Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lagu Hits 2021 dari Band-band Metal Versi Media Luar

Author : Admin Music

Article Date : 04/11/2021

Article Category : Super Buzz

Lagu hits 2021 menjadi kurasi dari tembang-tembang rilisan tahun 2021 yang dianggap paling baik. Lagu hits 2021 bisa diklasifikasikan ke dalam genre yang spesifik, misalnya lagu-lagu hits dari band metal.

Media-media musik mancanegara yang bergerak di pemberitaan musik cadas macam Loudwire, tercatat sering mengkurasi lagu hits 2021 dari band metal.

Meski dalam satu tahun ke belakang industri musik mengalami kelumpuhan di sana sini akibat pandemi, banyak musisi yang mulai bangkit dengan menelurkan karya-karya baru di tahun 2021. Baik itu pendatang baru atau band kawakan, banyak di antara mereka yang menunjukkan eksistensinya.

Lantas, lagu hits 2021 dari ranah metal apa saja menurut media Loudwire? Berikut daftarnya Superfriends.

Afterlife: Part of Me

Diambil dari album yang sama dengan judul lagunya, Afterlife menghadirkan lagu metal dengan nuansa yang sendu. Dirilis pada Juni lalu, lagu ini mengingatkan pada era ketika band-band seperti Korn dan Linkin Park membuktikan bahwa musik yang berat dan emosional bisa menang di industri musik.

Secara musikal, lagu ini bertempo cukup lambat untuk band metal, namun kita akan disuguhkan dengan bait-bait rap yang mengisahkan soal kepergian seseorang. Sekilas, kita akan dibawa lagi pada era kejayaan nu metal melalui lagu Afterlife ini.

Architects : Dead Butterflies

"Dead Butterflies" adalah single power metal yang indah dari album studio kesembilan Architects, For They That Wish To Exist. Secara lirik, lagu hits 2021 ini menyampaikan perjuangan mencoba menemukan kebahagiaan di dunia yang sangat sunyi.

Lagu hits 2021 ini pun membuktikan bakat Architects sebagai band yang bisa membentangkan genre mereka di luar metalcore. Mereka bisa menggabungkan beberapa sub genre ke dalam lagu yang dirilis pada Januari lalu.

Gojira: Born For One Thing

Lagu hits 2021 dari band metal selanjutnya adalah karya dari unit metal kawakan asal Prancis, Gojira. Lagu ini masuk ke dalam nomor di album terbaru mereka, Fortitude, yang dirilis pada April lalu. Single pembuka ini bertemakan tentang keberanian untuk menghadapi ketakutan yang terinspirasi oleh filsuf Tibet dan Thailand yang dibaca oleh Joe Duplantier selama masa mudanya.

Gojira pun sekaligus merilis video musik dari Born For One Thing. Video untuk trek tersebut berlangsung di museum sejarah alam di mana seorang pria mengambil pil dan berubah menjadi seorang gadis sebelum melarikan diri dari seorang penjaga keamanan. Di ruang lain museum, Gojira membawakan lagu tersebut dengan permainan yang memukau.

Bullet For My Valentine: Knives

Bullet For My Valentine berjanji mereka akan kembali dengan beberapa materi yang sangat berat. Biasanya janji ini diberikan ketika sebuah band akan merilis materi baru, tetapi pernyataan dari Matt Truck tak cuma bualan. 'Knives' sebagai rilisan pertama dari album BFMV yang akan datang memang menjadi lagu yang sangat brutal.

Lagu hits 2021 ini seolah mengingatkan para penggemar akan musik yang dihadirkan Bullet For My Valentine di awal kemunculan mereka. Bullet For My Valentine juga menyatakan bahwa di tahun 2021 ini mereka mencoba untuk lebih menonjolkan kesan agresif terhadap musik yang mereka buat. 

Cannibal Corpse: Inhuman Harvest

Dalam perjalanan merilis album barunya, Cannibal Corpse melepas single berjudul Inhuman Harvest pada Februari 2021. Inhumane Harvest, sebuah lagu tentang kejahatan yang sangat ilegal dari pengambilan dan perdagangan organ, sudah melukiskan gambaran yang jelas dengan liriknya saja, tetapi videonya membuat semuanya menjadi mengerikan secara eksponensial.

Lagu hits 2021 ini juga ditemani dengan video musik yang terinspirasi dari film horor 'Saw'. Adapun, lagu metal dari Cannibal Corpse ini masuk ke album "Violence Unimagined".

Dream Theater: The Alien

Single pertama dari album terbaru Dream Theater A View From The Top Of The World , "The Alien", dirilis pada 13 Agustus 2021. Lagu hits 2021 ini terasa megah dengan sentuhan khas Dream Theater.

“Materi dalam album ini adalah yang pertama kali kami tulis bersama. Rekaman kali ini memberikan orang-orang pemahaman tentang bagaimana rasanya ketika kami pertama kali bertemu setelah berbulan-bulan libur pandemi. Album ini memiliki petualangan, struktur yang tidak tradisional dan berat," jelas gitaris John Petrucci menilai lagu-lagu dalam album baru Dream Theater.

Iron Maiden: The Writing in the Wall

Lagu hits 2021, 'The Writing On The Wall', dilepas pada 15 Juli lalu dan masuk ke album baru Iron Maiden, Senjutsu. Lagu ini ditulis oleh Bruce Bruce Dickinson dan gitaris Adrian Smith. 

Iron Maiden mengungkapkan bahwa konsep video animasi dari lagu The Writing On The Well terinspirasi dari salah satu video musik Rammstein. Diakui Dickinson, video musik itu adalah MV dari single Deutschland yang dirilis pada 2019.

Tags: Genre: metal, Metalcore, Heavy Metal, Metal, Lagu Metal, Lagu Hits 2021, Iron Maiden, The Dream Theater, Gojira, Cannibal Corpse, Bullet For My Valentine, Afterlife

 

Image source: Instagram/Gojira

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metal #Heavy Metal #metalcore # lagu metal #lagu hits 2021 #iron maiden #Dream Theater # Gojira #Cannibal Corpse #Bullet for my Valentine #afterlife

0 Comments

Comment
Other Related Article
Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini dengan Karya Musiknya

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, Rilis Single Baru

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk Single New Tooth

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk . . . .

02 December 2021

Super Buzz

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

01 December 2021

Super Buzz

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan Album Baru

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan . . . .

01 December 2021

Super Buzz

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat “The Antidote”

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat . . . .

01 December 2021

Super Buzz

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru Your Song Saved My Life

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali Bermusik Bersama

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Spoon Lepas Single Baru yang Kental Aura Rock n’ Roll

Spoon Lepas Single Baru yang Kental . . . .

30 November 2021

Super Buzz

1 /