Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Papa Roach Sibuk Menggarap Album Baru di Tengah Pandemi

Author :

Article Date : 09/04/2021

Article Category : Super Buzz

Selain lagu, album merupakan salah satu karya yang cukup penting untuk direalisasikan oleh musisi. Album bisa dibilang menjadi sarana yang cukup penting demi menjaga reputasi dan juga eksistensi musisi di industri musik. Itu juga yang jadi alasan bagi Papa Roach dalam merealisasi rencana mereka kembali merilis album dalam waktu dekat. Rencana tersebut terungkap dari wawancara yang dilakukan oleh Tobin Esperance, pemain bass di dalam tubuh Papa Roach dalam sebuah program radio yang dipandu oleh Radioactive Mike Z.

Tobin Esperance mengakui dalam wawancaranya bahwa saat ini Papa Roach sedang fokus untuk menggarap materi album terbaru mereka. Proses penggarapan materi ini diakui oleh pemain bass Papa Roach tersebut sebagai sebuah cara untuk mengatasi waktu luang di masa pandemi. Berkat waktu yang cukup banyak tersisa, Papa Roach pun berhasil merekam banyak lagu. Ada kemungkinan juga bahwa album ini akan hadir dalam format double album. Namun hal tersebut masih bisa belum dipastikan. Pasalnya, proses penggarapan album yang sedang dikerjakan oleh Papa Roach saat ini sudah masuk tahap mixing. Dengan banyaknya lagu yang harus dikerjakan dalam proses mixing, Papa Roach pun membutuhkan waktu lebih banyak agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh seluruh anggota band.

Papa Roach juga menjalani proses rekaman album barunya ini dengan santai. Diketahui bahwa Papa Roach memulai proses rekaman sejak tahun lalu. Tobin Esperance juga mengakui bahwa proses rekaman untuk album Papa Roach tersebut merupakan satu-satunya yang menghadirkan pengalaman berbeda. Pengalaman tersebut hadir karena Papa Roach tidak harus terburu-buru dalam menyelesaikan proses produksi dari albumnya. Pemain bass di dalam tubuh Papa Roach ini mengungkapkan bahwa aktivitas rekaman sebetulnya masih berjalan sama dengan yang sering mereka lakukan. Namun, tidak adanya tenggat waktu membuat proses penulisan dan produksi album jadi lebih matang. Hal tersebut juga cukup membantu memulihkan kondisi psikologis dari setiap anggota Papa Roach, karena tidak ada beban yang harus dilunasi dari proses pengerjaan album tersebut. Selain itu, input kreatif dari seluruh anggota band juga kini lebih mendapatkan atensi dan juga apresiasi yang lebih baik daripada sebelumnya. 

Tobin Esperance juga menyatakan bahwa dampak positif dari waktu luang yang banyak adalah transformasi energi yang lebih optimal kepada karya-karya yang sedang digarap dari setiap anggota Papa Roach. Menurutnya, materi yang telah dipersiapkan untuk album baru Papa Roach ini memiliki energi positif yang cukup besar. Terlepas dari agresi maupun kebahagiaan yang jadi tema dan konsep utama dari setiap lagu nantinya, seluruh anggota mampu memberikan sepenuhnya yang membuat lagu terdengar jadi lebih berisi. Pemain bass di dalam tubuh Papa Roach tersebut juga menyatakan bahwa untuk album barunya, Papa Roach juga menghadirkan beberapa karya kolaboratif dari banyak musisi. Kehadiran sosok di luar Papa Roach juga diakui menghadirkan atmosfer berbeda yang dapat memberi motivasi kepada Papa Roach untuk mampu mengolah suatu karya jadi hal yang baik. 

Salah satu sosok di luar Papa Roach tersebut diwakilkan oleh Jason Aalon Butler. Jason Aalon Butler merupakan frontman dari band Fever 333. Jacoby Shaddix sebagai perwakilan dari Papa Roach menyatakan bahwa kolaborasi musik yang terjadi antara bandnya dan Jason Aalon Butler cukup terdengar unik. Hasil kolaborasi tersebut diakui menghadirkan dinamika musik punk rock layaknya karya-karya awal dari Beastie Boys. Jacoby Shaddix juga menyatakan bahwa nuansa yang hadir dari lagu tersebut merupakan salah satu motivasinya untuk terus dapat fokus menyelesaikan album terbaru dari Papa Roach yang sedang dijalankan. Baik Tobin Esperance dan juga Jacoby Shaddix mengumumkan bahwa album terbaru dari Papa Roach ini akan dirilis di tahun 2022 mendatang. Jadwal tersebut dipilih karena Papa Roach ingin benar-benar menghasilkan karya yang matang dan mampu merepresentasikan kehidupan mereka selama di masa pandemi. Meskipun begitu, kedua anggota Papa Roach tersebut juga menyatakan bahwa mereka akan merilis rangkaian single di tahun 2021 sebagai langkah penyambutan album barunya nanti.

Salah satu kejutan lainnya yang akan disiapkan oleh Papa Roach juga datang dari Jacoby Shaddix dalam obrolan terpisah. Vokalis di dalam tubuh Papa Roach tersebut menyatakan bahwa bandnya juga telah mempersiapkan sebuah track bernuansa ballad yang dikemas secara akustik untuk album terbarunya. Hal tersebut merupakan hal baru yang dilakukan oleh Papa Roach dalam sebuah album. Menurut Jacoby Shaddix, lagu akustik yang sedang berada di dalam proses rekaman ini merupakan sebuah hal yang perlu diabadikan. Pasalnya, lagu ini hadir secara spontan dari kegiatan yang mereka jalani. Untuk proses rekaman album yang sedang dilakukan, Papa Roach menyewa sebuah rumah untuk menggarap lagu secara bersama-sama. Semua anggota Papa Roach sepakat bahwa mereka tidak akan keluar dari rumah tersebut. Jadi, selama 24 jam mereka fokus untuk mempersiapkan karya-karya yang baik untuk merepresentasikan albumnya nanti dan lagu akustik tersebut hadir sebagai representasi pengalaman rekaman di masa pandemi yang harus diapresiasi.

Di tengah kesibukannya dalam menggarap album baru untuk Papa Roach, Jacoby Shaddix juga tengah membantu proses promosi sebuah film layar lebar berjudul The Retaliators. Film yang akan dirilis pada bulan Juni mendatang tersebut merupakan film perdana yang akan dibintangi oleh vokalis Papa Roach dan menjadi wadah pembuktian bahwa dirinya merupakan seorang seniman yang serba bisa.


Image courtesy of Brandon Nagy / Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Papa Roach # album # jacoby shaddix # single # film # the retaliators # fever 333 #genre: rock

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /