Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Merayakan Perjalanan Wolf Alice di Album Blue Weekend

Author : Admin Music

Article Date : 28/07/2021

Article Category : Super Buzz

Sebelum menutup rangkaian perjalanan di album terbarunya, Blue Weekend, Wolf Alice menghadirkan beberapa karya buat para penggemarnya. Mulai dari video live performance saat membawakan lagu smile hingga dua video musik dari dua single terakhir di daftar album baru mereka itu.

Wolf Alice belum lama ini mengunggah video penampilan mereka ketika membawakan lagu 'Smile' di akun Instagram resminya. Dalam klip tersebut terlihat para personel Wolf Alice membawakan lagu Smile dalam sebuah set panggung sederhana dengan sorot lampu warna hijau.

Video tersebut disutradarai oleh Jordan Hemingway, yang juga bekerja sama dengan Wolf Alice pada video musik untuk setiap lagu dari album terbaru Wolf Alice, Blue Weekend. Ini pun bukan kali pertama Wolf Alice menghadirkan video penampilan live mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wolf Alice (@wolfaliceband)

Pada Januari lalu Wolf Alice sempat membagikan video penampilan langsung mereka saat membawakan lagu 'How Can I Make It Ok?' yang juga merupakan single di dalam album Blue Weekend. Di klip tersebut, Wolf Alice memainkan musik dengan set panggung berlatar belakang televisi yang banyak.

Adapun, single Smile dirilis oleh Wolf Alice pada 20 April. single ini debut di acara Annie Mac's show di BBC Radio 1. Sebelum resmi dirilis, Wolf Alice lebih dulu membuat pengumuman di akun Twitter mereka tentang lagu Smile. 

Wolf Alice memberikan cuplikan video 12 detik dari video musik Smile. Dalam video itu diperlihatkan para personel Wolf Alice tampil di sebuah pub.

Kabar jika Wolf Alice sedang dalam proses penggarapan album ketiga sudah diberikan oleh pemilik Dirty Hit, label yang menaungi Wolf Alice. Sang pemilik, Jamie Oborne, mengungkapkan bahwa awal tahun 2020 akan digunakan oleh Wolf Alice untuk memaksimalkan proses rekaman materi baru band tersebut.

Album Blue Weekend yang dilepas pada 4 Juni lalu mendapat respons positif dan menghadirkan sukses besar buat Wolf Alice. Pada Jumat (11/6/2/21), Wolf Alice resmi menyalip penyanyi wanita pendatang baru, Olivia Rodrigo, dalam mencetak album nomor satu chart Inggris dengan 'Blue Weekend'. Mereka juga telah mengklaim minggu pembukaan terbesar untuk grup Inggris pada tahun 2021.

Album baru Wolf Alice itu memulai debutnya di posisi teratas dengan lebih dari 36.000 penjualan dan 14.700 di antaranya adalah salinan vinyl. Grup ini juga menyalip Royal Blood untuk mengklaim minggu pembukaan terbesar untuk grup Inggris pada tahun 2021 sejauh ini.

'Blue Weekend' adalah salah satu dari tiga rilisan baru yang masuk dalam Top Five, bersama James' 'All The Colors Of You' (Nomor Tiga) dan 'The Voice Of The Heroes' karya Lil Baby & Lil Durk (Nomor Lima) . 'Future Nostalgia' Dua Lipa kembali masuk ke dalam Top Five di No. Empat.

Torehan ini jelas menjadi catatan spesial buat Wolf Alice karena dua album mereka sebelumnya, My Love Is Cool (2015) dan 'Visions Of A Life' (2017) menempati album posisi kedua di chart Inggris

Karena digarap dengan lebih ambisius ketimbang album sebelumnya, Ellie Roswell mengatakan pendengar mereka dapat dengan mudah menemukan perbedaan karya kali ini dengan apa yang pernah mereka keluarkan sebelumnya.

"Mungkin ada banyak lagu-lagu di album ini yang terdengar berbeda bila kamu mendengarkan lagu-lagu lama kami. Ini dibuat dengan proses dan pengalaman yang lebih kuat sebagai musisi yang mengerjakan rekaman," tutur Ellie.

Ketika ditanyai tentang apa sebenarnya album Blue Weekend, Theo Ellis mengatakan karya mereka bisa saja dimaknai berbeda oleh masing-masing yang mendengarkannya.

"Aku pikir mungkin saja tiap orang yang mendengarkan liriknya bisa memaknainya secara berbeda. Kami memahami tiap orang memiliki kesadarannya sendiri terhadap musik. Tidak apa-apa karena tujuan kami membuat musik adalah agar orang dapat mengeksplorasi emosinya masing-masing. Itulah indahnya musik," kata dia.

Setelah resmi dirilis, Wolf Alice juga tetap melanjutkan perilisan beberapa materi dari album Blue Weekend. Di antaranya Wolf Alice merilis video musik untuk salah satu single, Feeling Myself, pada 6 Juli. Visual atmosfer untuk 'Feeling Myself' memperlihatkan vokalis Ellie Rowsell ada di suatu tempat saat larut malam dan tampaknya mabuk. Sepasang karakter misterius, sementara itu, menari di bawah sorotan saat penyanyi itu menonton.

Wolf Alice melanjutkan perilisan video musik untuk lagu di album Blue Weekend pada 13 Juli. Kali ini Wolf Alice melepas video musik untuk single, The Beach II yang lagi-lagi diarahkan oleh Jordan Hemingway. Lagu dan video musik ini sekaligus menjadi penutup dari 11 lagu yang ada di album Blue Weekend.

Untuk memberikan gambaran soal perjalanan panjang ini, video musik tersebut menunjukkan para personel Wolf Alice melakukan perjalanan malam hari di dek atas sebuah bus. Keempatnya terlihat tertawa, minum, melinting rokok dan melambai pada orang yang lewat saat mereka melakukan perjalanan melalui kota. Menyanyikan lagu dari tempat duduknya, Rowsell merefleksikan dari kata-kata "happy ever after" setelah seharian di pantai.

“Lagu ini adalah tentang persahabatan jadi tentu saja kami merekamnya di dek atas bus,” kata grup tersebut untuk mengumumkan video terakhir.

Tahun 2017 merupakan tahun terakhir Wolf Alice merilis album. Album kedua Wolf Alice bertajuk Visions Of Life merupakan salah satu karya Wolf Alice yang paling mendapatkan atensi serta apresiasi positif selama karier band tersebut.

 

Image source: Instagram/Wolf Alice

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Wolf Alice # rock alternative # band rock inggris #album baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /