Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tidur saat di pesawat

Author : Admin Adventure

Article Date : 09/10/2021

Article Category : Tips

Mengistirahatkan fisik dan pikiran selama penerbangan pasti bakal bikin badan jadi terasa lebih segar saat sampai di bandara tujuan, Superfriends. Kalau susah atau nggak biasa, berarti lo wajib banget simak sejumlah langkah praktis biar bisa cepat tidur saat di pesawat. Berikut tips-tips selengkapnya!

Terlelap selama perjalanan memang banyak banget manfaatnya, Superfriends. Selain bisa menghilangkan lelah, badan juga bisa terasa lebih segar saat tiba di perjalanan.

Tapi, hal ini tentu saja terasa sangat sulit bagi sebagian orang, apalagi kalau menggunakan transportasi umum, termasuk pesawat terbang. Kalau lo salah satunya, berarti lo wajib banget simak sejumlah langkah praktis biar bisa cepat tidur saat di pesawat berikut ini, Superfriends!

Rebahkan Sedikit Posisi Kursi

Image source: unsplash.com/@anspchee

Duduk berjam-jam dengan posisi yang sama pasti membuat beberapa orang merasa sakit di bagian pinggang. Tidur dengan meletakkan kepala di meja juga bukan hanya membuat leher terasa sakit, tapi juga bisa menyebabkan gangguan pada tulang punggung lo, Superfriends.

Maka dari itu, lo bisa manfaatkan fasilitas kursi untuk menyandarkan sandaran kursi sedikit ke belakang. Tapi, pastikan orang di belakang lo nggak terganggu atau terjepit, ya. Posisi seperti ini bukan cuma memudahkan lo untuk istirahat dengan pulas tetapi menjaga postur tubuh lo dengan baik, Superfriends!

Simpan Gadget

Image source: pexels.com/@magnus-mueller

Kalau lo ingin segera terlelap selama penerbangan, maka letakkanlah gadget pribadi lo di dalam tas secepat mungkin, Superfriends. Menggunakan gadget saat ingin beristirahat untuk membaca atau menonton film pasti malah membuat lo nggak lagi mengantuk.

Pikiran lo otomatis bakal teralihkan ke gadget yang sedang lo saksikan. Jika lo ingin segera terlelap selama penerbangan, sebaiknya baca majalah yang disediakan maskapai dengan harapan lo akan bosan lalu tertidur dengan lelap, Superfriends.

Pilih Tempat Duduk di Samping Jendela

Image source: unsplash.com/@lukeporter

Spot yang satu ini memang sangat difavoritkan banyak orang, Sebab lo bisa melihat pemandangan yang menakjubkan selama di udara, Superfriends. Selain itu, tempat duduk di samping jendela merupakan tempat yang sangat tepat jika lo ingin tidur selama penerbangan.

Di spot yang satu ini, lo bisa menyandarkan kepala di dinding pesawat dengan rileks, Superfriends. Selain itu, lo pun nggak perlu terganggu oleh penumpang sebelah yang mondar-mandir ingin buang air.

Sebaiknya, hindari tempat duduk dekat toilet. Pasalnya, lo pasti bakal terganggu dengan suara-suara dari penumpang lain yang silih berganti menggunakan toilet. Selain itu, jangan juga duduk dekat dinding kompartemen.

Ruang kaki yang ditawarkan memang lebih luas dari tempat duduk lain, tapi seringkali tempat tersebut di-reserve oleh keluarga yang membawa anak-anak. Jadi, wajar saja jika spot yang satu ini relatif lebih berisik dari spot yang lainnya.

Jangan Lupa Bawa Aksesori yang Mendukung

Membawa bantal leher bisa dibilang menjadi peralatan yang wajib lo bawa jika ingin tidur nyaman di pesawat terbang. Jika lo membawa bantal leher dan duduk di samping jendela, maka hampir bisa dipastikan lo bakal bisa tidur nyenyak selama di udara, Superfriends.

Kalau mau lebih nyaman lagi, lo bisa membawa masker penutup mata. Pasalnya, cahaya di dalam kabin pesawat bisa menjadi faktor gangguan yang bakal menghambat tidur lelap lo, Superfriends.

Nah, itulah beberapa langkah praktis biar bisa cepat tidur saat di pesawat. Lo ada tips lain yang belum masuk dalam daftar di atas nggak, Superfriends? Kalau ada, sila tambahkan dalam kolom komentar, ya!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Beginner #traveling

Source:https://corporatetravel.id/8-trik-mudah-tidur-selama-penerbangan/ https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3236663/tips-agar-bisa-tidur-di-pesawat-dengan-nyenyak

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips untuk Memaksimalkan Medsos Bisnis Lo, Biar Makin Cuan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Cara Mengobati Gigitan Tawon yang Ampuh, Pendaki Harus Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Cara Membuat Simpul Mati yang Bikin Tenda Kokoh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Mengenal Buddy System, Teman Pendakian yang Bukan Sekadar Teman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips Bertahan Hidup saat Terdampar di Pulau Terpencil, Perbesar Peluang Selamat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Tips Supaya Tenda Lo Aman Meski Kena Badai, Jangan Sampai Kebanjiran!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /