Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Merekam Momen Terbaik di Rock and Roll Hall of Fame 2020

Author :

Article Date : 12/12/2020

Article Category : Super Buzz

Meski sempat terganggu oleh pandemi COVID-19, Rock and Roll Hall of Fame akhirnya tetap dilangsungkan. Upacara penghargaan Rock and Roll Hall of Fame 2020 berlangsung pada Sabtu (7/11/2020) malam waktu setempat. Acara ini disiarkan secara virtual di HBO dan HBO Max.

Rock and Roll Hall of Fame sendiri adalah sebuah ajang penganugerahan yang pertama kali digelar pada 1983. Ajang ini memberi penghargaan bagi musisi, band, dan produser yang banyak memberi pengaruh pada industri musik dunia.

Banyak musisi legendaris sudah terdaftar di Rock and Roll Hall of Fame, seperti Deep Purple, Pearl Jam, dan Ramones. Tahun lalu, ada tujuh musisi yang diberi penganugerahan, yakni The Cure, Def Leppard , Janet Jackson, Stevie Nicks, Radiohead, Roxy Music, dan The Zombies.

Awalnya, Rock And Roll Hall Of Fame 2020 berencana digelar pada 2 Mei 2020. Namun, perhelatan ini terpaksa ditunda karena virus corona yang semakin mewabah. Setelah melalui proses panjang, ajang ini digelar pada awal November lalu secara virtual demi keselamatan bersama.

Pada perhelatan Rock and Roll Hall of Fame, resmi dilantik musisi-musisi, produser, dan band-band yang dianggap memberi pengaruh besar dalam industri musik dunia. Total ada 8 sosok yang mendapat kehormatan masuk ke dalam daftar penerima penghargaan Rock and Roll Hall of Fame 2020.

Mereka adalah Nine Inch Nails, The Notorious B.I.G., Whitney Houston, Depeche Mode, The Doobie Brothers dan T. Rex. Dua manajer kawakan, Jon Landau dan Irving Azoff yang menerima penghargaan Ahmet Ertegun Award di Rock and Roll Hall of Fame 2020.

Beberapa band dan musisi yang tidak dilantik di Rock and Roll Hall of Fame tahun ini lantaran kekurangan suara dalam pemilihan juri adalah Pat Benatar, Dave Matthews Band, Judas Priest, Kraftwerk, MC5, Motörhead, Rufus featuring Chaka Khan, Todd Rundgren, Soundgarden dan Thin Lizzy,

Biggie, Whitney, dua drummer Michael Hossack dan Keith Knudsen serta T. Rex (kecuali Bill Legend) akan dilantik dalam keadaan posthumous alias anumerta. Selama Rock and Roll Hall of Fame digelar, para musisi yang dilantik anumerta akan mendapat penghormatan dengan penampilan lagu mereka di panggung.

Setelah tiga kali dinominasikan di Rock and Roll Hall of Fame, Nine Inch Nails akhirnya dilantik ke gelaran tersebut. Vokalis-multi instrumentalis Trent Reznor mengaku kaget saat band besutannya dilantik, lantaran ia merasa Nine Inch Nails kerap dipinggirkan di awal karier mereka.

“Saya tidak tahu, mungkin ini pembelaan saja, tapi saya hanya berasumsi bahwa kami akan dianggap seperti itu terus-menerus. Jadi, saya terkejut saat kami mulai diapresiasi. Rasanya cukup menyenangkan. Saya sementara ini akan merasa senang,” ujar Reznor.

Sementara itu, Depeche Mode bereuni dengan kibordis perdana mereka, Vince Clarke, juga penggantinya yaitu Alan Wilder (yang mengundurkan diri pada 1995). Wilder pernah kembali tampil pada 2010, tapi Clarke belum sempat sepanggung bersama band tersebut.

Berikut Momen-momen Terbaik Selama Gelaran Rock and Roll Hall of Fame 2020:

Trent Reznor Memberi Penghormatan kepada Personel Lawas dan Terkini dari Nine Inch Nails

Beberapa pelantikan Rock and Roll Hall of Fame dibalut kondisi tidak nyaman karena anggota band yang pernah bergabung kerap tidak disebutkan atau diakui. Namun, hal ini tidak terjadi kepada Nine Inch Nails karena Trent Reznor mengakui semua anggota bandnya dari terdahulu hingga sekarang.

Ia menyebut bahwa semua sosok tersebut telah membantu Nine Inch Nails mencapai posisi mereka sekarang. Nine Inch Nails diperkenalkan oleh Iggy Pop dengan cameo dari Miley Cyrus, St. Vincent, dan lainnya.

T'yanna dan C.J Wallace Memberi Penghormatan kepada Ayahnya, Notorious B.I.G

T’yanna dan C.J. Wallace memberikan penghormatan kepada ayah mereka, Notorious B.I.G., selama pidato mereka ketika sang ayah dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame.

T’yanna juga berterima kasih kepada para penggemar karena telah membantunya terhubung dengan ayahnya. “Meskipun saya tidak mengenalnya sebaik yang saya inginkan, melalui penggemarnya dan keluarga kami, saya dapat melihat dengan mata kepala sendiri bahwa musiknya melampaui industri hip hopnya."

Notorious B.I.G. sendiri merupakan nama panggung dari rapper asal Amerika Serikat, Christopher George Latore Wallace. Sosok yang akrab disapa Biggie ini dikenal sebagai rapper kenamaan selama era 1992-1997. Ia meninggal dunia di usia 24 tahun setelah ditembak oleh orang tak dikenal.

Cissy dan Pat Houston Menerima Pelantikan Whitney Houston ke dalam Rock and Roll Hall of Fame

Cissy dan Pat Houston Menerima Pelantikan Whitney Houston ke dalam Rock and Roll Hall of Fame

Mendiang Whitney Houston dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame saat ibunya Cissy dan saudara iparnya Pat Houston menerima pelantikan tersebut.

Cissy memberikan pidato emosional yang mengatakan, "dia ingin menjadi sesuatu, bukan apa pun." Di akhir pidatonya, Cissy berkata, “Apa yang bisa saya katakan? Jika saya berbicara terlalu lama, saya akan menangis dan saya tidak ingin menangis!".

Slash, Kirk Hammett, dan Tom Morello Memberi Penghormatan kepada Eddie Van Halen

Tiga gitaris ikonik dunia memberikan penghormatan kepada mendiang Eddie Van Halen selama upacara pelantikan Rock and Roll Hall of Fame. Eddie Van Halen sendiri meninggal pada Oktober lalu setelah berjuang melawan kanker lidah.

“Saya rasa tidak ada orang yang belajar gitar sejak 1978 yang tidak tersentuh oleh pengaruh Eddie Van Halen. Saya akan merindukan permainannya dan saya akan merindukannya sebagai teman, "kata Slash dalam penghormatannya.

Gitaris Metallica Kirk Hammett berkata bahwa Eddie Van Halen merupakan penerus dari Jimi Hendrix sebagai pemain gitar yang memiliki pengaruh begitu besar. Sementara itu Tom Morello menggambarkan Van Halen sebagai Mozart dari generasi kita.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock and Roll Hall of Fame # rock and roll hall of fame 2020 #Nine Inch Nails # whitney houston # eddie van halen # berita musik internasional # rock # musisi legendaris # band legendaris

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /