Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Lagu Patah Hati dari Band-band Punk Indonesia

Author : Admin Music

Article Date : 20/08/2021

Article Category : Super Buzz

Lagu patah hati sering dikaitkan dengan lagu-lagu yang melow dan punya nuansa sendu, juga dibawakan oleh musisi-musisi atau band pengusung genre pop atau folk. Lagu patah hati, jika ditarik garis lurusnya, tak masuk untuk band-band punk.

Namun, apa jadinya jika patah hati justru menjadi inspirasi dan tema yang diusung oleh band-band punk. Bukan tidak mungkin sebetulnya, karena inspirasi bermusik bisa datang dari mana saja seperti kejadian-kejadian menyedihkan.

Nyatanya lagu patah hati juga tidak sedikit dibawakan oleh band punk. Baik itu band punk dari luar negeri macam Neck Deep dengan lagunya, December. Juga ada Blink-182 yang pernah melepas balada berjudul I Miss You.

Luasnya cakupan inspirasi yang bisa didapatkan dalam berkarya juga membuat beberapa band pop punk Indonesia menghadirkan lagu patah hati. Bahkan, ada beberapa lagu patah hati tersebut yang membuat nama mereka semakin dikenal.

Baca juga: Fresh! 6 Lagu Pop Punk baru di Pertengahan Tahun 2021

Remember of Today (ROT): Pergi, Hilang, dan Lupakan

Jika menilik karya-karya band punk yang bergerak di jalur indie sejak 2009 ini, lagu-lagu mereka memang banyak berkisah soal kehidupan. Salah satu lagu patah hati dari ROT yang cukup dikenal hingga sekarang adalah PErgi, Hilang, dan Lupakan.

Bait demi bait dari lirik lagu ini benar-benar menggambarkan perasaan patah hati seseorang. Namun, ROT juga memasukkan unsur move on dalam lagu tersebut.

Closehead: Menunggu Bintang Terang

Siapa tak kenal salah satu band punk veteran Tanah Air asal Bandung ini. Meledak dengan hits mereka 'Berdiri Teman', Closehead juga pernah melepas sebuah lagu patah hati dengan judul Menunggu Bintang Terang.

Jangan terkecoh dengan tempo cepat, riff gitar tebal khas band pop punk, dan dentuman drum di lagu ini. Closehead menghadirkan lirik yang begitu sarat makna di dalam lagu patah hati ini.

Rocket Rockers: Ingin Hilang Ingatan

Lagu patah hati ini sekaligus menjadi tanda Rocket Rockers keluar dari label major dan masuk jalur indie. Lagu yang masuk ke dalam album Better Season ini membuat band yang kini beranggotakan tiga orang tersebut lebih dikenal masyarakat.

Dengan lirik yang menggambarkan perasaan patah hati "Kehadiran sosokmu kian menyiksaku” Lagu ini memang official anthem of broken heart muda-mudi lintas generasi. terlebih Rocket Rockers membawakan lagu ini secara akustik. Rocket Rockers juga punya lagu patah lain yang tak kalah dikenal dengan judul 'Dia'.

Stand Here Alone (SHA): Hilang Harapan

Atribut pop punk memang melekat erat di band asal Bandung ini. Dimulai dengan intro petikan gitar, lagu patah hati ini langsung disusul dengan suara drum yang intens dan riff gitar yang berat. Dengan musik yang intens itu, SHA menghadirkan lirik yang sendu menggambarkan perasaan ditinggalkan kekasih.

SHA seolah mengajak para penggemarnya untuk mengelola patah hati dengan kemarahan, perasaan sedih, sekaligus tak lupa untuk moshing sambil mendengarkan lagu patah hati dari mereka.

Pee Wee Gaskin: Detik Tak Bergerak

Bagi penikmat musik punk dan emo di era 2010an, Pee Wee Gaskin merupakan band yang wajib masuk ke dalam playlist. Salah satu lagu patah hati dari mereka, Detik Tak Bergerak, yang rilis di 2010 menjadi salah satu anthem untuk putus cinta.

Tak cuma berbicara soal kehilangan seseorang, di lagu patah hati ini Pee Wee Gaskin juga mengajak untuk bangkit dari keterpurukan dari persoalan hati. Tengok saja dari lirik ini “Detik tak bergerak dan ku pun tersadar. Teringat harinya penuh dengan cinta. Saat kuhabiskan hariku dengannya. Saat kuteteskan air mata ini."

Semut Merah: Andai Kau Rasakan

Dengan konsep akustik, Semut Merah, menghadirkan salah satu lagu patah hati dengan lirik yang begitu vokal menggambarkan perasaan ditinggalkan. Berkisah tentang seseorang yang dicampakkan dan ditemani petikan gitar yang pelan, mereka mengajak pendengarnya untuk tak menahan kesedihan sepuasnya. Setelah itu jalani hari dengan semangat dan senyum lebar.

Endank Soekamti: Semoga Kau Di Neraka

Jika ingin merayakan patah hati dengan cara yang berbeda, lagu patah hati dari Endank Soekamti ini bisa jadi salah satu mediumnya. Alih-alih menghadirkan lirik-lirik sedih, band punk asal Yogyakarta ini menyelipkan humor. Lagu patah hati dibalut dengan kemarahan hingga keluar sumpah serapah yakni mendoakan mantan kekasih masuk neraka bersama pasangan barunya.

 

Image source: Instagram/Stand Here Alone

ARTICLE TERKINI

Tags:

#punk #pop punk #Punk Rock #closehead # Stand Here Alone #pee wee gaskins #Rocket Rockers #endank soekamti

0 Comments

Comment
Other Related Article
Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk . . . .

19 September 2021

Super Buzz

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan Kemampuan Bernyanyi

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan . . . .

19 September 2021

Super Buzz

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi Label Hip-hop Kenamaan

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk Tahun 2021

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk . . . .

17 September 2021

Super Buzz

1 /