Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ombak Liar

Author : Admin Adventure

Article Date : 21/01/2022

Article Category : Places & Gears

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sebagian besar wilayahnya merupakan lautan. Kondisi geografis yang seperti ini membuat Indonesia memiliki gugusan pantai yang memanjang dari ujung barat Sumatera hingga timur Papua.

Selain memiliki pesona alam yang menakjubkan, ada berbagai pantai terbaik untuk berselancar di Indonesia yang bisa dikunjungi oleh pecinta surfing lho, Superfriends. Lantas, pantai mana saja itu? Berikut beberapa di antaranya yang perlu lo tahu.

1. Pantai Bangko-Bangko (Lombok, Nusa Tenggara Barat)

Image source: instagram.com/megasemadhi

Bangko-bangko termasuk ke dalam salah satu pantai terbaik untuk berselancar di Indonesia. Meski namanya gak sepopuler pantai Senggigi, di lokasi ini lo bisa menyalurkan hobi berselancar sepuasnya. 

Selain pesona alamnya dan ombak besar yang menjadi surga bagi peselancar. Lokasi pantai Bangko-bangko juga relatif masih alami, sehingga selain surfing, lo juga bisa menjelajahi hutan seluas ribuan hektare di sekitar pantai yang merupakan wilayah konservasi. 

2. Pantai Nemberala (Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur)

Image source: instagram.com/dannybphoto

Salah satu surga bagi Superfriends yang termasuk penggemar olahraga surfing ada di ujung selatan Indonesia, tepatnya di pantai Nemberala. Nemberala sendiri merupakan satu dari sekian banyak hamparan pantai yang termasuk ke dalam wilayah pulau Rote. 

Selain cocok untuk surfing, pantai ini juga memiliki panorama menakjubkan berupa air laut biru yang sangat jernih di sepanjang mata memandang. Pantai yang berada di barat pulau Rote ini juga sering digunakan untuk olahraga berselancar karena memiliki ombak yang besar. Dengan demikian, gak heran apabila turnamen berselancar selalu diadakan setiap tahunnya di pantai Nemberala.  

3. Pantai Sorake (Pulau Nias, Sumatera Utara)

Image source: instagram.com/eric_bahia

Sorake merupakan nama sebuah pantai yang terletak di lepas pantai Sumatera Utara, tepatnya di pulau Nias. Pantai Sorake terkenal memiliki gelombang besar dan tinggi serta keindahan alam yang memanjakan mata siapa pun yang mengunjunginya.

Tinggi dan besarnya gelombang di pantai ini gak terlepas dari letak geografisnya yang berhadapan langsung dengan samudera Hindia. Rata-rata ketinggian ombak di sini bisa mencapai 10-15 meter. 

Oleh karena itu, wajar saja jika pantai ini sering dianggap sebagai surga bagi para peselancar profesional. Akan tetapi, kalau lo masih seorang pemula di dunia surfing sebaiknya hati-hati dengan ganasnya ombak di sini, ya!

4. Pantai Sipora (Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat)

Dibandingkan dengan pulau lainnya di kepulauan Mentawai, Sipora adalah pulau yang paling kecil. Walaupun begitu, soal keindahan alamnya pulau Sipora gak perlu diragukan lagi karena pantainya sudah terkenal hingga mancanegara. 

Popularitas pantai yang terletak di antara pulau Siberut dan Pagai ini dikarenakan keindahan alam berupa jernihnya air laut dan putihnya pasir. Selain karena pesona alamnya, Pantai Sipora juga terkenal karena ombak raksasa yang cocok untuk olahraga berselancar. 

Para peselancar bisa menemukan berbagai variasi jenis ombak di pantai ini. Seperti ombak panjang dan bergulung maupun gelombang dengan interval lebih lama dan konsisten. 

5. Pantai Tanjung Setia (Lampung)

Lokasi pantai Tanjung Setia berada di Lampung Barat, tepatnya sekitar 215 km dari pusat kota Bandar Lampung. Pantai ini termasuk ke dalam kategori surga tersembunyi karena belum diketahui oleh banyak orang. 

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah ombak besarnya yang sangat cocok untuk penggemar aktivitas surfing. Di sini, lo dapat berselancar sepuasnya sembari menikmati eksotisme hutan rindang pegunungan Bukit Barisan yang memanjang dari Utara ke Selatan.

Bagi Superfriends yang ingin menikmati eksotisme pantai ini, maka gak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan pihak pengelola telah menyediakan tempat penginapan di sekitar pantai dengan harga terjangkau.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Extreme #Beginner

Source:https://www.gotravelly.com/blog/pantai-terbaik-untuk-berselancar-di-indonesia/

0 Comments

Comment
Other Related Article
coffee shop di Bulukumba

Deretan Coffee Shop di Bulukumba Paling . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Desa Paling Indah di Italia

4 Desa Paling Indah di Italia . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Bantaeng

5 Destinasi Alam Favorit di Bantaeng . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Kafe Hits Medan

Kafe Hits yang Asyik Buat Nongkrong . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Pemandian Air Panas

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas yang . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Cappadocia

4 Destinasi Wisata di Cappadocia yang . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Wakatobi

Segala Hal Tentang Pesona Wakatobi, Caribbean . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Danau Idenberg

Danau Idenberg, Spot Keren di Tengah . . . .

15 May 2022

Places & Gears

coffee shop di Gorontalo

Rekomendasi Coffee Shop di Gorontalo, Bikin . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Pangkalpinang

Itinerary 3 Hari 2 Malam di . . . .

14 May 2022

Places & Gears

1 /