Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Miley Cyrus

Author :

Article Date : 01/11/2020

Article Category : Super Buzz

Miley Cyrus menyuguhkan penampilan berbeda. Bukan hanya dari segi penampilan fashion, sosok berusia 27 tahun tersebut baru-baru ini bikin publik kagum ketika bernyanyi di genre musik rock.

Penampilan itu Miley Cyrus suguhkan ketika mengcover lagu Zombie dari The Cranberries di acara Save Our Stages , Los Angeles, pada 17 Oktober 2020. Sebelum membawakan lagu Zombie, Miley Cyrus membuka penampilannya dengan lagu Boys Don't Cry dari The Cure.

Miley Cyrus benar-benar mencuri perhatian saat lagu Zombie dinyanyikan. Suara rendah Miley Cyrus dan serak sangat cocok dengan lagu hit dari The Cranberries. Miley Cyrus juga tidak berusaha untuk membawakan lagu Zombie dengan karakter vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, yang meninggal pada Januari 2018.

Miley Cyrus tidak menghilangkan karakter vokalnya yang justru membuat lagu Zombie--yang dirilis pada 1993--terdengar lebih segar. Alih-alih berupaya menyesuaikan karakter lagu Zombie yang sudah sangat kental dengan suara khas Dolores, Miley Cyrus memberi sentuhan baru.

Keberhasilan Miley Cyrus lantas mendapat respons positif. Dibuktikan dengan video penampilannya yang diunggah di akun YouTube Miley Cyrus sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali dalam kurun waktu satu pekan.

Pujian pun hadir dari si empunya lagu Zombie. Melalui akun Twitter resminya, The Cranberries menyebut penampilan Miley Cyrus spektakuler dan akan membuat Dolores terkesan jika masih hidup di dunia ini.

"Kami sangat senang mendengar Miley Cyrus menyanyikan Zombie di Whisky a Go Go #SOSFEST di LA pekan lalu. Itu adalah cover paling bagus yang pernah kami dengar. Kami pun merasa Dolores akan sangat terkesan," tulis The Cranberries.

Miley Cyrus yang besar dan dikenal sebagai penyanyi pop , tak berhenti memasuki genre rock dengan hanya mengcover lagu The Cranberries. Miley Cyrus sudah mengumumkan tengah mengajarkan materi proyek pembuatan cover lagu Metallica untuk album berikutnya.

"Kami sedang bekerja dalam pembuatan album cover Metallica dan aku pun ikut mengerjakannya. Saya sangat beruntung untuk bisa melanjutkan pekerjaan ini di tengah situasi sekarang (pandemi). Awalnya saya tidak terlalu tertarik, tapi sekarang saya sangat bersemangat," ujar Miley Cyrus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

ZOMBIE ???? @thewhiskyagogo @youtube #SaveOurStages #SOSfest @nivassoc

A post shared by Miley Cyrus (@mileycyrus) on

Pada Agustus lalu di The Zach Sang Show, Miley Cyrus membenarkan bahwa dirinya banyak mengajarkan materi lagu rock untuk album minim (EP) berikutnya yang diberi tajuk She Is Miley Cyrus. Album EP ini rencananya bakal dirilis pada 27 November mendatang.

"Saya sebenarnya pernah menganggap bahwa rekaman ini sebagai sebuah tantangan bersama tim saya. Saya pernah berkata saat rekaman terakhir, saya akan mencoba musik pop sekali lagi dan jika saya tidak bisa tidur, maka saya akan melakukan rekaman musik rock," tuturnya.

"Lalu tim saya menjawab, kenapa saya menunggu karena saya tidak pernah menunggu. Kemudian saya berpikir, memang harus mencobanya dan tidak menganggap itu (mencoba musik rock) sebagai ancaman melainkan sebagai langkah berikutnya untuk karier saya."

"Saya sempat berpikir lagi, saya seharusnya terus berada di musik pop dan mengikuti apa yang saya ketahui. Tapi, itu bukan diri saya, jadi saya memutuskan untuk mulai membuat rekaman musik rock," ujar sosok yang pernah membintangi film The Last Song itu.

Miley Cyrus sendiri tidak asing dengan band Metallica. Pada konser untuk mengenang Chris Cornell pada Januari 2019, Miley Cyrus berkolaborasi dengan Metallica. Kemudian Miley Cyrus juga mengcover salah satu lagu Metallica, Nothing Else Matters, di Glastonbury pada pertengahan tahun ini.

Sudah bukan rahasia lagi jika Miley Cyrus adalah seorang pecinta musik rock klasik. Dalam beberapa tahun terakhir lagu-kagu dari band macam Led Zeppelin, Pink Floyd, The Beatles, Nine Inch Nails, Def Leppard, hingga Fleetwood pernah dibawakan olehnya.

"Selama perjalanan hidup saya, saya sudah pernah membawakan lagu Britney Spears hingga Metallica. Jadi, rekaman album tebaru saya akan lebih merefleksikan tentang diri saya sendiri yang didasari dari beberapa orang sebagai inspirasi saya," jelas Miley Cyrus.

Pernyataan Miley Cyrus selaras dengan bukti bahwa dirinya pernah membawakan beberapa lagu dari musisi-musisi lintas genre. Jejak ini bisa dilihat sejak 2012 ketika Miley Cyrus berada di program Backyard Session. Di sana ia membawakan lagu Dolly Parton, Jolene.

Kemudian tidak jauh sebelum penampilannya membawakan lagu Zombie, Miley Cyrus juga sempat mengcover lagu Heart Of Glass dari Blondie di pentas iHeartRadio. Sang vokalis Blondie, Debbie Harry, lantas melontarkan pujian atas penampilan apik Miley Cyrus.

Tak hanya musik rock klasik, Miley Cyrus membuktikan kemampuannya dalam membawakan lagu-lagu kekinian seperti yang dilakukan saat menyanyikan lagu milik Billie Eilish, My Future, di ajang Live Lounge September lalu. Miley Cyrus secara impresif membawa lagu ini dengan nuansa rock yang disertai musik jazz.

Karier Miley Cyrus benar-benar mencuat ke publik saat menjadi pemeran untuk serial Hannah Montana pada 2006. Miley Cyrus lantas merilis album pertamanya pada 2007 dengan tajuk Meet Miley Cyrus yang berisikan lagu-lagunya dari serial Hannah Montana.

Miley Cyrus lepas dari bayang-bayang Hannah Montana dengan merilis album Breakout pada 2008 dan Can't Be Tamed pada 2010. Setelah itu ia keluar dari Hollywood Records dan bergabung dengan RCA Records.

Kembalinya Miley Cyrus sebagai sosok yang berbeda dan lebih dewasa ditandai dengan rilisnya single We Can't Stop pada Juni 2013. Lagu itu sukses pemasaran juga apresiasi dengan menjadi pemenang Top Streaming Song (Video) di Billboard Music Awards 2014.

Perjalanannya kemudian berlanjut dengan merilis album Bangerz (2013), Miley Cyrus & Her Dead Petz (2015), Younger Now (2017). Miley Cyrus juga baru saja merilis album terbarunya tahun ini dengan tajuk Plastic Hearts.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#miley cyrus # rock # rock klasik # the cranberries #Metallica # cover # zombie # berita musik internasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

16 October 2021

Super Buzz

The Panasdalam Bank Awali EP Baru dengan Single ‘Kamu Orang Gula’

The Panasdalam Bank Awali EP Baru . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of The Decade

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman di Rumah

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

1 /