Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Naikkan Gaji, Single Terbaru dari eńau Rilis di Hari Buruh

Author : Admin Music

Article Date : 20/05/2022

Article Category : Super Buzz

eńau, nama panggung dari penyanyi Putra Permana kembali meluncurkan single terbaru berjudul Naikkan Gaji. Single terbaru eńau ini dirilis bertepatan dengan Hari Buruh tanggal 1 Mei 2022 lalu. Video musik untuk lagu barunya ini lebih dulu beredar tepat di tanggal 25 April 2022 via kanal YouTube eńau. 

Persis seperti judul lagu barunya, Naikkan Gaji bercerita tentang para pekerja yang meminta dinaikkan gaji oleh si bos. Video musiknya menampilkan gambaran seorang bos berpakaian jas formal lengkap, dengan jam tangan mewah, dan sepatu kulit, duduk di kursi putar.

Kemudian silih berganti karyawan dengan atribut lengkap seperti mengenakan jumpsuit beserta helm safety-nya, perempuan berapron, laki-laki dengan seragam kuning khaki, serta seorang pria berjaket hijau. Masing-masing tokoh mewaikili pekerjaan yang dominan di tengah masyarakat, seakan menggambarkan inilah mereka yang menuntut haknya.

Lagu ini bercerita tentang ekspektasi dari berbagai macam kalangan pekerja dalam mencapai titik kebahagiaan dan kesejahteraan hidup. Pengulangan lagu yang bertempo sedang membuat “Naikkan Gaji” begitu mudah diikuti. Penyuguhan lirik yang frontal dan straight to the point semakin cepat menyampaikan pesan dalam lagu ini.

Setelah merilis Jeda (2020) dan Biang Masalah (2021), eńau menciptakan sebuah khayalan di lagu barunya ini. Sambil berandai-andai, eńau ingin suatu hari semua pekerja bisa serentak naik gaji. Menurut adik kandung dari musisi Ari Lesmana dari Fourtwnty ini, kenaikan gaji pasti bisa membuat para pekerja semakin semangat dan sumringah untuk berangkat mencari nafkah. Oleh karena itu, eńau juga merasa khayalannya itu bisa segera terwujud serentak.

Berbeda dari single yang sebelumnya, notasi lagu kali ini ringan dan memiliki nuansa yang lebih up-beat. Untuk proses produksi musik lagu, ia mempercayai Andi Armand sebagai produser.

Single Naikkan Gaji kini sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Seperti meminjam kalimat Enau dalam unggahannya di Instagram “yang mau naik gaji silahkan mendengarkan lagu terbaru eńau di semua Digital Platform kesayangan kengkawan semua, selamat Naik Gaji!!” tulisnya.

Musisi yang berkarakter vokal hampir mirip dengan sang kakak ini telah merilis single Biang Masalah pada April 2021 lalu. Lagu ini merupakan karya dari Putra Permana bersama dengan Febri Iman. Lagu Biang Masalah bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang pada awalnya baik-baik saja namun seiring berjalannya waktu mulai menjadi toxic dan memperburuk keadaan hingga menyusahkan.

eńau juga menambahkan dalam keterangannya rilisnya bahwa lagu Biang Masalah ditulis secara sadar dengan mengambil realita dari kisah nyata dan juga harus berhati-hati karena yang baik di awal belum tentu akan terus baik untuk seterusnya. Biang Masalah juga menjadi lagu yang diproduseri Andi Armand, berikut proses mixing dan mastering-nya.

Sebelumnya nama eńau juga telah meluncurkan beberapa single seperti Negara Lucu yang mengangkat tema sosial, Untuk yang Punya Pasangan Aja tentang hubungan percintaan, dan juga Ijazah yang merupakan curhatan hati seorang teman.

Sebelumnya ada pula lagu eńau yang berjudul Negara Lucu. Lagu ini secara sekilas memang merupakan sindiran dan sempat menjadi perbincangan hangat publik, khususnya para pengguna media sosial. Lagu Negara Lucu ini dirilis pada Juli 2018 namun baru menjadi viral hampir setahun kemudian karena lirik lagunya yang unik.

Lirik lagu milik eńau ini dinilai memiliki banyak arti, serta menyindir kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Salah satunya kebiasaan bergaya yang tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

Image source: Pop Hari Ini

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#enau #Naikkan Gaji #Putra Permana #hari buruh

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /