Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Author : Admin Music

Article Date : 21/09/2021

Article Category : Super Buzz

Beberapa tahun ke belakang hingga saat ini, internet jadi salah satu ruang yang cukup memberikan manfaat besar bagi perjalanan karier musisi dan seniman. Boston Manor merupakan salah satu kelompok musik independen yang akhirnya bisa mendapatkan peluang besar dalam melanjutkan karier bermusik mereka.

Boston Manor muncul ke permukaan ketika mereka berhasil merilis EP Here/Now di bawah naungan Never Mend Records melalui situs Bandcamp di tahun 2013. Sejak saat itu, reputasi Boston Manor sebagai salah satu band punk rock baru asal Inggris pun meningkat secara signifikan dan mulai mendapatkan kerja sama di bawah naungan label rekaman lainnya.

Di tahun 2021 ini, Boston Manor pun memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan karier mereka dengan memperkenalkan Carbon Mono sebagai karya terbaru mereka. Single Carbon Mono ini pertama kali diperkenalkan oleh Boston Manor satu pekan sebelum kembalinya mereka tampil di atas panggung Reading and Leeds Festival 2021 pada akhir Agustus lalu. Menurut Boston Manor, lahirnya single ini dianggap sebagai salah satu hentakan semangat yang dibutuhkan mereka dalam menyambut kembali gelaran konser di daratan Inggris.

Selain itu, Carbon Mono juga menjadi pembuktian bagi Boston Manor kalau mereka masih punya semangat besar untuk terus berkarya. Pasalnya, di tahun 2020 lalu, langkah Boston Manor untuk mempromosikan album ketiganya harus terhenti akibat penyebaran pandemi Covid-19. Boston Manor memutuskan untuk tidak meratapi kekecewaan terlalu lama dan langsung memutuskan kembali ke studio dan menggarap karya-karya potensial.

Berbicara mengenai Carbon Mono, vokalis Boston Manor, Henry Cox menjelaskan bahwa lagu tersebut bercerita tentang perselisihan dua orang tentang pandangan hidup yang berbeda. Melalui lagu ini, band punk rock asal Inggris tersebut ingin membicarakan pentingnya pengembangan hidup dalam mengatasi hal-hal sulit yang datang secara tiba-tiba. Dalam menulis liriknya, Henry Cox juga memilih untuk mengambil sudut pandang humanis tentang apa yang dirinya rasakan serta para anggota lainnya. 

Sekadar untuk menceritakan kisah mereka dalam menjalani apa yang disukai, yaitu bermusik tanpa harus mengatur kehidupan orang lain.Henry Cox juga mengakui bahwa penulisan liriknya besar dipengaruhi oleh fenomena yang terjadi di sekitar dan di dunia, seperti virus corona, tragedi George Floyd, meningkatnya permasalahan kesehatan mental akibat lockdown dan kegelisahan personal lainnya. 

Michael Cunniff selaku gitaris dari Boston Manor pun mengakui bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk dijalani oleh dirinya dan personel band lainnya. Namun, di dalam kesulitan tersebut nyatanya masih ada secercah harapan bagi Boston Manor untuk terus bermusik. Seusai merilis album ketiga mereka yang berjudul Glue, banyak hal baru yang mulai dilakukan oleh Boston Manor dalam mempreservasi karier bermusik mereka.

Hal baru pertama yang dilakukan oleh Boston Manor adalah pindah naungan ke label rekaman baru. SharpTone Records dipilih jadi rumah baru untuk karya-karya band punk rock asal Inggris tersebut. Selanjutnya, Boston Manor juga mulai melakukan eksperimen dalam bermusik yang saat ini sudah ditunjukkan melalui rilisnya single Carbon Mono. Semangat dalam bermusik tersebut juga hadir dari rasa gelisah Boston Manor yang masih belum merasa lelah beraktivitas. 

Biasanya band rock seperti Boston Manor banyak menghabiskan waktu di jalan untuk melakukan tur dan konser. Namun hal tersebut tidak ada dalam daftar pilihan mereka di tahun 2020. Sehingga, kembali masuk ke studio untuk berkarya adalah aktivitas yang bermanfaat dalam meluapkan segala bentuk emosi dan energi besar yang belum bisa tersalurkan seperti biasanya. 

Image courtesy of Boston Manor

ARTICLE TERKINI

Tags:

#carbon mono #Single #glue #boston manor #inggris #2021 #punk #Punk Rock

0 Comments

Comment
Other Related Article
Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama dan Shinta untuk Album Solo

Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock untuk Playlist Harian

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock . . . .

22 October 2021

Super Buzz

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter di Netflix ‘Flip a Coin’

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Holy City Rollers Rilis Ulang Album Debut ‘First Chapter of Allordia’

Holy City Rollers Rilis Ulang Album . . . .

22 October 2021

Super Buzz

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

21 October 2021

Super Buzz

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror Lewat Single Baru

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat Album Baru

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP '5 Stages of Doomed Romance'

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis Lagu 'A Hunger In Your Hunt'

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di Video Klip 'Donda Chant'

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di . . . .

20 October 2021

Super Buzz

1 /