Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

wild skating

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/10/2021

Article Category : Extreme Action

Ice skating menjadi salah satu aktivitas olahraga yang biasa dilakukan di lintasan berupa es. Nggak hanya bisa dinikmati di dalam ruangan, ice skating bakal lebih seru lagi kalau dinikmati di alam bebas yang bisa juga disebut wild skating. Namun, buat melakukan ini, lo butuh ‘wild ice’ atau es liar.

Wild ice sendiri sebenarnya hanyalah es di kolam, danau, dan sungai atau aliran air. Lokasi seperti di Amerika Serikat utara mungkin terdengar ideal buat dijadikan tempat main wild skating, tapi nggak semua es itu ideal atau aman buat main skating.

Misalnya skating di danau yang membutuhkan es yang halus, seperti kaca dan berwarna hitam. Hal ini emang membutuhkan kombinasi faktor supaya terbentuk es yang semacam itu. Butuh suhu yang sangat dingin yang hampir di bawah nol selama beberapa hari. Semakin tenang kondisinya, maka semakin besar kemungkinan akan mendapatkan es hitam. Kalau berangin saat air membeku, udara bercampur ke dalam es yang terbentuk, yang menciptakan permukaan bergelombang dan berawan.

Meluncur Sambil Menikmati Keindahan Alam

Image source: baikalcomplex.com

Wild skating sesungguhnya hanyalah ice skating yang dilakukan di luar, di atas permukaan es yang alami dan nggak terawat. sendiri membutuhkan helm dan sepasang sepatu skate. Bisa dibilang, lo membutuhkan imajinasi karena bakal sedikit sulit dari biasanya. Nggak jarang lo bakal menemukan es yang kasar dan bergelombang. Lo bisa jatuh, tersandung, gagal, namun bakal tetap bersenang-senang dalam melakukannya.

Wild skating emang nggak terlihat anggun seperti main ice skating pada umumnya, meskipun langkah lo bisa meningkat seiring waktu. Olahraga ini menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan dan berbeda, dan sedikit ekstrem.

Lo bisa menggunakan sepatu skate apapun buat wild skating, tapi ada juga sepatu skate Nordik yang emang dirancang khusus. Sepatu ini mirip dengan speed skate, lebih panjang dari figure atau hockey skate. Dan biasanya sepatu ini merupai sepatu bot dan pengikat ski lintas alam, jadi nyaman dan mudah dipasang dan dilepas.

Panjang sepatu skate membuatnya jadi lebih cepat, efisien, dan memungkinkan skater buat mengelola es yang lebih kasar dengan lebih baik. Tapi kelemahannya adalah sepatu nggak bisa bermanuver seperti sepatu skate yang lebih pendek, jadi sepatu ini paling baik buat meluncur dalam satu arah di atas petak luas area terbuka.

Untuk menghindari es yang terlalu tipis dan lubang yang sulit dikenali, lo harus menguji permukaan saat berjalan dengan menusuknya dengan tongkat, memutar permukaan es, atau bahkan melempar batu yang berat.

Namun buat pemula, sebaiknya pilih salah satu dari banyak danau dan sungai beku yang emang dirawat, yang berarti permukaan yang lebih bisa diprediksi dan risiko terjatuh yang jauh lebih rendah.

Jaga Keamanan

Image source: baikalcomplex.com

Meskipun terlihat seperti main ice skating biasa, nyatanya selalu ada risiko dalam berseluncur di danau atau area es lainnya. Apalagi lo nggak bisa menilai kekuatan es hanya dari penampilan, usia, ketebalan, suhu, atau apakah es tertutup salju atau enggak.

Kekuatan didasarkan pada semua faktor ini – ditambah kedalaman air di bawah es, ukuran badan air, kimia dan arus air, distribusi beban di atas es, dan kondisi iklim setempat. Nggak ada area es yang 100% aman. Pastikan lo memeriksa dahulu tips bermain wild skating di tempat tujuan.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hiking #Wilderness #Beginner #Extreme

Source:https://outsidebozeman.com/activities/miscellaneous/ob-hit-list-wild-skating

0 Comments

Comment
Other Related Article
Sherpa

Lebih Dekat dengan Suku Sherpa, Porter . . . .

30 November 2021

Extreme Action

Taman Nasional

Cara Asyik Traveling ke Taman Nasional . . . .

28 November 2021

Extreme Action

Olahraga ekstrem

Gak Cuma Menantang Maut, Olahraga Ekstrem . . . .

25 November 2021

Extreme Action

aktivitas ekstrem

Terkenal Ekstrem, 5 Aktivitas Ini Justru . . . .

25 November 2021

Extreme Action

mendaki nekat

Masih Modal Nekat Naik Gunung? Nih . . . .

25 November 2021

Extreme Action

List Petualangan Seru

Ini List Petualangan Seru yang Bisa . . . .

23 November 2021

Extreme Action

Gunung Sindoro

Aturan dan Jalur Pendakian yang Wajib . . . .

23 November 2021

Extreme Action

Ranu Kumbolo

Etika yang Wajib Ditaati Saat Camping . . . .

17 November 2021

Extreme Action

trail running

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Trail Running

17 November 2021

Extreme Action

Aretes

Sering Jadi Hambatan Tersendiri, Ini Cara . . . .

16 November 2021

Extreme Action

1 /