Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Monkey To Millionaire Lepas Single Baru, The Golden Sound

Author : Admin Music

Article Date : 06/08/2022

Article Category : Super Buzz

Monkey To Millionaire resmi merilis single barunya, The Golden Sound. Single baru Monkey To Millionaire ini dirilis pada 13 Juli 2022 yang dilepas untuk mengikuti beberapa single sebelumnya. Contohnya yang terakhir kali dilepas, You, pada Oktober 2021 lalu.

Single The Golden Sound merupakan sebuah interpretasi dari kedua personelnya, yaitu Wisnu Adji pada vokal dan gitar serta Aghan Sudrajat pada bass. Interpretasi yang dimaksud adalah mengenai “kesempurnaan” sound dari sebuah musik. Menurut mereka, kesempurnaan itu adalah hal yang fana.

The Golden Sound dibuat dengan tujuan mencari bunyian yang ‘sempurna’ atau ‘the golden sound’. Padahal sebenarnya tidak ada. Itulah kenapa musik (kami) berevolusi seiring dengan apa yang terjadi di sekitar kami,” ungkap Wisnu Adji.

The Golden Sound merupakan sebuah single dengan aransemen yang sederhana. Tetapi, kesederhanaan inilah yang menjadi pembeda dibandingkan dengan materi-materi Monkey To Millionaire sebelumnya. Selain itu, single ini juga menghadirkan sebuah eksplorasi dengan elemen-elemen seperti keyboard yang ditambahkan dan dimainkan oleh personel FLEUR!, Tanya Ditaputri.

Dengarkan lagu The Golden Sound milik Monkey To Millionaire berikut ini

Sejalan dengan peluncuran single baru ini, Monkey To Millionaire juga memperkenalkan formasi baru. Terutama dengan kemunculan Raveliza yang mengisi posisi drum. Raveliza sendiri sebelumnya sudah membantu duo Monkey To Millionaire ini sebagai additional drummer pada tahun 2019 lalu, dan kini ia resmi menjadi drummer band ini.

Di samping itu, Monkey to Millionaire juga menjanjikan beberapa proyek lain di sisa tahun ini. Band ini telah mengonfirmasi pula bahwa mereka akan tampil di hari ketiga festival musik Pestapora pada akhir September 2022 mendatang. Monkey To Millionaire akan berbagi panggung bersama Grrrl Gang, Prontaxan, Sal Priadi, The Upstairs, dan nama-nama lainnya.

Pada awal bulan Oktober 2021 lalu, Monkey To Millionaire muncul kembali dengan melepas single berjudul You. Single ini memang menandai comeback-nya duo Wisnu Adji dan Aghan Sudrajat setelah cukup lama mengambil jeda sejak perilisan materi terakhir mereka kala itu. Monkey To Millionaire sendiri terakhir kali merilis materi-materinya dalam album Bipolar yang rilis pada awal tahun 2019. Maka dari itu, single You adalah sebuah penebusan duo ini kepada penggemarnya.

Melalui single terbarunya ini, Wisnu dan Aghan mengungkapkan bahwa single You merupakan eksplorasi terbaru mereka saat itu untuk menciptakan suasana yang baru. Lagu ini juga menjadi cara mereka menghasilkan nuansa musik dengan sound yang terdengar lebih “kuno” ketimbang beberapa materi-materi Monkey to Millionaire sebelumnya.

Secara garis besar, single You menjadi sebuah single berdurasi singkat yang membawa agresi di dalamnya. Single ini dibarengi dengan ketukan drum penuh energi yang repetitif dan sound vokal dan gitar yang terasa mentah. Tetapi, olahan musik untuk lagu ini tetap tidak meninggalkan koridor alternative rock yang sudah dibawa oleh keduanya sejak lama.

Rangkaian single ini dimulai sejak 1 Oktober 2019 lalu, ketika format video musiknya ditayangkan secara eksklusif melalui kanal YouTube milik Ngobryls. Format digitalnya kemudian yang dihadirkan pada 5 Oktober 2019. Single ini juga dilepas setelah duo ini sempat merilis ulang album Lantai Merah (2009) dalam format kaset pita dalam bundle pack yang berisi ragam memorabilia.

Lewat album Bipolar, duo ini juga berhasil membuktikan bahwa mereka tetap produktif berkarya. Album yang dirilis pada Januari 2019 itu merupakan album yang membuka tahun 2019 selang dua tahun dari rilisan album terakhir mereka, Tanpa Koma (2017). Wisnu Adji masih memegang kendali penuh untuk album ini. Sementara proses produksi audio, mixing dipegang oleh Aghan Sudrajat.

Yang patut dicatat untuk album Bipolar ini adalah terdapat perbedaan dari album-album Monkey To Millionaire sebelumnya. Album ini mengambil tema “seven deadly sins” atau tujuh dosa mematikan yang bercerita tentang dosa-dosa pokok penyebab dan kebiasaan buruk seperti Ego, Envy, Glutony, Lust, Sloth, Greed, dan Wrath.

Dua lagu di antaranya, yaitu Ego dan Envy, dirilis lebih awal sebagai preview untuk album ini lewat layanan digital streaming. Lagu-lagu tersebut sempat membuat para penggemarnya berkilas balik ke era album Lantai Merah. Sebelum Bipolar, Monkey To Millionaire telah merilis tiga buah album yaitu Lantai Merah (2008), Inertia (2013), dan Tanpa Koma (2018).

Image source: https://www.instagram.com/monkey2mill/

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Monkey To Millionaire #single baru #The Golden Sound #album baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

VOB Akhiri Tur Eropa Supermusic Fight Dream Believe di Wacken

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kejutan Kolaborasi di Supermusic Live 360 Virtual Concert

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

5 Band Grunge Indonesia yang Lagunya Nggak Ada Matinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Single Nadadinadimu Menjadi Materi Anyar Angel Pieters

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Twenty One Pilots Mainkan Mash-up Stranger Things theme, Heathens

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Samo Rafael Atur Arah Bermusiknya untuk Hasilkan Karya Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Banks Arcade Rilis Detail Album Baru Future Lovers

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Slipknot Umumkan Album The End, So Far dan Rilis Single Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

You Me At Six Bagikan Single Anthemic, Deep Cuts

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi The Dare & Allan Soebakir untuk Video Musik Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /