Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Maximo Park Rilis EP Baru, Berisi Lagu-lagu dari Konser Streaming

Author : Admin Music

Article Date : 30/07/2021

Article Category : Super Buzz

Cukup produktif Maximo Park di tahun 2021. Setelah merilis album studio ketujuh mereka, band rock asal Inggris tersebut membagikan sebuah live mini album (EP) kepada para penggemarnya.

Diberi tajuk 'By The Riverside', live EP ini resmi dilepas pada 1 Juli lalu. Koleksi baru yang dilepas oleh Maximo Park ini menampilkan rekaman pertunjukan live-streaming mereka pada bulan Maret lalu yang sekaligus menjadi tanda dirilisnya album ketujuh mereka, Nature Always Wins.

Band yang digawangi oleh sang vokalis Paul Smith, drummer Tom English, dan gitaris Duncan Lloyd tersebut naik ke atas panggung virtual di venue The Riverside di Newcastle's Quayside. Kalian bisa mendengarkan EP live ini melalui Spotify dan berbagai platform pemutar musik digital lainnya.

“Kami mencoba menghangatkan tempat yang kosong dengan energi dan semangat alami kami, seperti yang dapat Anda dengar dari pilihan lagu ini!” Smith menjelaskan EP dalam sebuah pernyataan.

“Kami memilih lagu lama yang menjadi favorit live, seperti 'The Hero', tetapi juga beberapa dari album baru yang terasa sangat kuat. 'Versions Of You' awalnya terinspirasi oleh putri saya, dan materi pelajaran pribadi, bersama dengan semua hal lain yang terjadi selama setahun terakhir ini, menjadikannya pertunjukan yang sangat emosional," jelas sang frontman Maximo Park itu.

{cke_protected_1}

Penampilan Maximo Park di The Riverside Newcastle saat itu memang khusus diadakan untuk menyambut hadirnya album Nature Always Wins. Digelar pada 6 Maret lalu, konser ini sekaligus menjadi pelipur lara dari masih terbatasnya pertunjukan musik langsung akibat pandemi.

“Karena kami tidak dapat bermain langsung di depan orang banyak saat ini, kami memutuskan untuk memberikan siaran langsung dari tempat Riverside (hampir) kosong di Newcastle,” kata Paul Smith.

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan beberapa lagu dari album baru kami, 'Nature Always Wins', serta meluncurkan beberapa lagu favorit lama,” lanjutnya.

‘Nature Always Wins’ sendiri sebelumnya dirilis pada 26 Februari melalui Prolifica Inc. Berbicara kepada NME pada bulan Oktober, Paul Smith mengatakan bahwa para pendengar bisa mengharapkan lagu bertemakan tentang politik, orang tua dan keraguan diri di album baru Maximo Park tersebut.

"Terakhir kali kami ingin membuat lebih banyak musik politik, tetapi kami juga tidak ingin mengandalkan klise sebagai rekaman punk. Kami ingin melakukan sesuatu yang Anda bisa menari tetapi juga berpikir tentang apa yang Anda dansa, yang lebih merupakan semacam ideal post-punk atau punk-funk,” jelas Smith.

“Dengan [album] ini, saya telah menjadi orang tua selama empat tahun terakhir dan orang-orang lain di band ini juga punya anak dan saya tidak ingin mengabaikannya tetapi saya juga tidak ingin itu menjadi aspek sentral dari catatan karena saya ingin catatan itu terbuka untuk semua, ”katanya.

“Ini jelas tentang menjadi orang tua, lagu-lagu seperti ‘I Don’t Know What I’m Doing’ misalnya, dalam banyak hal ini adalah perasaan keraguan diri universal yang dimiliki orang. Saya telah mencoba membuatnya sepribadi dan sespesifik mungkin tanpa kehilangan daya tarik universal itu, jika tidak, rasanya terlalu ke dalam atau terobsesi dengan diri sendiri.”

Ya, lagu I Don't Know What I'm Doing yang dirilis pada November 2020 menjadi lagu ketiga yang dilepas Maximo Park untuk menuju album baru mereka. Lagu ini menyusul dua single sebelumnya yang dirilis yang nampaknya punya tema soal orang tua lagi, 'Baby, Sleep' dan 'Child Of The Flatlands'.

“Lagu ini tentang mengambil tanggung jawab atas bagaimana perilaku Anda sendiri dapat memengaruhi orang lain, dan bagaimana tidak ada yang tahu semuanya, tetapi itu tidak menghentikan kami untuk mencoba. Secara lebih pribadi, ini tentang ketakutan dan keraguan diri yang saya alami sebagai orang tua baru," jelas Paul Smith soal lagu I Don't Know What I'm Doing.

Sekilas Maximo Park

Awalnya band ini dibentuk oleh Duncan Lloyd dengan nama Maximo Gomez Park atau juga dikenal dengan nama Domino Park di Miami, Amerika Serikat. Setelah itu, band ini mulai bermain di Inggris dengan memasuki panggung-panggung kecil di beberapa kota di Inggris.

Di tahun 2003, Duncan dan Archis ingin fokus menulis lagu dan mencari frontman sekaligus vokalis baru untuk Maximo Park. Lantas, kekasih dari Tom English saat itu merekomendasikan Paul Smith sebagai vokalis. Semenjak Smith bergabung, Maximo Park mulai mengirimkan demo-demo lagu mereka.

Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil dengan lahirnya album debut mereka bertajuk A Certain Trigger pada 2005 yang terjual lebih dari 300 ribu kopi. Setelah album itu, kiprah Maximo Park mulai menanjak dengan sukses melahirkan album-album lain seperti , Our Earthly Pleasures (2007), Quicken The Heart (2009), The National Health (2012), Too Much Information (2014), Risk to Exist (2017) dan terbaru Nature Always Wins (2021).

 

Image source: Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#maximo park #Rock #rock alternatif #band rock # band inggris #Album #EP

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /