Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pale Waves Kembali, Bagikan Single Baru Reasons To Live

Author : Admin Music

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Super Buzz

Reasons To Live menjadi single baru dari unit indie rock Inggris, Pale Waves. Single ini merupakan preview terbaru dari album ketiga yang akan datang, Unwanted. Lagu baru ini mengikuti single utama Lies, yang diambil dari album mendatang mereka, Unwanted.

Reasons To Live dikemas dengan lirik yang jujur secara emosional, dan melihat Pale Waves dalam cahaya yang segar dan tanpa filter. Dalam pernyataannya, vokalis Heather Baron-Gracie mengatakan bahwa lagu Reasons To Live ini adalah lagu tentang perasaan sangat terkuras da tidak mampu bahagia. Ia menambahkan bahwa setelah itu ia menemukan seseorang yang menunjukkan kepadanya alasan untuk hidup.

Rasa dari lagu ini memang ingin menunjukkan alasan untuk hidup itu. Lagu ini bersandar pada suara khas yang telah dipoles namun berat. Reasons To Live menunjukkan rasa yang positif, baik dalam progresi melodi maupun liriknya. Kata-kata yang dipilih untuk lirik lagu ini sedikit lebih khas dengan mengadopsi nada pop standar daripada ciri khas lagu-lagu Pale Waves pada umumnya. Meskipun begitu, keduanya menyatu dengan cara yang unik.

Album baru Pale Waves, Unwanted, telah diumumkan bulan lalu. Album ini menjadi tindak lanjut Pale Waves dari album sebelumnya, Who Am I? yang dirilis pada 2021 lalu. Album Unwanted sendiri rencananya akan dirilis pada 12 Agustus 2022 mendatang via Dirty Hit.

Bicara tentang album baru Pale Waves, Unwanted, sang vokalis turut menambahkan: “Album itu menjadi satu-satunya hal mengapa bisa disebut begitu. Album ini berani dan tidak menyesal, dan itulah komunitas Pale Waves. Kami tidak perlu menyesuaikan diri dengan cetakan yang sempurna, kami tidak perlu meminta maaf karena menjadi diri kami sendiri, dan kami tidak akan berubah untuk siapa pun. Penerimaan itulah yang menghubungkan kami.”

Pada Mei lalu, Pale Waves telah mengumumkan detail album Unwanted sembari merilis single pertama untuk album tersebut. Single tersebut bertitel Lies yang dirilis pada 10 Mei 2022 lalu. Pale Waves pun turut membagikan dua preview mereka di akun TikTok resmi mereka sambil chorus lagu yang diputar bersama videonya.

Lagu Lies ini direkam di Los Angeles dengan produser Zakk Cervini, yang telah bekerja dengan orang-orang seperti Blink-182, Halsey dan Machine Gun Kelly. Ini menampilkan gitar renyah dan latar belakang pop-punk yang robek.

Saat itu, vokalis Heather Baron-Gracie mengatakan tentang trek tersebut bahwa, "Lies adalah tentang seseorang yang membangun kepercayaan saya dan menghancurkannya seperti bola perusak. Itu menyebabkan beberapa masalah kepercayaan yang nyata, tetapi untungnya bagi saya orang itu tidak lagi ada dalam hidup saya. Setelah kalian melakukan kesalahan saya, kalian akan pergi!”

Pale Waves akan melepas album Unwanted dengan 13 trek di dalamnya, Tracklist album Unwanted ini antara lain:

  1. Lies
  2. Unwanted
  3. The Hard Way
  4. Jealousy
  5. Alone
  6. Clean
  7. Without You
  8. Only Problem
  9. You’re So Vain
  10. Reasons To Live
  11. Numb
  12. Act My Age
  13. So Sick (Of Missing You)

Terkini, Pale Waves juga telah mengumumkan tur utama Inggris untuk November 2022 mendatang, yang mengikuti sejumlah penampilan festival termasuk Neighborhood Weekender, Community Festival, Y-Not, Kendal Calling, Boardmasters dan Reading & Leeds. Jelang akhir November nanti, mereka sudah bersiap meramaikan di antaranya di Albert Hall Manchester dan O2 Academy Liverpool pada 25 dan 26 November 2022. Mereka pun akan melanjutkannya ke Glasgow, Dundee, dan ditutup di O2 Academy Brixton, London.

Di samping itu, mereka juga akan menjadi headline Live At Leeds: In The City pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Pale Waves adalah unit yang beranggotakan Heather Baron-Gracie (lead vocals, rhythm guitar, keyboards), Ciara Doran (drums, keyboards, synthesizers, programming), Hugo Silvani (lead guitar, keyboards), dan Charlie Wood (bass, keyboard). Band indie rock asal Manchester ini dibentuh tahun 2014 lalu. Awalnya, Pale Waves berdiri dengan nama Creek ketika vokalis Heather Baron-Gracie bertemu drummer Ciara Doran saat kuliah di universitas di Manchester. Band ini bergabung dengan gitaris Hugo Silvani dan bassis Charlie Wood, melengkapi lineup.

Usai menandatangani kontrak rekaman dengan Dirty Hit pada tahun 2017, Pale Waves merilis single debut mereka, There's a Honey, diikuti single Television Romance. Pada tahun 2018, band ini menduduki peringkat kelima dalam polling BBC Sound of 2018 dan memenangkan NME Under the Radar Award di NME Awards. 

Pale Waves kemudian merilis album debut berupa EP All the Things I Never Said yang dirilis pada Februari 2018. Setelahnya, mereka bekerja keras untuk melepas album studio debut My Mind Makes Noises, pada September 2018. Album kedua band, Who Am I?, dirilis pada Februari 2021, dan memuncak di nomor tiga di UK Albums Chart; rekaman tersebut juga mencapai nomor satu di UK Independent Albums Chart. Sementara untuk album ketiga band ini diberi judul Unwanted yang dijadwalkan rilis pada 12 Agustus 2022 mendatang.

Image source: https://www.instagram.com/palewaves/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #pale waves #single baru #Reasons To Live #album baru #Unwanted

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /