 October 2021

E-sport

Biar Makin Terasa Nuansa Perangnya, Cobain Komunikasi Ala Militer di PUBG Mobile!

Biar Makin Terasa Nuansa Perangnya, Cobain . . . .

11 October 2021

E-sport

Capek Main Game Kompetitif? Ini 3 Game Mobile Kasual yang Bisa Lo Mainkan Sambil Istirahat!

Capek Main Game Kompetitif? Ini 3 . . . .

09 October 2021

E-sport

“Satu Suara, Satu Komitmen”: Mindset Seorang Kapten yang Memimpin Rainbow Savior Jadi Juara Super Fun Match Day VII PUBG Mobile

“Satu Suara, Satu Komitmen”: Mindset Seorang . . . .

08 October 2021

E-sport

Adu Strategi dan Kelihaian Manuver di Medan Perang Super Fun Match Day VII PUBG Mobile

Adu Strategi dan Kelihaian Manuver di . . . .

08 October 2021

E-sport

Ini Rahasia di Balik Peperangan Abadi antara Radiant dan Dire di Dota 2!

Ini Rahasia di Balik Peperangan Abadi . . . .

07 October 2021

E-sport

Ini 3 Hal yang Harus Dilatih Kalau Lo Mau Jadi Pemain Profesional!

Ini 3 Hal yang Harus Dilatih . . . .

05 October 2021

E-sport

21% ATLET ESPORT LEBIH SEHAT DARI ORANG BIASA, INI ALASANNYA!

21% ATLET ESPORT LEBIH SEHAT DARI . . . .

05 October 2021

E-sport

1 /