Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

lompat jauh

Author : Admin Adventure

Article Date : 25/11/2021

Article Category : Tips

Banyak kegiatan outdoor yang memaksakan lo untuk melakukan lompat jauh. Sehingga petualang setidaknya harus tahu teknik lompat jauh langkah demi langkah biar nggak salah saat melakukannya. Beberapa aktivitas outdoor seperti islandeering, mendaki gunung, hingga skiing perlu melakukan lompat jauh. Inilah beberapa langkah yang bisa lo contek.

Lompat jauh nggak hanya melompat saja, biasanya sambil diiringi dengan berlari. Sehingga lo nggak bisa asal melakukannya, kalau nggak siap-siap saja cedera. Setiap langkahnya harus diperhatikan dengan baik, mulai dari teknik mendorong, teknik melompat, hingga teknik mendarat. Jangan mengabaikan segala langkah demi langkah.

Apalagi kebanyakan kegiatan outdoor sering melakukan lompat jauh. Nggak hanya masalah kecepatan dan teknik, saat lompat jauh lo juga harus menentukan momentum yang pas. Pelompat yang sukses biasanya memahami bahwa setiap lompat jauh dimulai dengan lari pendekatan yang efisien dan cepat. Untuk Superfriends yang hobi melakukan kegiatan outdoor, harus tahu teknik lompat jauh.

1. Siapkan Kuda-Kuda

Image source: pexels.com/@olly

Ada berbagai cara untuk menyiapkan kuda-kuda sebelum lo melompat jauh. Salah satunya berdiri dengan punggung menghadap pit dengan tumit kaki non lepas landas di tepi depan papan. Jalan ke depan dengan jumlah langkah yang sama lo gunakan untuk pendekatan dan tandai titik awal sementara. Lakukan beberapa pendekatan dari tempat sementara itu. Sesuaikan titik awal untuk memastikan langkah terakhir menyentuh papan lepas landas.

Atau tetapkan titik awal yang ditentukan di trek lari. Ingat bahwa bagian depan dan belakang tubuh dapat mempengaruhi kuda-kuda. Misalnya kalau ingin lari maka mundur sedikit dari tempat awal lo. Perhatikan juga posisi kaki dan segala kendala yang akan lo lalui kedepannya. Sehingga lo bisa bersiap-siap menghadapi kemudian memikirkan solusi.

2. Saat Berlari

Image source: unsplash.com/@alexradelich

Melakukan lompat jauh harus lo dilakukan sambil berlari bahkan ada beberapa pelompat yang sambil sprint. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan lompatan yang jauh dan tinggi. Sehingga berhasil melakukan pendaratan di tempat tujuan. Tapi lo juga perlu mengontrol teknik sprint agar nggak jatuh bahkan cedera. Teknik sprint yang baik adalah mampu meningkatkan kecepatan.

Secara keseluruhan, teknik ini melalui tiga tahapan yaitu menampilkan akselerasi yang bertahap, konsisten, dan terkontrol. Tetap tegakkan kepala saat melakukan sprint, kalau lo menunduk ke bawah sedikit bisa kehilangan kecepatan. Andalkan setiap sesi latihan untuk membangun langkah konsisten.

3. Siap-siap Mendarat

Image source: unsplash.com/@daoud_abismail

Umumnya setiap pelompat selalu mendarat dengan kaki kiri terlebih dulu. Tapi pelompat baru biasanya akan mencoba kedua kaki agar menentukan mana yang paling nyaman. Saat lo melompat dari daratan, tubuh biasanya akan sedikit condong ke belakang dengan kaki di depan, pinggul sedikit di belakang dan bahu sedikit di belakang pinggul.

Saat lo meletakkan kaki, lemparkan lengan lo yang berlawanan ke belakang dan angkat dagu dan pinggul. Pusatkan gravitasi yang berada di belakang kaki. Sudut lepas landas harus antara 18 dan 25 derajat, kemudian jangan sampai lengah dan jangan menunduk.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Extreme #Beginner

Source:https://www.liveabout.com/step-by-step-long-jump-technique-3258964

0 Comments

Comment
Other Related Article
Tips Panjat Tebing

Tips Panjat Tebing Beserta Manfaatnya, Gak . . . .

02 December 2021

Tips

Pesta BBQ

Tips Hemat dan Seru Pesta Barbeque . . . .

01 December 2021

Tips

tips bisnis

Tips Singkat Buat Sukses dalam Berbisnis

01 December 2021

Tips

tips hemat traveling

Tips Hemat Traveling dengan Keuangan Terbatas

01 December 2021

Tips

Tips

Tips Menyelamatkan Jiwa Saat Cuaca Dingin . . . .

30 November 2021

Tips

tips traveling

Tips Asyik Traveling Bareng Teman Kantor . . . .

30 November 2021

Tips

makanan camping

Makanan Ini Wajib Dibawa Saat Camping, . . . .

29 November 2021

Tips

sepatu trail running

Tips Memilih Sepatu Trail Running yang . . . .

28 November 2021

Tips

glamping

Tips Nyaman Staycation ala Glamping Biar . . . .

28 November 2021

Tips

mendaki gunung pemula

Tips Mudah dan Efektif untuk Mendaki . . . .

27 November 2021

Tips

1 /