Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lagu Galau yang Lahir dari Band Rock

Author : Admin Music

Article Date : 12/08/2021

Article Category : Super Buzz

Lagu galau identik dengan lagu bertemakan kesedihan atau patah hati. Lagu-lagu macam ini juga identik dengan musisi-musisi atau band yang bergerak di genre pop atau folk dengan nuansa musik lebih sendu.

Wajah dari lagu galau sekilas bertolak belakang dengan reputasi dari band-band rock atau band di skena musik cadas. Namun, bukan berarti kreativitas jadi terbatas lantaran label atau pandangan orang lain kepada musik yang diusung oleh seorang musisi atau band.

Oleh karena itu, bukan hal yang mengejutkan jika pada akhirnya sebuah band rock bisa melahirkan lagu galau atau mellow. Tentu pula, lagu galau ini tak lantas jadi lagu atau karya yang secara konsisten dibuat oleh band rock.

Sejumlah musisi dan band rock juga memproduksi lagu-lagu melankolis. Itu bukti bahwa kesedihan memang niscaya bagi mereka yang hidup. Nah, berikut ini beberapa lagu galau yang tercatat lahir dari rahim band rock.

My Chemical Romance: I Don't Love You

Lagu galau dari band rock yang pertama adalah salah satu hits dari My Chemical Romance yang dirilis pada April 2007 lalu. Lagu galau ini masuk ke dalam album ketiga MCR, The Black Parade. Lagu tersebut ditulis oleh Ray Toro dan Gerard Way selama mereka dalam perjalanan melakukan tur.

Dari video musik yang diarahkan oleh Marc Webb, terlihat jelas makna dari lagu galau milik MCR ini. Video musik adalah tentang dua kekasih, dimainkan oleh Colton Haynes dan Cassandra Church, di dunia abstrak yang aneh, dan video tersebut tampaknya menceritakan kisah bagaimana cinta mereka dengan cepat layu sampai yang satu meninggalkan yang lain sendirian.

The Only Exception: Paramore

The Only Exception merupakan sebuah napas baru dari Paramore saat pertama kali dirilis pada tahun 2010 silam sebagai single ketiga untuk album Brand New Eyes yang rilis di tahun 2009. Pasalnya, The Only Exception merupakan salah satu lagu akustik Paramore yang cukup terkenal di tengah gempuran karya-karya upbeat dari Hayley Williams cs ini.

Lagu galau ini dianggap sebagai sebuah hal baru dan berbeda datang dari Paramore. Meskipun begitu, lagu galau juga berhasil menjadi salah satu single dengan tingkat popularitas dan penjualan tertinggi untuk album Brand New Eyes.

Lagu ini termasuk lagu balada yang menceritakan tentang seseorang yang tidak percaya akan adanya cinta dan mencoba hidup tanpa itu. Dalam video klipnya pun menampilkan sosok yang mempunyai hidup hampa dan merindukan sesuatu yang pernah ada di hidupnya.

Steelheart: She's Gone

Agak mundur jauh ke belakang, lagu galau dari band rock dihadirkan oleh Steelheart pada era 90an. Band klasik rock dengan oktan tinggi ini menyuguhkan suatu tembang yang sangat sedih melalui lagu galau tersebut.

Dengan nuansa klasik rock, Steelheart mampu mempertebal rasa sedih melalui suara parau Miljenko Matijevic. Meski begitu, ini bukan lagu original dari Steelheart melainkan dari album milik band Hall & Oates pada 1973. She’s Gone terinspirasi oleh kesedihan yang nyata dan didukung oleh persahabatan yang mendalam tentang hilangnya seorang kekasih yang berlalu untuk selamanya dalam kehidupan.

Blink-182: I Miss You

Dikenal sebagai band punk rock yang kerap melahirkan musik-musik dengan tempo cepat dan bersemangat, Blink-182 menghadirkan sesuatu yang berbeda di album kelimanya. Blink-182 merilis lagu I Miss You pada 2004 sebagai lagu galau dan jadi pembeda dari karya-karya sebelumnya.

Ditulis berdua oleh Tom DeLonge dan Mark Hoppus, lagu galau ini berkisah soal seorang pria yang merindukan sang kekasih yang telah hilang dari hidupnya. Liriknya pun banyak terdapat kata-kata penuh makna dan ungkapan perasaan.

The Used: Buried Myself Alive

Di era 2000an, The Used hadir dengan self titled debut mereka yang dirilis pada 2003. Lagu galau ini dirilis saat era post-hardcore sedang naik daun. Lagu ini kerap dijadikan sebagai lagu yang menggambarkan putus cinta.

The Script: The Man Who Can't Be Moved

Dari judulnya, lagu galau milik band asal Irlandia tersebut sudah bisa ditebak bahwa bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on dari kekasihnya. Sang lelaki berjanji untuk tidak akan berpindah ke lain hati selain dengan wanitanya tersebut.

Hebatnya, sang vokalis mampu menyanyikan lagu patah hati tersebut walaupun diiringi oleh suara musik full band. The Script sendiri memang dikenal sebagai band rock yang punya beberapa hits berupa lagu galau dan balada.

 

Image source: Shuterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Punk Rock #My Chemical Romance

0 Comments

Comment
Other Related Article
8 Struktur Lagu yang Umum Digunakan dalam Bermusik

8 Struktur Lagu yang Umum Digunakan dalam Bermusik

27 November 2021

Super Buzz

Lil Uzi Vert Hadirkan Single Bernuansa Seram

Lil Uzi Vert Hadirkan Single Bernuansa Seram

27 November 2021

Super Buzz

SeteruSunyi dan Tuan Tigabelas Suguhkan Karya Penuh Makna

SeteruSunyi dan Tuan Tigabelas Suguhkan Karya . . . .

27 November 2021

Super Buzz

Rammstein Perkenalkan Lagu Baru di Luar Angkasa

Rammstein Perkenalkan Lagu Baru di Luar Angkasa

27 November 2021

Super Buzz

A$AP Rocky Rilis Single Baru Sandman untuk Beri Penghormatan

A$AP Rocky Rilis Single Baru Sandman . . . .

26 November 2021

Super Buzz

EDM adalah Genre Musik yang Sering Disalahpahami, Kenapa?

EDM adalah Genre Musik yang Sering . . . .

26 November 2021

Super Buzz

Alicia Keys Ungkap Rincian Double Album Barunya KEYS

Alicia Keys Ungkap Rincian Double Album . . . .

26 November 2021

Super Buzz

Memahami Apa Itu Intro

Memahami Apa Itu Intro

25 November 2021

Super Buzz

Voice Of Baceprot Siap Bertandang Ke Eropa

Voice Of Baceprot Siap Bertandang Ke Eropa

25 November 2021

Super Buzz

Sean Paul dan Sia Kembali Berkolaborasi

Sean Paul dan Sia Kembali Berkolaborasi

25 November 2021

Super Buzz

1 /