Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Of Mice & Men Rilis Single Bloom untuk EP Kedua di 2021

Author :

Article Date : 16/05/2021

Article Category : Super Buzz

Unit metal asal California Amerika Serikat, Of Mice & Men, memulai beberapa hal baru di tahun 2021. Band yang kini beranggotakan Valentino Arteaga, Phil Manansala, Alan Ashby, dan Aaron Pauley, itu mengawali tahun ini dengan bergabung dengan label rekaman baru.

Setelah menjalani kerja sama dengan label Rise Records selama bertahun-tahun--termasuk di awal berkarier--Of Mice & Men memutuskan berpisah dan bergabung dengan label indie, SharpTone Records. Pengumuman ini diberikan pada 13 Januari lalu.

Datang sekaligus bersama pengumuman kerja sama dengan label baru, Of Mice & Men juga merilis single baru berjudul Obsolete. Lagu ini masuk ke dalam nomor debut mini album Of Mice & Men yang dirilis pada Februari lalu dengan tajuk Timeless.

Sebelum dirilis, Aaron Pauley sudah lebih dulu memberi bocoran kalau Of Mice & Men akan merilis tiga EP di tahun 2021. "3 EPs yang artinya musik baru sepanjang tahun (2021)," tulis Paulsey lewat akun Twitter pribadinya.

Kepada Kerrang, Pauley mengonfirmasi bahwa materi dari EP yang akan dirilis oleh Of Mice & Men sudah digarap sebelum lockdown diberlakukan akibat pandemi COVID-19. Lantas, masa pandemi juga telah memberi inspirasi kepada Of Mice & Men dalam menulis lagu.

Baca juga: OF MICE & MEN: Formasi Baru, Rasa Lama

"Kami mulai menulis EP ini tidak lama sebelum lockdown awal pada musim semi tahun 2020, sebelum kami tahu bahwa dunia akan menjadi tempat yang sangat berbeda. Banyak dari lagu-lagu ini lahir dari pertanyaan bagaimana kami akan terbiasa dengan tahun 2020 dan seterusnya, baik sebagai orang dewasa di usia 30-an maupun sebagai band yang sudah satu dekade dalam eksistensi kami,” katanya.

Berjarak dua bulan setelah EP pertama dirilis, atau pada 21 April lalu, Of Mice & Men akhirnya mengumumkan bahwa EP kedua mereka akan bertajuk Bloom. Dikabarkan oleh mereka pula, EP kedua berisikan tiga lagu ini bakal dilepas pada 28 Mei 2021.

Di waktu yang sama saat pengumuman tajuk EP baru, Of Mice & Men merilis lagu pertama yang juga berjudl Bloom. Lagu utama ini merupakan pengingat mendalam tentang jenis kekuatan musik yang dapat diberikan oleh Mice & Men. Di lagu ini Pauley menunjukkan kemampuan olah vokalnya yang kian matang dan kemampuan screams yang semakin ciamik.

"Bloom adalah lagu tentang berduka atas kematian anggota keluarga. Ini tentang memahami, melewati kehilangan itu, bahwa kesedihan tidak hanya cinta dalam bentuk yang paling dalam, tetapi juga harga tertinggi yang harus dibayar untuk merasakan cinta seperti itu," ujar Aaron Pauley.

"Mengetahui kesedihan yang mendalam adalah cara untuk mengetahui cinta yang begitu dalam. Tidak ada hal yang bisa bertahan selamanya. Cinta bukan karangan bunga plastik, melainkan melihat kelopak bunga jatuh," jelas sang frontman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Of Mice & Men (@omandm)

Adapun, kondisi Aaron Pauley yang mengambil alih posisi vokalis terjadi lantaran pendiri sekaligus vokalis asli Of Mice & Men, Austin Carlile, memilih mundur pada 2017 lalu karena alasan kesehatan. Mereka memutuskan tetap berjalan dengan formasi 4 personel, di mana Pauley maju memegang mic.

Lewat formasi baru ini, Of Mice & Men mengawalinya dengan melepas dua lagu: “Unbreakable” dan “Back To Me”. Lantas Of Mice & Men merilis album kelima sekaligus album pertama tanpa Carlile. Di album bertajuk Defy rilisan 2018 itu, sisi musik cadas Of Mice & Men tak berubah.

“Ada banyak lagu-lagu cadas yang kami buat telah masuk dapur rekaman, pokoknya kami sedang dalam proses menulis lagu. Saya rasa apa yang kami kerjakan sekarang, yang di mana merupakan hal terpenting yang kami lakukan, benar-benar mengasah elemen yang membuat musiknya sangat terdengar seperti musik kami,” beber Pauley ketika itu soal album Defy.

Sang drummer Of Mice & Men, Valentino Arteaga, juga memuji penampilan Pauley yang telah menggantikan sosok vokalis dengan sukses.

“Aaron (Pauley) bisa beradaptasi dengan sangat baik lewat skill dan talentanya. Ini merupakan hal yang situasional bagi kami. Jika kami memang harus menghadapi semua masalah ini, kami akan melakukannya,” ucap Arteaga. 

Track list EP Bloom dari Of Mice & Men:

  1. "Levee"
  2. "Bloom"
  3. "Pulling Teeth".

 

Image source: Instagram/Of Mice & Men

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: metal # of mice & men # Metal # metalcore # hardcore # single baru # berita musik internasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /