Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Lokasi Alam Terbuka di Pulau Jawa yang Seru Buat Venue Konser Rock

Author :

Article Date : 21/03/2018

Article Category : Super Buzz

Sebuah konser musik lazimnya diadakan di lapangan maupun gedung serba guna. Namun beberapa tahun belakangan di tanah air, mulai marak konser-konser yang menyuguhkan konsep unik dan berbeda tentunya. Seperti halnya dengan tema ‘rock within nature’. Sembari menikmati sajian musik berkualitas, para pengunjung konser juga disuguhi dengan indahnya pemandangan alam nusantara.

Di mata dunia, negeri Indonesia identik dengan kekayaan alam yang berlimpah. Berjejer panorama alam elok dari semenanjung timur hingga ke barat. Selain menawarkan pemandangan, serentetan festival musik di tanah air juga menggabungkan unsur musik dengan alam yang indah. Bukan tak mungkin, dengan kehadiran festival musik di alam terbuka, mampu menggodok angka pariwisata di tanah air.

Berikut lokasi-lokasi alam terbuka paling seru buat dijadikan venue konser:

Kampoeng Kopi Banaran, Semarang

Foto: Tribun Jateng

Barangkali kota Semarang identik dengan lezatnya loenpia ataupun bangunan bersejarah Lawang Sewu. Namun, siapa sangka ibu kota Jawa Tengah ini menyimpan segudang tempat wisata yang tak boleh dilewatkan, salah satunya adalah Kampoeng Kopi Banaran. Perkebunan kopi ini terletak di Jl. Raya Semarang – Solo KM 35. Di areal tempat ini menyuguhkan berbagai fasilitas alam terbuka seperti outbound dan coffee walk. Selain itu, terdapat juga Museum Kopi Banaran dan Pabrik Kopi Banaran. Menghirup nikmatnya kopi sembari menyaksikan suguhan konser tentu jadi perpaduan menarik.

Mojosemi Forest Park, Magetan

Foto: explorewisata.com

Di sekitaran Magetan, Jawa Timur, terdapat wahana wisata andalan bernama Mojosemi Forest Park. Keindahan panorama alam hutan Mojosemi Forest Park yang memesona jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Lokasi Mojosemi Forest Park berdekatan dengan Telaga Sarangan, di Kabupaten Karang Anyar menuju Desa Tawang Mangu. Jika hutan lazimnya identik dengan sesuatu yang menyeramkan dan berbahaya, Mojosemi Forest Park menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Hutan ini telah disulap menjadi arena piknik dan bermain. Namun tak ada salahnya mencoba menonton konser di belantara hutan sembari menikmati piknik.

Resort Prima Sangkanhurip, Kuningan

Sumber foto

Resort Prima Sangkanhurip berlokasi di kaki Gunung Ciremai tepatnya di Jl. Panawuan no.121, Kuningan, berdekatan dengan Pemandian Air Panas Sangkan Hurip Alami. Selain menawarkan pemandangan hijau indah nan asri, resort ini juga menyuguhkan udara pegunungan yang segar. Areal resort ini begitu luas, dilengkapi dengan wahana-wahana, tempat perkemahan, fasilitas outbound, sampai taman. Menyaksikan sajian konser berkualitas dengan sejuk angin pegunungan tentu tak jadi momen yang tak boleh terlewatkan.

Kiarapayung Camp, Sumedang

Foto: griskagunara.com

Bumi Perkemahan Kiarapayung, terletak di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumendang, Jawa Barat. Area perkemahan seluas 66 hektar ini biasanya dijadikan tempat kegiatan berkemah dan aktivitas alam terbuka. Objek wisata Bumi Perkemahan Kiarapayung ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Mengisi akhir pekan dengan berkemah sambil menikmati konser keluar dari rutinitas, jadi pilihan tepat buat kalian untuk mengusir rasa penat.

Tanakita, Sukabumi

Foto: indoindians.com

Kemah identik dengan aktivitas tidur bermalam di alam terbuka. Tak seperti kebanyakan tempat perkemahan, Tanakita menawarkan pengalaman kemah yang berbeda. Tanakita merupakan arena kemah yang berlokasi di Situgunung, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Awalnya Tanakita adalah tanah milik masyarakat setempat yang tidak terurus. Selain itu, di sekitaran areal Tanakita terdapat beberapa objek yang patut dikunjungi, seperti air terjun, wahana-wahana, sampai danau Situgunung. Bermalam hari bersama idola, sambil menikmati sajian musik mereka bisa jadi pilihan tepat buat kalian menghabiskan akhir pekan.

Itu dia beberapa lokasi alam terbuka yang bakal seru kalau dijadikan venue konser. Itu semua bakal kamu rasakan di ROCKADVENTURE 2018! Karena semua tempat itu akan jadi lokasi rangkaian ROCKADVENTURE 2018.

Lewat tema musik rock dengan berbaur alam, pengunjung ROCKADVENTURE 2018 akan disuguhi berbagai aksi band-band favorit serta aktivitas luar ruang yang menyenangkan.

Setelah hadir di Yogyakarta pada 17-18 Maret kemarin, ROCKADVENTURE 2018 akan bersambung di lima lokasi selanjutnya, yakni Semarang, Magetan, Kuningan, Bandung, dan Sukabumi. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.ROCKADVENTURE.id. Pantau terus juga Instagram SuperMusic untuk informasi lebih lanjut.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#alam terbuka #festival musik di alam #kampoeng kopi banaran #mojosemi forest park #resort prima sangkanhurip #kiarapayung camp #tanakita #rockadventure #rockadventure 2018

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /