Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Komunikasi & Kalkulasi: Strategi yang Membawa Seven Crises Nice Try Menjuarai Super Fun Match Day III PUBG Mobile

Author : Admin Challenge

Article Date : 10/09/2021

Article Category : E-sport

Pertempuran yang intens dan menegangkan akhirnya selesai dengan tim Seven Crises Nice Try berdiri dengan gagah di puncak klasemen. Setelah melewati 3 match di 3 map berbeda, tim yang baru dibuat tahun 2021 ini ternyata punya taktik tersendiri, Superfriends! Empat sahabat asal Lampung yang udah sering mabar dari 2019 ini sepakat bahwa skill paling penting yang bisa bikin mereka juara adalah komunikasi! Untuk teknis lainnya, mereka kembangkan dengan rajin latihan di bawah komando sang kapten tim, Ridho ‘Dhos’.

Saat Super Challenge ngobrol-ngobrol sama Seven Crises Nice Try, Dhos menjelaskan bahwa strategi yang mereka gunakan itu hampir selalu sama. Ambil loot dengan cepat dan bermain agresif, tapi harus memperhitungkan juga hal terburuk yang bisa terjadi. Kalau sekiranya nggak menguntungkan untuk tim lebih baik cari alternatif lain. Setelah tau ini, lo jadi bisa lihat jelas banget bagaimana cara mereka membaca situasi dan mengambil keputusan ketika mendarat di Lipovka pada match pertama. Sesuai yang disampaikan Dhos, mereka ambil loot dengan cepat, apa pun yang bisa mereka temukan, lalu langsung bertempur melawan 2 tim lain yang juga mendarat di sana. Di sini Rajo dan LordGaga juga menambahkan pentingnya memerhatikan jumlah musuh dan peluang adanya cara lain untuk melumpuhkan mereka. Pagass juga menambahkan bahwa disiplin dan kebiasaan juga berperan penting dalam menjalankan taktik teamfight karena setiap anggota Seven Crises Nice Try punya peranan mereka masing-masing. Akhirnya, mereka berhasil meninggalkan Lipovka tanpa kehilangan seorang pun anggota dan udah mengantongi kill, Superfriends!

“Intinya, komunikasi sama tim,” kata Pagass yang jadi MVP di Erangel dengan 9 kill. Pagass dan LordGaga juga berbagi sudut pandang mereka soal match 1 semalam nih, Superfriends. Kalau lo inget, momen clutch di circle terakhir saat 3 anggota Seven Crises Nice Try di push sama 3 orang. Mereka selamat karena Pagass yang ingat perannya dan bergerak untuk menyerang flank musuh sendirian, Superfriends! Memang setelah menghabisi tiga musuh itu, Pagas jadi sasaran empuk langsung jadi incaran musuh-musuh lainnya, tapi tiga orang teammate-nya langsung melindungi Pagass dengan smoke grenade dan gantian LordGaga yang maju ke flank musuh untuk melindungi Pagass.

“Kita menolong teman satu tim supaya nanti dia bisa menolong kita,” lanjut Pagass, dan dari komunikasi dan kekompakan tim itu, mereka berhasil mengantongi 15 poin dari Chicken Dinner dan 23 poin dari kill yang langsung menempatkan mereka di peringkat 1 leaderboard.

Sayangnya, di match kedua Sanhok, mereka tumbang di awal pertempuran. Kalau menurut LordGaga, ada pengaruh rasa percaya diri yang tinggi dari kemenangan sebelumnya sehingga 3 rekan satu timnya tumbang secara bersamaan ketika LordGaga tertinggal di belakang. “Terlalu nafsu, dan jadi pelajaran juga buat kami,” tambag Dhos, kapten mereka. Rajo juga menambahkan bahwa dalam PUBG Mobile ada faktor keberuntungan karena saat masuk rumah, lo nggak tau isinya apa, bisa jadi di dalam rumah itu nggak ada senjata sama sekali dan lo terjebak di sana karena di luar banyak musuh berkeliaran bawa M416. Akhirnya, di match 2 ini mereka tumbang dan hanya membawa pulang 2 poin.

Di match berikutnya, mereka mendarat di Cruz Del Valle bersama dua tim lainnya dan langsung kehilangan 2 anggota tim, tapi berhasil juga membunuh 2 anggota tim lawan. Karena posisi circle yang memaksa mereka ke tengah, tiga tim ini terus terlibat dalam kejar-kejaran yang mematikan, Superfriends. Sampai saat circle terakhir mulai bergerak, sang kapten Dhos sebagai last man standing dari timnya harus bertahan sendirian melawan 2 tim lawan yang rush dia berbarengan! Hebatnya, dia nggak nyerah, Superfriends, tetap clutch sampai akhirnya mati di tangan blue zone. Menurut Dhos, pada momen itu prioritas nomor satu bukan membunuh semua musuh, tapi bertahan dan sebisa mungkin nggak ngasih musuh poin kill. Perhitungan Dhos sang kapten lebih mengedepankan tujuan utama mereka sebagai tim; mempertahankan posisi di puncak leaderboard.

Keren banget ya, Superfriends! Selain komunikasi yang bagus dan kemistri yang pas banget saling melengkapi, perhitungan mereka juga apik banget sampai bisa keluar sebagai juara 1 Super Fun Match Day III PUBG Mobile!

Kalau lo mau lihat aksi mereka di Battlegrounds, langsung cek aja channel YouTube Super Challenge dan ikutin terus Super Challenge Road to Super Esport Series untuk berita dan event esports yang up to date!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#E-Sport #Super Esport Series

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
E-sport

Siapa Bilang Gaming Gak Ada Gunanya? No! Gaming is Art!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Si Juara Bertahan, Berhasil Bertahan! PRMI Jakarta Juara Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Sang Juara Jakarta Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta Ditentukan Hari Ini, Lo Harus Jadi Saksinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Jakarta Panas? Group Stage Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta Lebih Panas!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Ibukota Siap Hujan Gol! Sini Ke Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta Sebentar lagi, dan masih dengan prize pool 350 jt!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

4 Rekor Gaming Dunia Yang Sulit Dipecahkan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Juara Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Surabaya Berasal Dari Pulau Sulawesi, Congrats FCBFI Makassar!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Juara Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Surabaya Akan Lahir Hari Ini, Ayo Datang dan Jadi Saksinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

It’s Done, Group Stage SES FIFA 2023 Final Regional Surabaya! Besok Penentuan Sang Juara Surabaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /