Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Olivia Rodrigo Buktikan Kemampuan Bermusik di Album Debut

Author : Admin Music

Article Date : 10/06/2021

Article Category : Super Buzz

Tak sedikit aktris papan atas dunia yang memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara, salah satunya adalah Olivia Rodrigo. Sosok berusia 18 tahun tersebut memulai karier bernyanyinya pada tahun 2020 dengan bergabung bersama Interscope Records dan Geffen Records.

“Tidak ada hal seperti duduk di depan piano di kamar saya dan menulis lagu yang sangat sedih. Ini benar-benar hal favorit yang saya lakukan di dunia,” kata Olivia Rodrigo.

Tak lama berselang setelah pengumuman kerja sama itu, Olivia Rodrigo lantas melepas single debutnya berjudul Drivers License pada Januari 2021. Kedatangan Olivia Rodrigo nyatanya mendapat sambutan hangat dari publik dan kritikus musik.

Dalam satu minggu setelah dirilis, single debut Olivia Rodrigo mendapat pujian dan berhasil memecahkan rekor Spotify dua kali. Lagu ini tercatat sebagai lagu paling sering didengarkan untuk lagu non-liburan pada 11 Januari, kemudian didengarkan lebih dari 17 juta kali di streaming global hanya dalam waktu satu minggu setelah dilepas.

Lagu itu adalah balada pop melodramatis tentang pembebasan mendapatkan SIM sehingga seseorang bisa melihat pasangannya dengan cara mereka sendiri, namun impian itu hancur setelah hubungan mereka akhirnya putus. Lagu ini secara khusus membawa pendengarnya ke drama kehidupan, cinta, dan patah hati di masa kehidupan sekolah menengah.

Popularitas lagu debut Olivia Rodrigo tidak terlepas dari peran TikTok. Lagu ini menjadi salah lagu paling populer di platform tersebut. Semakin banyak Olivia Rodrigo dan para pengguna TikTok mempromosikan lagu tersebut, mendorong orang-prang untuk mendengarkan lagu lengkapnya di Spotify.

Selain sukses di dua platform itu, lagu debut Olivia Rodrigo juga meraih sukses besar di tangga lagu. Driver License debut di nomor satu Billboard Hot 100 dan memuncaki tangga lagu di berbagai negara seperti Australia, Irlandia, Selandia Baru, Belanda, Norwegia, dan Inggris.

Dalam sebuah wawancara bahwa momentum single debutnya mendapat respons positif sebagai hal yang mengkjubkan dalam hidupnya. Ini adalah minggu paling gila dalam hidup saya. Seluruh hidup saya, seperti, berubah dalam sekejap."

Setelah sukses dengan single debut itu, Olivia Rodrigo melanjutkan perjalanan kariernya dengan merilis single kedua berjudul Deja Vu pada April lalu. Lagu kedua ini bertengger di posisi kedelapan Billboard Hot 100. Hal ini menjadikan Olivia Rodrigo sebagai artis pertama dengan dua lagu debut di 10 besar Hot 100.

"Saya menulis lagu ini dengan teman saya Dan Nigro musim gugur lalu dan saya sangat senang akhirnya bisa membagikannya dengan Anda semua. Lagu ini jauh berbeda dengan Driver License secara lirik, musik, dan melodi, yang sangat mengasyikkan bagi saya,” ujar Olivia Rodrigo soal lagu Deja Vu.

Di waktu bersamaan saat merilis lagu Deja Vu, Olivia Rodrigo juga mengungkapkan album debutnya bertajuk Sour bakal dirilis pada 21 Mei 2021. Dalam perjalanan menuju album debut itu, Olivia Rodrigo melepas single ketiga berjudul Good 4 U pada 14 mei lalu.

Di lagu ini, arah musik Olivia Rodrigo berbeda dengan lagu Driver License. Ia menjelaskan bahwa dirinya ingin membuat musik bernuansa pop-punk di awal 2000-an.

"Saya suka musik pop-punk, saya suka musik grunge, saya juga suka musik country dan musik folk. Saya rasa, sejujurnya, Anda bisa melihat sedikit pengaruh dari semua genre itu di album saya. Dan saya tidak ingin membuat seluruh rekaman yang terdengar seperti 'Driver License'. Tidak ada kesenangan dalam hal itu bagi saya dan mungkin bukan untuk pendengar," jelasnya.

Dalam wawancara dengan NME, Olivia Rodrigo juga menceritakan bagaimana Taylor Swift menjadi inspirasinya dalam bermusik. Ia mengaku bahwa sudah menyukai musik Taylor Swift sejak usianya masih 5 tahun.

“Jelas saya pikir dia adalah penulis lagu terbaik sepanjang masa, tapi dia sangat paham bisnis dan dia sangat peduli dengan karirnya dalam hal itu juga - itu benar-benar menginspirasi saya untuk melihat seseorang mengendalikan karir mereka dan kehidupan mereka seperti itu," ujar Olivia Rodrigo.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #pop punk #Rock #new album #album baru # New Single #single baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /