Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Author : Admin Music

Article Date : 20/09/2021

Article Category : Super Buzz

Lagu sedih Indonesia dan band indie, dua unsur ini sering kali dianggap sebagai kombinasi yang pas untuk menghadirkan musik-musik sendu menyayat hati. Namun, indie sekali lagi bukan sebuah aliran atau genre musik.

Istilah indie diambil dari kata independent. Artinya sebuah band indie Indonesia itu merdeka, bebas, mandiri, dan tidak bergantung. Jadi, anggapan bahwa band indie Indonesia yang mengambil jalur indie merupakan aliran musik sama seperti pop, jazz, rock, metal, hip hop atau sebagainya adalah salah.

Band indie Indonesia dikatakan mandiri karena musisi-musisi atau band yang mengambil jalan ini tidak bergantung kepada sebuah label rekaman besar. Nah, tidak sedikit band indie ini melahirkan lagu sedih Indonesia.

Akan tetapi, bukan berarti kata 'identik' membuat band indie tersebut hanya merilis lagu sedih Indonesia saja. Karya mereka pun tak terbatas hanya pada satu tema atau aliran musik sehingga melahirkan lagu-lagu yang beragam.

Daramuda Project: Renjana

Dari judulnya saja sudah bisa dipastikan bahwa lagu sedih Indonesia dari proyek kolaborasi antara Danilla Riyadi, Sandrayati Fay, dan Rara Sekar tersebut punya lirik yang lirih.

Daramuda Project memang menyuguhkan tema sarkas tentang kondisi kehidupan alam dan sosial pada setiap lirik lagu mereka. Di lagu "Renjana" yang dinyanyikan oleh Danilla ini punya musik mendayu yang cocok buat menggalau.

Stand Here Alone: Hilang Harapan

Jika menganggap lagu sedih Indonesia biasanya hanya disajikan dengan musik bertempo lambat, anggapan itu terbantahkan dengan lagu sedih Indonesia dari Stand Here Alone. Dengan nuansa pop punk, band asal Bandung ini merayakan kesedihan dengan cara berbeda.

Selain musik dengan tempo cepat, lagu sedih Indonesia ini memiliki lirik yang sangat bermakna dan dalam yang mudah dicerna oleh para pendengarnya. Lagu Hilang Harapan ini menceritakan tentang kesedihan seseorang yang dikhianati oleh pasangannya, mereka yang telah berjanji akan selalu bersama lalu pasangan meninggalkannya demi orang lain.

Biru Baru: Sejenak

Biru Baru adalah Ethnic Art Pop duo yang terbentuk pada tahun 2018 terdiri dari Goldan Tambayong dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata) selaku produser dan komposer dari Tangerang Selatan, Indonesia. Salah satu lagu sedih Indonesia yang mereka sajikan berjudul 'Sejenak'.

Bercerita tentang keluh-kesah hidup selama pandemi dengan lirik yang simpel dibalut dengan aransemen yang unik, “Sejenak” dengan cepat tersebar di kalangan penikmat musik lokal dan mendapatkan animo yang luar biasa pula. Dengan suara-suara yang fresh dan menggelitik telinga, Biru Baru menjadi salah satu nama yang kini diperhitungkan di industri musik Indonesia.

Dialog Senja: Lara

Dialog Senja memang baru saja merilis lagu yang lebih upbeat berjudul 'Laju' baru-baru ini. Namun, nama mereka besar berkat salah satu lagu sedih Indonesia berjudul 'Lara' yang dirilis pada 2018 silam.

Lagu sedih Indonesia yang dibawakan secara akustik dan diselipkan bait-bait pusisi semakin terasa nuansa sendunya. Di awal lagu kita disuguhi puisi yang seolah menjadi prolog bagi lagu secara keseluruhan. 

For Revenge ft Stereowall: Jakarta Hari Ini

Dengan harmoni yang sama, For Revenge dan Stereowall, menghadirkan lagu sedih Indonesia dengan genre modern rock berjudul 'Jakarta Hari Ini' pada Februari 2021. 

Boniex, vokalis For Revenge memang dikenal memiliki karakteristik vokal high pitch. Karakteristik vokal tersebut dianggap cocok untuk dipadukan dengan kualitas vokal yang dimiliki oleh Tita yang ada di dalam tubuh Stereowall. 

Sunrise: Sad Song

Sunrise merilis Sad Song pada tahun 2017, lagu sedih Indonesia ini jadi single kedua mereka setelah lagu Break Break. Lagu sedih Indonesia ini bercerita tentang seorang pria yang belum bisa Move On dari pasangannya.

Kondisi si pria masih terbayang–bayang dengan masa lalu bersama pasangannya digambarkan dengan lirik mendalam dan emosional yang dipadukan scream khas emo 2000an.

Nadin Amizah: Rumpang

Solois muda Indonesia yang sedang naik daun ini memang dikenal dengan karya-karyanya yang fresh. Salah satu lagu sedih Indonesia yang dihadirkan oleh Nadin Amizah adalah lagu berjudul 'Rumpang'.

 

Image source: Instagram/Biru Baru

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #nadin amizah #danilla riyadi #biru baru #dialog senja #for revenge #Band Indie #band indie indonesia #lagu sedih indonesia

0 Comments

Comment
Other Related Article
Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama dan Shinta untuk Album Solo

Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock untuk Playlist Harian

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock . . . .

22 October 2021

Super Buzz

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter di Netflix ‘Flip a Coin’

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Holy City Rollers Rilis Ulang Album Debut ‘First Chapter of Allordia’

Holy City Rollers Rilis Ulang Album . . . .

22 October 2021

Super Buzz

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

21 October 2021

Super Buzz

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror Lewat Single Baru

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat Album Baru

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP '5 Stages of Doomed Romance'

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis Lagu 'A Hunger In Your Hunt'

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di Video Klip 'Donda Chant'

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di . . . .

20 October 2021

Super Buzz

1 /