Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

kota paling dingin

Author : Admin Adventure

Article Date : 09/05/2022

Article Category : Places & Gears

Ada yang sudah merasa saat musim hujan tiba di Indonesia adalah suhu terdingin? Mungkin belum tahu tentang kota paling dingin di dunia. Bahkan, ada yang punya suhu rata-rata sekitar -42 derajat Celcius. Bisa lo bayangkan sendiri bagaimana dinginnya di sana bukan?

Uniknya dengan kondisi suhu yang cukup ekstrim, sejumlah kota itu tetap berpenghuni lho. Sebagian besar masyarakat yang tinggal di sana, tentu saja menggunakan jaket tebal setiap harinya untuk bertahan hidup. Selain itu, walaupun dinginnya tak kira-kira, sejumlah kota itu tetap punya pesona wisata sendiri.

Cukup banyak pengunjung yang berminat untuk merasakan langsung hawa dingin di sana. Apakah lo juga mau coba? Inilah sejumlah kota paling dingin di dunia yang bisa lo kunjungi, siapa tahu ada yang Superfriends suka.

●  Yakutsk

Image source: en.wikipedia.org

Kota paling dingin di dunia yang pertama dan cukup populer adalah Yakutsk, berlokasi di Rusia. Oleh karena wilayahnya yang cukup dekat dengan kutub utara, maka tak mengherankan jika suhu udara di sana begitu dingin.

Kalau dari lingkar kutub utara jaraknya hanya sekitar 450 km saja. Jumlah penduduk di sana sebanyak 250.000 jiwa. Suhu rata-rata di Yakutsk mencapai -42 celcius. Cukup kuat juga masyarakat di sana bukan?

Sangking dinginnya, orang-orang Yakutsk bahkan jarang ada yang pakai kacamata di luar ruangan. Sebab, besi kacamata bisa langsung menempel di kulit dan sulit untuk lo lepaskan. Walaupun begitu, Yakutsk tetap buka peluang untuk para wisatawan yang ingin coba merasakan suhu ekstrem di sana.

●  Ulaanbaatar

Image source: shutterstock.com/palko72

Bergeser ke Mongolia, ada kota Ulaanbaatar yang juga merupakan kota paling dingin di dunia. Jumlah penduduknya sekitar satu juta jiwa. Suhu rata-rata di sana juga -42 derajat celcius, jadi sangat amat dingin.

Hampir sama dengan kota sebelumnya, Ulaanbaatar juga membuka kesempatan luas bagi para pelancong. Wisatawan bukan hanya dapat merasakan secara langsung suhu dingin yang ekstrim. Di sana juga ada taman nasional pertama di dunia yang bisa wisatawan kunjungi.

Ulaanbaatar ini sangat dingin karena lokasinya berada di 4.400 kaki dpl. Lebih tepatnya adalah kaki gunung Bogd Khan.

●  Fairbanks

Image source: en.wikipedia.org

Mau ada rencana pergi Amerika Serikat. Kalau lo penasaran ingin merasakan hawa dingin ekstrim, coba kunjungi kota Fairbanks. Lokasinya ada di utara Taman nasional dan Cagar alam Denali, di Alaska.

Suhu di sana sekitar -21 derajat celcius. Jadi lo bayangkan sendiri saja bagaimana dinginnya. Meskipun begitu, Fairbanks nyata masih punya pesona wisata sendiri. Lo bisa datang ke sana terutama bagi yang suka petualangan alam.

Jika punya keahlian main ski, di sana banyak fasilitas yang bisa lo manfaatkan. Bisa juga sekedar main salju yang tak akan pernah lo temui di Indonesia.

●  Harbin