Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Glamping seru

Author : Admin Adventure

Article Date : 01/12/2021

Article Category : Urban Action

Berkemah dengan gaya glamor atau yang kini biasa disebut glamping bisa dibilang memang lagi naik daun belakangan ini, Superfriends. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada sejumlah aktivitas asyik yang bisa jadi referensi saat glamping biar jadi lebih seru dan menyenangkan. Berikut ulasan selengkapnya!

Sudah pernah mencoba rasanya berkemah dengan segala fasilitas mewah di tengah suasana yang asri dan menyegarkan, Superfriends? Yup. tren berkemah saat ini memang menjadi lebih praktis dan berkelas dengan adanya wisata glamping.

Kemah dengan gaya bintang lima ini sebenarnya berasal dari kata glamorous dan camping yang pertama kali muncul di Inggris pada sekitar tahun 2005. Berbeda dari berkemah biasa, wisata glamping menawarkan berbagai fasilitas lengkap dan nyaman yang bakal memanjakan lo saat menikmati alam.

Biar suasana jadi lebih seru, sebaiknya simak lengkap beberapa referensi aktivitas asyik saat glamping berikut ini, Superfriends!

Jelajahi Alam Sekitar Area Glamping

Image source: unsplash.com/@genon2

Saat menjalani wisata glamping, berarti saatnya lo untuk menyatu dengan alam, Superfriends. Lokasi glamping yang berada di kawasan pegunungan otomatis bisa membuat lo bebas menjelajah alam sekitar.

Menelusuri kawasan hutan atau perkebunan yang dekat dengan lokasi glamping adalah salah satu aktivitas seru yang bisa lo lakukan saat wisata glamping, Superfriends. Seperti wisata glamping di daerah Ciwidey, Bandung, lo bisa hiking di kebun teh atau mengunjungi Teras Bintang yang lagi hits.

Letaknya yang dekat dengan Glamping Lakeside Rancabali memudahkan lo buat menelusuri kawasan ini sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Situ Patenggang. Seru banget deh pokoknya, Superfriends!

Mainkan Permainan Seru

Image source: pexels.com/@cottonbro

Buatlah permainan seru saat wisata glamping untuk menciptakan suasana glamping yang hangat dan penuh keakraban. Jauhkan gadget dalam melakukan permainan ini, sebab glamping adalah cara untuk mengistirahatkan diri lo dari barang-barang elektronik tersebut, Superfriends.

Buatlah permainan yang mengasah kreativitas seperti bermain tebak kata, kalau lo pergi wisata glamping beramai-ramai bersama teman ataupun keluarga. Kalau perlu, bawalah permainan sendiri dari rumah. Misalnya kartu UNO atau UNO Stacko, Bean Boozled Challenge ataupun Jenga.

Biasanya, beberapa permainan ini bisa bikin greget para pemainnya sehingga cocok dimainkan saat berkumpul. Selain itu, lo juga bisa mencoba berbagai macam permainan tradisional, seperti monopoli dan ular tangga yang bisa bikin semuanya jadi lebih dekat dan saling akrab, Superfriends.

Main Alat Musik Sambil Bernyanyi Bersama

Image source: pexels.com/@cottonbro

Aktivitas seru yang satu ini pastinya juga nggak boleh dilewatkan saat wisata glamping, Superfriends. Bernyanyi bersama teman-teman sambil diiringi dengan musik memang asyik banget dilakukan saat wisata glamping.

Apalagi, kalau aktivitas ini dilakukan saat malam hari dan ditemani oleh hangatnya api unggun. Suasana glamping pasti bakal terasa lebih hangat dan juga dekat, Superfriends.

Oleh karena itu, bawalah gitar atau ukulele dan nyanyikan beberapa buah lagu yang bisa dinyanyikan bersama-sama. Nikmatilah setiap lagu yang dinyanyikan. Dengan begini, rasa penat pun bakal hilang tergantikan oleh rasa senang, Superfriends.

Bakar-bakar alias Panggang-memanggang

Image source: unsplash.com/@dustintramel

Aktivitas bakar-bakar, panggang-memanggang, barbeque atau apapun namanya tentu sudah seperti menjadi agenda wajib saat camping atau pun glamping. Sebab, biasanya fasilitas untuk menjalani aktivitas ini bisa disediakan oleh penyedia area pihak glamping, Superfriends.

Maka, manfaatkanlah fasilitas tersebut untuk memanggang makanan lezat seperti daging, ayam, jagung dan aneka jenis sate yang nikmat. Barbeque pastinya juga bakal menghangatkan udara malam yang sangat dingin, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Trending #Extreme #Beginner

Source:https://review.bukalapak.com/travel/biar-suasana-glamping-makin-seru-ini-dia-5-aktivitas-yang-bisa-kamu-lakukan-88738

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Action

Staycation Sambil Menyusuri Keindahan Labuan Bajo di Atas Kapal Phinisi, Seru!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

5 Hal Penting yang Wajib Lo Tahu Jika Ingin Trekking ke Ranu Kumbolo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

6 Alasan Jangan Bekerja Saat Liburan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Musisi Lokal yang Lagunya Enak Dinikmati Selama Perjalanan Traveling

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Perbedaan Freediving dan Scuba Diving, Sudah Tahu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Kebiasaan Orang Indonesia yang Dilarang di Negara Lain, Catat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Rekomendasi Aktivitas untuk Short Getaway

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Gepreki, Bisnis Kuliner dengan Cita Rasa dan Inovasi Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

5 Manfaat Parkour Bagi Tubuh dan Mental, Bisa Tingkatkan Konsentrasi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Action

Kebiasaan Orang Jepang yang Unik dan Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /