Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Menjelajahi Queenstown

Author : Admin Adventure

Article Date : 03/10/2021

Article Category : Places & Gears

Dikenal sebagai ‘Adventure Capital’ atau Ibu Kota Petualangan di Selandia Baru, Queenstown bisa menarik lebih dari tiga juta pengunjung yang mau menjelajahi kota ini setiap tahunnya. Biasanya, para pelancong berkunjung ke kota ini buat melakukan berbagai aktivitas petualangan, mulai dari ski, snowboarding, hingga sensasi menegangkan di air, udara, maupun darat.

Queenstown juga menjadi rumah bagi bungy jump pertama dan paling terkenal di dunia, yakni Kawarau Bridge Bungy. Selain itu, lo juga bisa menikmati sensasi perahu jet melalui keindahan dan kemegahan lokasi yang belum terjamah dari jeram Sungai Shotover. Dan masih banyak lagi lokasi yang bisa dijelajahi dengan berbagai aktivitas petualangan yang menarik serta menegangkan, Superfriends.

Kalau lo ada rencana buat menjelajahi Selandia Baru, Queenstown wajib jadi tujuan utama lo nih. Beberapa aktivitas petualangan berikut ini juga wajib masuk ke dalam itinerary lo! Penasaran apa aja yang bisa dilakukan di Queenstown? Simak nih ulasannya!

1. Skyline Queenstown

Image source: skyline.co.nz

Aktivitas petualangan pertama yang bisa lo coba adalah Skyline Queenstown, Superfriends. Lokasi ini menawarkan atraksi menaiki gondola menuju Bob’s Peak di 450 meter di atas permukaan laut. Menariknya, lokasi ini sangat dekat dari pusat kota dan cuma butuh waktu sekitar lima menit berjalan kaki.

Dari atas ketinggian ini, lo bisa menikmati pemandangan Coronet Peak, Walter Peak, Cecil Peak, The Remarkables, dan Danau Wakatipu. Lo juga bisa beli tiket kombo buat sekaligus menjajal Skyline Luge, yakni kereta luncur buat dua orang yang dinaiki dengan posisi telentang atau menonton Kiwi Haka, pertunjukan budaya suku Maori yang mengisahkan legenda Wakatipu.

2. Danau Wakatipu

Image source: id.wikipedia.org

Queenstown sendiri berlokasi di tepi Danau Wakatipu, jadi udah pasti lo juga harus menjelajahi lokasi danau ini, Superfriends. Menurut legenda setempat, Danau Wakatipu konon terbentuk setelah monster raksasa bernama Matau mati dibakar, namun jantungnya di dasar danau masih berdetak. Hal inilah yang bikin permukaan air danau sering naik dan turun sekitar 10 cm setiap 20 menit.

Padahal, danau tersebut mengalami pasang surut karena emang bentuknya yang unik dan menyerupai huruf Z. Danau ini terbentang luas hingga Glenorchy. Ada sisi danau yang berada di pusat kota Queenstown dan menawarkan berbagai toko hingga restoran. Kalau lo lelah dan mau bersantai, lo bisa duduk-duduk sambil menyantap aneka burger dari Ferburger yang terkenal.

3. Main Ski

Image source: queenstownnz.co.nz

Nah, aktivitas petualangan selanjutnya adalah ski, Superfriends. Kota Queenstown emang dikenal sebagai surganya pencinta ski, karena banyaknya lokasi buat bermain olahraga salju ini. Tapi, dari sekian banyak, yang paling gampang diakses dari pusat kota adalah Coronet Peak dan The Remarkables.

Lokasi ini juga cocok banget buat para pemula yang baru mau nyobain olahraga ekstrem ini. Sebaiknya lo melakukan ski di Coronet Peak karena lerengnya nggak terlalu curam. Di sini juga udah tersedia peralatan dan instruktur bagi yang baru mau belajar. Lo bisa mencoba berbagai trek buat ski, snowboarding, dan juga snow tubing. Bulan Agustus adalah waktu terbaik buat main ski di sini.

4. Bungy Jumping

Image source: queenstownnz.co.nz

Kenapa disebut bungy jumping dan bukan bungee jumping? Karena di Selandia Baru emang biasa disebut bungy, Superfriends. Aktivitas ini diperkenalkan pada 1988 oleh AJ Hackett Bundy di Kawarau Bridge, Queenstown, dengan platform setinggi 43 meter. Tentunya nggak lengkap kalau nggak menjajal aktivitas ekstrem ini di tempat kelahirannya, kan?

Kawarau Bridge sendiri merupakan satu-satunya tempat di Queenstown yang memperbolehkan lompatan tandem, jadi cocok buat yang baru pertama kali mencoba bungy jumping. Alternatif lainnya bisa mencoba di Nevis Highwire Platform di ketinggian 134 meter. Kalau masih ngeri sama bungy jumping, lo juga bisa nyobain Nevis Swing, mirip bungy tapi terjunnya dengan berpegangan tali.

5. Shotover Jet

Image source: shotoverjet.com

Aktivitas terakhir ini juga seru banget, apalagi buat lo yang suka main basah-basahan. Lo bisa mencoba Shotover Jet di Sungai Shotover. Shotover River sendiri awalnya adalah lokasi tambang emas selama Otago Gold Rush, sebelum 1965 Shotover Jet menawarkan jet boat-nya buat dimanfaatkan dan menjadi satu-satunya operator yang diizinkan beroperasi di sungai ini.

Gimana, lo lebih tertarik menjelajahi Queenstown dengan aktivitas petualangan yang mana nih, Superfriends?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Wilderness #Extreme #traveling

Source:https://panorama.id/destination/oceania/queenstown-surganya-para-petualang

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Kuliner di Manado, Ada Bubur Tinutuan hingga Kedai Es Legendaris

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Explore Tubbataha Reef, Surga Lautan Tersembunyi di Filipina yang Mempesona

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Deretan Gunung di Jawa Timur yang Cocok buat Pendaki Pemula, Gak Sampai 2.000 Mdpl

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Museum di Semarang, Cocok Jadi Tujuan Urban Adventure

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Healing di Rawa Pening, Destinasi Wisata di Semarang yang Tenang dan Syahdu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Kuliner di Gorontalo, Serba Makanan Khas yang Menggugah Selera

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Traveling ke Kepulauan Similan di Thailand, Bisa Diving Bareng Hiu Paus

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Explore Pegunungan Tambrauw di Papua Barat Daya, Main ke Air Terjun hingga Birdwatching

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Cocok buat Backpacker, Ini Rekomendasi Hotel Kapsul di Semarang yang Terjangkau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Explore Pegunungan Arfak di Papua Barat, Bisa Offroad hingga Arung Jeram

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /