Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ollie Atau Nollie, Lo Lebih Suka yang Mana?

Author : Admin Challenge

Article Date : 14/01/2022

Article Category : Urban Sport

Superfriends yang suka ngeskate pasti udah tau kan soal bedanya Frontside dan Backside, Nose dan Tail, dan istilah-istilah lainnya yang udah pernah dibahas Super Challenge? Perbedaan antara bagian depan dan belakang itu jadi salah satu hal paling basic yang perlu lo pahami dalam skateboard. Saking basicnya, bahkan dalam melompat aja perbedaan antara lompat yang menggunakan bagian depan dengan yang menggunakan bagian belakang. Dua teknik melompat ini bisa dibedakan dari nama mereka, yaitu Ollie dan Nollie. Tentunya, cara melakukan dua trik ini nggak sama, dan angle papan yang dihasilkan juga beda. Nah, Super Challenge mau kupas nih tentang Ollie dan Nollie, sambil melempar pertanyaan; sebenarnya yang mana sih yang lebih mudah dan enak untuk dilakukan?

Perjalanan lo sebagai seorang skater nggak akan lengkap tanpa belajar trik Ollie. Jangan lengkap deh, Superfriends, kalau nggak bisa Ollie, nggak satupun trik aerial bisa lo lakukan! Ollie adalah teknik melompat paling dasar dalam skateboard yang melibatkan tekanan di satu sisi papan, dan snap di sisi lain untuk menyentak paan ke udara. Dalam Ollie, lo menekan bagian belakang atau Tail papan skate, sampai bagian depan atau Nose sedikit terangkat. Setelah itu, langsung dengan cepat lo snap atau sentak bagian depan atau Nose sambil mengangkat kaki belakang lo. Kalau berhasil, papan lo akan terangkat mengikuti gerakan melompat yang lo lakukan! Ketika di udara, trik ini bakal membuat papan lo terbang dengan angle Nose sedikit ke arah atas.

Nah, sedangkan untuk Nollie, yang lo lakukan adalah sebaliknya. Kalau dalam Ollie lo mulai dengan menekan bagian Tail, sekarang lo harus tekan bagian Nose. Setelah itu, langsung sentak bagian Tail dan angkat kaki depan, supaya papan lo ikut melompat. Mirip banget kan caranya? Of course, Superfriends, karena kepanjang dari Nollie itu sendiri adalah Nose Ollie. Jadi trik ini pada dasarnya cuma varian Nose dari Ollie. Kalau lo berhasil melakukan Nollie, angle papan lo saat terbang idealnya angle nose papan lo bakal sedikit mengarah ke bawah.