Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Travis Scott

Author :

Article Date : 02/11/2020

Article Category : Super Buzz

Di usianya yang masih muda, Travis Scott merupakan salah satu rapper dan produser dengan pencapaian yang cukup gemilang di ranah musik hip hop internasional saat ini. Pencapaian yang dirinya dapat bukan semata-mata ia raih karena sempat menjadi pasangan Kylie Jenner. 

Pencapaian terbaik saat ini yang dimiliki Travis Scott adalah melalui lagu Butterfly Effect yang diambil dari album ketiganya berjudul Astroworld di tahun 2017. Lagu tersebut berhasil mendapatkan predikat quadruple platinum di Amerika Serikat.

Travis Scott memulai karier bermusiknya di era Myspace. Di tahun 2008 bersama seorang temannya, Chris Holloway, Travis Scott membentuk sebuah grup musik bernama The Graduates dan berhasil merilis EP untuk disebar luaskan melalui jejaring website yang sempat banyak membesarkan nama-nama band independen dan alternatif tersebut.

Satu tahun setelahnya, Travis Scott kembali membuat proyek musik baru. Kali ini dirinya berkolaborasi bersama teman masa kecilnya, OG Chess, untuk membentuk grup bernama The Classmates. Bersama OG Chess, Travis Scott berhasil menelurkan dua buah materi lagu berjudul Buddy Rich di tahun 2009 dan Cruis'n USA di tahun 2010. Di dalam grup tersebut, Travis Scott lebih banyak berperan sebagai produser sebagai salah satu bukti dalam kepiawaiannya meramu arasemen lagu. Travis Scott dan OG Chess terus berkarier bersama hingga tahun 2012 The Classmates dinyatakan bubar dengan alasan konflik internal di dalam grup tersebut.

Travis Scott yang memiliki nama lengkap Jacques Berman Webster II ini besar di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Sepanjang hidupnya ia habiskan di kota Houston sebelum akhirnya memilih untuk pindah ke New York demi mengembangkan karier bermusiknya. Sebelum hijrah ke New York, Travis Scott merupakan seorang mahasiswa di University of Texas San Antonio selama satu tahun. Sesaat sampainya di New York, Travis Scott tidak mengetahui akan tinggal di mana, sebelum akhirnya bertemu dengan Mike Waxx, pemilik Illroots dan mulai bekerja di sana. Meskipun begitu, Travis Scott masih menumpang untuk tinggal di tempat temannya dan menghabiskan waktu luangnya di studio musik milik Just Blaze. Frustasi dengan keadaannya yang tidak membaik secara personal dan karier, akhirnya Travis Scott memutuskan untuk pindah ke Los Angeles.

Ajakan untuk pindah ke Los Angeles tersebut datang dari temannya yang bersedia membantunya mencarikan tempat tinggal, namun sesampainya di sana Travis Scott malah harus berjuang sendirian. Pada saat itu, orang tua Travis Scott juga sudah memutus segala akses finansial yang diberikan. Maka satu-satunya cara untuk tetap hidup bagi dirinya adalah kembali ke Houston.

Permasalahan tidak selesai saat dirinya kembali ke kota asal. Berharap untuk bisa kembali tidur nyenyak di dalam rumah, Travis Scott malah mendapat tentangan dari orang tuanya yang berakhir dengan keputusan untuk mengusir dirinya. Pada saat itu, Travis Scott memilih untuk kembali ke Los Angeles. Kali ini Travis Scott menghubungi temannya yang kebetulan merupakan seorang mahasiswa di University of Southern California dan meminta izin untuk menumpang di tempat tinggalnya. 

Di Los Angeles, Travis Scott masih aktif untuk mengasah kemampuannya dalam bermusik. Usaha tersebut akhirnya memberikan hasil pada Travis Scott. Salah satu rapper ikonis dan pemilik Grand Hustle Records, T.I. tertarik untuk mengundang Travis Scott ke dalam sebuah meeting setelah mendengarkan salah satu karyanya yang berjudul Lights (Love Sick). Mendengar kabar tersebut, Travis Scott mempersiapkan dirinya untuk unjuk kebolehan di hadapan rapper ternama tersebut. Hal itu dibuktikan oleh Travis Scott dengan melakukan freestyle rap di hadapan seluruh orang di ruang pertemuan tersebut termasuk T.I.

Mendapat dukungan dari T.I. dan Grand Hustle Records, Travis Scott memberanikan diri untuk merilis proyek solo pertamanya dalam bentuk kompilasi di tahun 2013. Di album kompilasi berjudul Old Pharaoh ini, Travis Scott berhasil melakukan kolaborasi dengan musisi-musisi papan atas, di antaranya adalah T.I., Wale, Toro y Moi, A$AP Ferg, Theophilus London, Paul Wall, James Fauntleroy dan Meek Mill. Dalam proses produksi album kompilasi ini, Travis Scott dibantu dengan dua orang produser hip hop veteran, Mike Dean dan Sak Pase. Album kompilasi Old Pharaoh dirilis secara gratis dan strategi tersebut berhasil mendongkrak nama Travis Scott di skena hip hop Los Angeles. 

Di tahun berikutnya, Travis Scott kembali hadir ke permukaan dengan merilis single baru hasil kolaborasi bersama Big Sean berjudul 1975 sebagai sebuah teaser untuk proyek masa depannya. Mendapatkan kesempatan untuk tampil di festival musik SXSW, Travis Scott menjelaskan bahwa dirinya mengganti judul lagu yang dirilis sebelumnya berjudul Don’t Play. Di kesempatan yang sama, Travis Scott juga menginformasikan tentang album perdananya berjudul Days Before Rodeo yang dirilis di tahun 2014. 

Selang beberapa waktu setelah rilisnya album Days Before Rodeo yang didistribusikan secara digital, Travis Scott langsung memberitakan tentang rencana rangkaian tur promosinya yang diberi nama The Rodeo Tour. Rangkaian tur konser ini mendapat respon positif dan seluruh tiketnya berhasil habis terjual. Musisi papan atas, seperti Kanye West, Chris Brown, Wale dan Birdman juga kerap hadir sebagai bintang tamu di berbagai kesempatan tur yang diselenggarakan Travis Scott tersebut.

Album debut milik Travis Scott tersebut juga cukup mendapatkan kritik positif dari banyak kritikus musik di Amerika Serikat, meskipun awalnya mereka meragukan karena gimmick album digital yang terkesan gratis. Beberapa media skena hip hop di Amerika Serikat lainnya juga mengapresiasi kehadiran lagu ini dengan baik. Menurutnya, cara bermusik Travis Scott yang unik dan pengalamannya mendapatkan ilmu dari Kanye West dan T.I. jadi nilai lebih bagi album penuh perdananya tersebut.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Travis Scott # kanye west # t.i. # hip hop # rap

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /