Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock untuk Playlist Harian

Author : Admin Music

Article Date : 22/10/2021

Article Category : Super Buzz

Lagu semangat tidak jarang bisa membuat seseorang menjadi lebih termotivasi dan semangat untuk menjalani aktivitas harian. Biasanya mendengarkan lagu dengan tempo cepat adalah salah satu langkah yang diambil.

Apalagi untuk mengawali hari, playlist berisi lagu semangat sangat mempengaruhi mood yang juga bisa menghadirkan dampak positif terhadap kinerja dan produktivitas seharian penuh. Oleh karena itu, lagu yang bikin semangat perlu sering diputar dalam sebagai soundtrack memulai hari. 

Terkait lagu semangat, ternyata banyak manfaat yang bisa dihadirkan oleh musik ke dalam kehidupan sehari-hari. Studi dari Radboud University di Belanda dan University of Technology Sydney di Australia pernah melakukan riset untuk mengetahui pengaruh musik atau lagu semangat terhadap kemampuan kognitif orang.

Dalam riset yang melibatkan sebanyak 155 peserta ini, membuktikan bahwa lagu semangat yang identik dengan musik bertempo cepat dapat membantu orang menyelesaikan masalah dengan tepat, karena berhasil memberi stimulasi kepada otak untuk dapat menghadirkan solusi kreatif dalam sebuah permasalahan. 

Untuk kalian yang sedang mencari lagu semangat dari genre rock sebagai peneman aktivitas harian, berikut adalah rekomendasi yang bisa kalian dengar!

Fall Out Boy: Centuries

Bagi yang senang dengan musik rock, pasti sangat memahami bagaimana rasanya hati dan semangat terpacu ketika mendengar lagu rock yang oke banget. Apalagi jika makna dari liriknya juga membuat kita ikut-ikutan panas. Begitulah yang ditawarkan oleh Centuries dari Fall Out Boy.

Diluncurkan sebagai single utama dari album ke enamnya pada 2014, Fall Out Boy mengeluarkan jiwa seorang remaja yang tak takut untuk bermimpi besar dalam lagu semangat ini. Jika mencoba memahami lirik dari lagu semangat ini, isinya adalah seseorang yang ingin menjadi terkenal dan dikenang sepanjang masa.

Queen: Don't Stop Me Now

Daftar lagu semangat berikutnya adalah tembang milik band rock lawas asal Inggris, Queen, berjudul Don't Stop Me Now. Lagu ini dirilis pada 26 Januari 1979 di Inggris dan 20 Februari pada tahun yang sama di Amerika Serikat.

Don't Stop Me Now merupakan nomor yang ada di album studio ketujuh Queen bertajuk Jazz. Lagu ini ditulis oleh sang frontman, Freddie Mercury. Berdasarkan voting dari Rolling Stone pada 2014, lagu ini menempati posisi tiga sebagai lagu terfavorit Queen.

Lagu Don't Stop Me Now bukan hanya lagu semangat, tetapi juga disebut sebagai lagu Queen yang paling populer. Lagu ini banyak digunakan di dalam film, acara televisi, hingga untuk kebutuhan iklan.

Bon Jovi: Livin' on a Prayer

Ketika ada lagu yang menjadi hits, maka ada pula lagu yang karier dari sebuah band atau lagu yang begitu melekat dari sebuah grup musik. Livin' on a Prayer adalah lagu semangat dari Bon Jovi yang menjadi lagu karier mereka. Lagu ini merupakan bagian nomor di album studio ketiga Bon Jovi (Slippery When Wet) yang dirilis pada 1986.

Lagu Bon Jovi paling hits ini menceritakan kisah tentang Tommy dan Gina --sepasang kekasih muda pekerja keras yang cintanya melampaui semua tantangan yang dilemparkan hidup ke arah mereka. i. Lagu semangat ini menjadi hit No. 1 kedua Bon Jovi dan sejak itu menjadi lagu khas mereka.

American Authors: Best Day Of My Life

Lagu semangat dari band asal Amerika Serikat ini memang ditulis oleh Dave Rublin untuk membuat merasa bahagia dan selalu berpikir positif meski menghadapi hal sedih seperti perpisahan dengan kawan-kawan atau menghadapi hal sedih lainnya dalam hidup.

Lagu semangat ini mendapat respons positif dengan lirik-lirik mendalam yang terkandung di dalamnya. Lagu perpisahan sekolah ini mengajak pendengarnya untuk terus mensyukuri setiap hal kecil yang terjadi dalam hidup.

Something Like This - The Chainsmokers & Coldplay

The Chainsmokers bersama Coldplay memaksimalkan tren video lirik dengan baik. Untuk single kolaborasi mereka berjudul Something Like This, kedua kelompok musisi tersebut mengunggah video lirik dengan konsep animasi yang menarik. Konsep tersebut membuat mudah para penikmat lagu semangat yang satu ini untuk dihafal agar dapat dinyanyikan di momen yang spesial. Vokal Chris Martin pada lagu semangat satu ini juga memiliki intonasi dan pemilihan kata yang tidak rumit, sehingga membuat orang mudah untuk mengikutinya.

Believer - Imagine Dragons

Untuk soal permainan rima di dalam penulisan lirik pada lagu semangat, Imagine Dragons merupakan salah satu musisi dengan piawai akan hal tersebut. Kepiawaian tersebut dibuktikan melalui lagu berjudul Believer. Lagu semangat satu ini memiliki satu bagian yang diisi dengan rima yang serupa sehingga membuat orang mudah untuk mengikuti serta menghafal lagu ini. Imagine Dragons juga menyisipkan beberapa kata yang terdengar sophisticated yang juga berguna sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan tabungan kosa kata dalam bahasa Inggris.

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#american author #bon jovi #Coldplay #imagine dragons #fall out boy # Queen #dont stop me now #Rock #Alternative Rock #band rock #lagu semangat

0 Comments

Comment
Other Related Article
Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini dengan Karya Musiknya

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, Rilis Single Baru

Avril Lavigne Gabung Label Travis Barker, . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk Single New Tooth

Rich Brian Luncurkan Video Musik untuk . . . .

02 December 2021

Super Buzz

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

5 Lagu Country Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

01 December 2021

Super Buzz

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan Album Baru

BAP Hadirkan Single Ketiga Sebagai Jembatan . . . .

01 December 2021

Super Buzz

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat “The Antidote”

Simple Plan Bawa Penawar Rindu lewat . . . .

01 December 2021

Super Buzz

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru Your Song Saved My Life

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali Bermusik Bersama

Danilla Riyadi dan Sejumlah Musisi Kembali . . . .

30 November 2021

Super Buzz

Spoon Lepas Single Baru yang Kental Aura Rock n’ Roll

Spoon Lepas Single Baru yang Kental . . . .

30 November 2021

Super Buzz

1 /