Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Niki

Author :

Article Date : 18/10/2020

Article Category : Super Buzz

Sebagai seorang musisi, tidak ada batasan yang bisa membendung eksplorasi seni yang dilakukan oleh Niki. Setelah sebelumnya berhasil merilis album perdananya, Moonchild (2020), kini Niki berhasil menghadirkan sajian eksentrik sebagai perpanjangan tangan dari album perdananya tersebut. 

Sebelum merilis album Moonchild, Niki sempat memberi teaser terlebih dahulu kepada para penggemarnya melalui rangkaian single yang dirilis, seperti Switchblade, Selene, hingga Nightcrawlers. Berhasil mendapatkan respon positif dari berbagai pihak serta penikmat musik, terutama musik R&B, berkat beberapa single yang telah dirilis dari album perdananya tersebut, kini Niki baru saja membuka lembaran baru bagi para penikmat musiknya untuk dapat mengenal karyanya lebih jauh.

Merayakan rilisnya album perdananya, Niki pada 10 Oktober 2020 yang lalu mengadakan konser bertajuk Moonchild Experience. Konser tentang album perdananya ini hadir dalam format virtual. Konser Niki dilaksanakan secara daring dilakukan mengingat kondisi dunia yang sedang berada di dalam masa pandemi. 

Konser virtual yang dipersembahkan Niki ini berdurasi kurang lebih selama 40 menit. Dalam penyelenggaraannya, Niki dan 88 Rising bekerja sama dengan Kaskus TV sebagai partner penyiarannya secara live. Konser ini juga dapat diakses secara gratis bagi para penikmat musik Niki atau siapapun yang penasaran dengan karya-karyanya. 

Niki menghadirkan konsep teatrikal untuk konser album perdananya ini. Konsep teatrikal yang diaplikasikan Niki di konsernya ini menggambarkan penjelajahan dan pengembangan dirinya yang dibagi dalam 3 fase. 3 fase tersebut diambil dari nama-nama bulan, yakni Sabit, Half-Moon, dan Purnama. Setiap fase tersebut hadir dalam 3 latar yang berbeda. Niki pun tampil dengan penampilan berbeda di setiap fasenya. 

Konser virtual Moonchild Experience dari Niki ini disutradarai dan diproduseri oleh Andre Bato dari Andre Bato Group. Konser ini juga jadi medium Niki dalam bercerita dengan memadukan aspek musikal dan pendekatan seni surrealism yang memukau. Kini, konser Moonchild Experience persembahan Niki tersebut sudah bisa ditonton juga melalui kanal resmi Niki.

Album perdana Niki ini dirilis pada tanggal 10 September lalu setelah dan menjadi karya lanjutan dari EP keduanya yang berjudul “Wanna Take This Downtown”. Di dalam album Moonchild. Niki berkolaborasi dengan Jakob Ray, Bekon & The Donuts, dan Pomo. Berkat karya-karyanya yang cukup dinikmati oleh para pecinta musik, Niki bersama Rich Brian dan Joji digadang sebagai wajah yang merepresentasikan 88Rising di seluruh dunia. Bahkan beberapa mengatakan, bahwa Niki merupakan R&B Princess baru di zaman ini.

Niki dan label rekaman tempat dirinya bernaung saat ini menyadari bahwa masyarakat Asia kerap kali kurang mendapatkan representasi di industri kreatif mancanegara. Oleh karena itu, bersama 88Rising, Niki berharap apa yang dirinya lakukan melalui karyanya dapat memberikan dampak positif bagi para musisi dan seniman, khususnya yang bermukim di negara Asia untuk dapat memiliki tempat yang sesuai sebagai salah satu tonggak industri internasional. Sebagai seorang musisi perempuan, Niki pun masih harus berjuang untuk memberikan ruang kesetaraan. Niki merasa masih banyak hal yang perlu diperhatikan dan dapat dikembangkan lebih baik, agar ruang lingkup industri musik bisa lebih inklusif terhadap semua gender para pelakunya. Hal tersebut kerap Niki merasakan standar ganda yang hadir di lingkungan kerjanya. Pada saat tur, Niki pernah diberi label “diva” karena hanya menginginkan treatment yang sama dengan koleganya yang merupakan laki-laki.

Daftar lagu album perdana Niki, Moonchild:

  1. Wide Open 
  2. Switchblade
  3. Nightcrawlers
  4. Selene
  5. Tide 
  6. Pandemonium
  7. Lose
  8. Plot Twist
  9. If There's Nothing Left...
  10. Drive On Lyrics

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#niki # moonchild # moonchild experience # musikal #Konser # virtual

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /