Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Mocca Rilis Single ‘Farewell and Goodnight’, Tutup Perjalanan Day By Day

Author : Admin Music

Article Date : 06/07/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah melewati proses yang cukup panjang, Mocca akhirnya merampungkan perjalanan perilisan single dari album Day By Day. Grup band pop kawakan asal Bandung tersebut menutupnya dengan tembang baru berjudul 'Farewell and Goodnight'.

Menarik mundur ke belakang, sudah 16 bulan berlalu sejak Mocca pertama kali merilis single berjudul Simple I Love You sebagai bagian perkenalan dari album Day By Day. Kini, Farewell and Goodnight menjadi single kesembilan dari Mocca untuk album barunya itu.

Single ‘Farewell and Goodnight’ ini meleburkan garis gitar melodi, suara piano yang mengundang kesedihan, didukung oleh vokal vokalis Arina Simangunsong yang dilengkapi oleh aura synth yang ajaib. Ya, lagu ini jelas punya tema besar yang berbeda dari single pertama Simple I Love You.

Seperti judulnya, lagu ini terinspirasi saat ibu mertua Riko Prayitno (gitaris Mocca) meninggal dunia. Di tengah kesedihan yang melanda akibat kehilangan, ayah mertua Riko tetap harus melanjutkan hidup. Dengan demikian, lagu ini mengisahkan dengan tepat soal perpisahan dan cara berdamai dengan keadaan.

 “Tugas Papa untuk menjaga Mama sampai akhir hayatnya sudah diselesaikan dengan baik, dan itu yang membuat Papa jadi real gentlemen,” ujar Riko Prayitno yang mengajak Enrico Octaviano, drummer dari band Martials dan Lomba Sihir di lagu ini. Enrico didapuk Riko Prayitno untuk memberi sentuhan synthesizer.

Adapun, artwork dari lagu ‘Farewell and Goodnight’ dibuat oleh Iyoichi. Untuk karyanya kali ini, ia menggambarkan sepasang muda mudi yang sedang berpisah. Keduanya memakai masker yang menandai bahwa lagu ini hadir di masa pandemi COVID-19. Foto resmi Mocca untuk lagu ‘Farewell and Goodnight’ merupakan hasil bidikan Jovy Akbar, foto ini diambil di Galeri Salihara, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Keempat personel Mocca, Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Indra Massad (dramer), dan Toma Pratama (bassis) berharap semua yang mendengarkan lagu ‘Farewell and Goodnight’ dapat bangkit dan semangat melanjutkan hidup, di antara kesulitan yang sedang dihadapi. 

Untuk perilisan album Day By Day sendiri sudah dilakukan Mocca sejak November 2020 melalui Lucky Me Music. Seperti dilansir Antara, CD edisi luks Day by Day disuguhkan dalam kotak yang dirancang dan diilustrasi secara apik oleh Iyoichi, serta menampilkan jam bertenaga baterai yang berkaitan dengan tema album mengenai menjalankan hidup secara hari demi hari.

Dalam album ini, Mocca juga berkolaborasi dengan Vega Antares yang mengisi kibor, gitar dan vokal latar; Nanin Wardhani yang bermain akordeon dan kibor; Akbari “Bane” Hakin dari band Rosemary yang menyumbang terompet; Enrico Octaviano yang menambahkan synthesizer; dan Hiroaki Kato yang menyanyikan vokal latar.

Mocca juga menggandeng Rekti Yoewono dari The SIGIT dan Mooner yang bertindak sebagai co-producer di single There's Light at the End of the Tunnel, juga mengisi vokal, gitar, bass, serta mengerjakan mixing lagu tersebut. 

Kolaborasi ini pun membawa hal-hal berbeda dari Mocca. Sang vokalis, Arina Ephipania, ditantang untuk bermain gitar. Semua fragmen ini menjadi sesuatu yang segar bagi Mocca. Mereka pun sepakat untuk menjadikan Rekti sebagai co producer dari single There’s A Light at the End of the Tunnel, dan lagu ini adalah kali perdananya menjadi produser untuk Mocca.

There's A Light ar the End of the Tunnel bukan satu-satunya karya terbaru Mocca di tahun 2020. Sebelumnya pada awal September, Mocca merilis single dengan judul Everything is Gonna be Fine. Lagu yang juga ditujukan agar para pendengarnya tetap optimistis di masa sulit akibat pandemi.

Lagu ini sekaligus menjadi doa dan harapan Mocca agar semua orang tetap bisa bertahan, produktif, dan terus berkarya meski berada di masa sulit seperti sekarang. Mocca yakin ada hikmah yang terkandung di setiap kondisi.

Masih berkaitan dengan kondisi pandemi, Mocca pada Mei 2020 juga merilis single I Am Saving The World Today. Sebuah nomor yang menjadi tribut untuk para tenaga medis yang berjuang mengatasi pandemi, serta penyemangat bagi semua orang yang terus bertahan di tengah kondisi pandemi.

Mocca menilai di tengah kondisi yang masih dipenuhi tanda tanya ini, membaik atau malah memburuk, setiap orang memiliki cara bertahan yang berbeda-beda, ada yang hanya dengan cara berdiam diri di rumah, atau yang masih harus ke luar rumah untuk bekerja menangani para pasien. Oleh karena itu melalui lagu "I Am Saving The World Today," Mocca berharap dapat untuk semua pihak agar tidak cepat menyerah serta terus menjaga kesehatan dan berpikir positif.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#mocca #Pop #Jazz #album baru #arina simangunsong #rekti yoewono # band lokal

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /