Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lagu Viral TikTok 2021: Pamungkas hingga Bruno Mars

Author :

Article Date : 28/05/2021

Article Category : Super Buzz

TikTok diakui mampu menjadi platform alternatif untuk mempromosikan karya musik selama beberapa tahun terakhir dengan label lagu viral di TikTok. Salah satu media sosial berbagi video ini mampu melambungkan lagu-lagu seperti Old Town Road" milik Lil Nas X atau "Say So" dari Doja Cat ke nomor satu di tangga lagu single Billboard Hot 100.

Tak hanya lagu kiwari atau dari musisi pendatang baru, TikTok juga ternyata mampu membuat tembang lawas kembali menjadi lagu viral karena banyak digunakan oleh para penggunanya sebagai latar musik (backsound) dari konten yang mereka buat. Ambil contoh lagu milik Fleetwood Mac, Dreams, yang menjadi lagu viral di tahun lalu.

Lagu-lagu viral di TikTok tak hanya muncul karena didengarkan, tetapi juga menjadi bahan atau materi yang digunakan untuk membuat konten oleh para pengguna TikTok. Dari mulai membuat konten lip-sync, lagu-lagu viral di TikTok juga sering digunakan oleh para penggunanya untuk membuat video dance. Tak jarang sebuah lagu viral karena digunakan sebagai pengiring dance challenge.

Baca juga: Ini 7 Lagu Viral di TikTok Sepanjang 2020

Namun seperti tangga lagu yang mengalami dinamika perubahan, lagu viral di TikTok pun mengalami perubahan seiring waktu dan tren yang tengah ramai di antara para penggunanya. Berikut lagu viral TikTok sepanjang 2021 yang sudah Supermusic kurasi buat kalian.

Pamungkas: To The Bones

Lagu viral milik solois pria Indonesia ini mendadak ramai di tahun 2021 berkat salah satu pengguna TikTok yang menjadikan lagu milik Pamungkas sebagai kontennya. Lagu viral To The Bone yang merupakan nomor di album kedua Pamungkas, Flying Solo, itu pun ramai dicover.

Lagu ini berkisah tentang perasaan seseorang yang begitu dalam terhadap pasangannya. Karya Pamungkas ini pun menjadi lagu viral karena pengguna TikTok menggambarkan seberapa dalam cinta seseorang dengan kalimat "When Pamungkas said..."

Nadin Amizah: Bertaut

Kembali karya musik dari solois Indonesia juga menjadi lagu viral TikTok di 2021. Ya, lagu dari Nadin Amizah dengan melodi lembut, nada yang tenang, dan lirik puitis sarat makna ini menjadi lagu viral karena sebuah trend yang menggambarkan sifat keras kepala seseorang yang mirip dengan orang terdekat, misalnya orang tua.

Selaras dengan trend yang bikin karya Nadin menjadi lagu viral, kandungan dari lirik yang dibawakan oleh Nadin dalam lagu ini memang ditujukan untuk ungkapan rasa terima kasih kepada sang Ibu. Berkat lagu ini pula nama Nadin Amizah semakin dikenal dan diperhitungkan sebagai musisi pendatang baru menjanjikan.

Duncan Laurence ft. Fletcher: Arcade

Kali ini lagu viral di TikTok 2021 hadir dari musisi luar negeri, Duncan Laurence. Penyanyi pria asal Belanda itu merilis lagu Arcade pada Maret 2019 yang masuk ke dalam album Small Town Boy. Lalu pada 27 November 2020, Duncan Laurence merilis versi duet lagu ini bersama Fletcher.

Lagu ini kemudian menjadi lagu viral di TikTok yang memberi impak positif pada karier Duncan. Pada Januari 2021, lagu viral ini menjadi lagu paling banyak didengarkan para pengguna Spotify di Eropa. Lagu ini terdengar dramatis sehingga lagu viral ini sering digunakan untuk konten berbau tragedi atau hal-hal yang menyedihkan. Selain itu, lagu ini juga digunakan sebagai salah satu trend singing challenge oleh para kreator di TikTok. 

Sia: Unstoppable

Bukan lagu yang baru-baru ini dirilis, tetapi tembang miliki Sia berjudul Unstoppable menjadi lagu viral di TikTok pada 2021 setelah banyak digunakan oleh para content creator. Lagu viral yang dirilis oleh Sia pada Januari 2016 ini merupakan salah satu nomor di album ketujuhnya, This Is Acting.

Tembang ini menjadi lagu viral setelah sering dijadikan latar musik dari konten video yang menunjukkan kekuatan seseorang, terutama wanita. Makna lagunya sendiri menceritakan tentang perjuangan seseorang yang ingin menunjukkan kekuatan dirinya dan ia tidak bisa berhenti atau bahkan dihentikan oleh siapapun.

Bruno Mars: Leave The Door Open

Kali ini lagu viral di TikTok hadir dari karya kolaborasi Bruno Mars dengan rapper Anderson Paak, Silk Sonic. Bruno Mars mengumumkan single debut dari album kolaborasi Silk Sonic pada 5 Maret 2021. Lagu berjudul Leave The Door Open diunggah ke akun YouTube Bruno Mars lengkap dengan video musik berdurasi 4 menit 8 detik. Dengan nada yang catchy dan lirik yang tak terlalu rumit, lagu viral ini banyak digunakan untuk membuat konten di TikTok.

 

Image source: Instagram/Bruno Mars

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# pop # bruno mars # pamungkas # sia # nadin amizah

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /