Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Nadin Amizah Lanjut Bercerita Melalui “Kalah Bertaruh”

Author : Admin Music

Article Date : 25/06/2021

Article Category : Super Buzz

Selang beberapa bulan setelah merilis single berjudul Seperti Takdir Kita Yang Tulis, di pertengahan tahun 2021 ini Nadin Amizah telah memantapkan hatinya untuk merilis mini album terbarunya. Proyek EP yang baru dirilis oleh Nadin Amizah ini hadir dalam tajuk Kalah Bertaruh. Single Seperti Takdir Kita Yang Tulis yang dirilis pada Maret lalu juga menjadi bagian dari 5 babak cerita yang disiapkan oleh Nadin Amizah dalam proyek musik terbarunya ini. 

Secara terbuka, Nadin Amizah menjelaskan bahwa lagu berjudul Sebuah Tarian Yang Tak Kunjung Selesai merupakan salah satu lagu yang dapat merepresentasikan tema besar dari EP Kalah Bertaruh. Nadin Amizah menyatakan bahwa lagu tersebut secara lengkap menceritakan kisah dirinya sebagai seorang perempuan yang pernah merasa kehilangan dan berproses melewati masa tersebut. Oleh karena itu, mini album terbaru dari Nadin Amizah ini terkesan spesial karena memiliki kesan personal yang mendalam untuk dibagikan kepada para penikmat musiknya. Kesan spesial juga ternyata hadir menghampiri Nadin Amizah. Sang musisi menyatakan bahwa melalui EP Kalah Bertaruh, akhirnya Nadin Amizah memutuskan untuk memberanikan diri berbicara tentang cinta dalam kehidupannya secara lugas dan sederhana tanpa harus mendapatkan sanggahan dari pihak ketiga yang kerap kali salah memaknai langkah bermusiknya.

Nadin Amizah menjadikan mini album terbarunya sebagai sebuah medium cerita untuk mengenang masa lalu yang mewarnai kehidupannya. Dalam EP Kalah Bertaruh, Nadin Amizah juga tetap berkarya dengan ciri khas yang telah dibangunnya. Permainan diksi yang puitis dalam lirik yang ditulis masih menjadi kekuatan yang melengkapi komposisi lagu Nadin Amizah di dalam mini album terbarunya ini. Dalam menggarap cerita melalui penulisan lirik, Nadin Amizah juga menghadirkan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Kali ini, proses penulisan lirik tidak hanya dilakukan oleh Nadin Amizah secara sendirian. Sang musisi mengajak Kevin Renaldi dan Ramadhan Zulqi untuk ikut serta sebagai kolaborator dalam merangkai lirik nan puitis yang jadi karakteristik dari persona bermusik Nadin Amizah. Untuk proses produksi EP Kalah Bertaruh, Nadin Amizah memilih untuk mengajak Eky Rizkani yang dipercaya berperan sebagai produser serta konseptor mini albumnya secara keseluruhan.

Tracklist Kalah Bertaruh - Nadin Amizah (2021)

  • sebuah tarian yang tak kunjung selesai
  • hormat kepada angin
  • seperti takdir kita yang tulis
  • menangis di jalan pulang
  • dan,selesai

Terkait single Seperti Takdir Kita Yang Tulis, sebenarnya lagu tersebut sudah mulai dikerjakan oleh Nadin Amizah sejak bulan Juli tahun lalu. Namun dalam menghadirkan ekspektasi yang sesuai, akhirnya Nadin Amizah memilih untuk merilis lagunya pada Maret lalu. Selain itu, sama halnya dengan lagu yang ada di dalam EP Kalah Bertaruh lainnya, Nadin Amizah juga dibantu oleh Ramadhan Zulqi dan Kevin Rinaldi dalam proses penyempurnaan lagu Seperti Takdir Kita Yang Tulis. Nadin Amizah juga sebelumnya telah memberikan kisi-kisi lain tentang lagu yang juga melengkapi jiwa dan raga dari mini album Kalah Bertaruh miliknya. Kisi-kisi tersebut hadir dalam bentuk lagu berjudul Hormat Kepada Angin.

Kisi-kisi tersebut sempat diungkapkan oleh Nadin Amizah melalui caption yang melengkapi unggahan video Hormat Kepada Angin di akun Instagram-nya, Nadin Amizah menjelaskan bahwa lagu tersebut telah ditulis pada bulan Agustus 2020 lalu. Lagu Hormat Kepada Angin hadir dari sebuah rasa gelisah yang telah lama bergulat di dalam diri Nadin Amizah. Dari kegelisahan yang dirasakan, sang musisi pun akhirnya memutuskan untuk mencurahkan segala perasaannya ke dalam sebuah lagu. Nadin Amizah juga menjelaskan bahwa proses rekaman demo ini dilakukan secara sederhana bersama Ramadhan Zulqi dan Kevin Rinaldi di dalam sebuah kabin milik temannya di Bandung. Nadin Amizah juga mengakui bahwa musik merupakan salah satunya sarana yang bisa dirinya andalkan dalam meluapkan kegelisahan atau emosi lain yang dirasakan olehnya.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#nadin amizah #Single #seperti takdir kita yang tulis #mini album # kalah bertaruh #hormat kepada angin #sebuah tarian yang tak kunjung selesai

0 Comments

Comment
Other Related Article
5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

23 September 2021

Super Buzz

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer Video Game

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer . . . .

23 September 2021

Super Buzz

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

23 September 2021

Super Buzz

Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

1 /