Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Penampilan Memukau ‘Yeah Yeah Yeahs’ Lewat Virtual Concert

Author :

Article Date : 03/12/2020

Article Category : Super Buzz

Sepanjang tahun 2020 dapat dikatakan adalah tahun yang penuh dengan perjuangan, dari awal tahun Januari sampai saat ini hampir seluruh dunia berjuang selama masa pandemi dari covid-19. Seluruh sektor usaha dan jenis pekerjaan juga ikut terdampak dari penyebaran virus covid-19. Salah satu diantaranya adalah para musisi, dimana mereka tidak dapat melakukan konser secara langsung dihadapan para penggemarnya. Untuk mensiasati hal ini sejumlah musisi pun beralih untuk melakukan konser secara online atau yang biasa disebut dengan virtual concert.

Yeah Yeah Yeahs, salah satu band asal Amerika dengan aliran indie rock ini juga merupakan salah satu musisi yang melakukan konser secara online. Terbentuk pada tahun 2000, grup band Yeah Yeah Yeahs terdiri dari tiga personil yaitu Karen O (Vokalis dan Pianis), Nick Zinner (Gitaris dan Keyboardis) dan Brian Chase (Drum). Selama perjalanan karir musik mereka, saat ini Yeah Yeah Yeahs memiliki 4 Album Musik utama dan 2 Album musik deluxe version lainnya.

Berpikir Creative di Tengah Pandemi

Agar dapat terus bisa berkomunikasi dengan para penggemarnya, Yeah Yeah Yeahs menggelar konser online mereka yang diumumkan melalui Instagram dengan judul: Karen O’s closet. On Sunday, the Yeah Yeah Yeahs.Vokalis utama dari Yeah Yeah Yeahs ini juga menambahkan caption di postingan tersebut dengan bertuliskan “Party anywhere anytime safe at home” dimana postingan ini mengacu kepada judul utama dari konser online yang mereka adakan. Walaupun seluruh manusia saat ini sedang banyak menghabiskan waktu di rumah, namun hal itu bukanlah alasan untuk tidak bisa berpesta di dalam rumah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Karen O (@ko)

Dalam postingan ini, Yeah Yeah Yeahs memposting video dari Karen O sedang menyanyi di dalam lemari atau closet dengan sebuah tablet di depannya dan menunjukkan personil dari Yeah Yeah Yeahs yang lainnya. Band Yeah Yeah Yeahs menampilkan lagu “Phenomena” dari album lama mereka ‘Show Your Bones’ yang dinyanyikan oleh sang vokalis utama Karen O dan diiringi gitar serta drum oleh Nick Zinner dan Brian Chase. Agar penampilan ini lebih dramatis dan tidak membosankan, Karen O vokalis Yeah Yeah Yeahs menghias isi lemari tersebut dengan pita-pita yang mengkilap digunting memanjang ke bawah dan teruntai di atas tablet, dimana dua personil lain dari Yeah Yeah Yeahs memainkan alat musik mereka dari rumah masing masing.

Penampilan dari grup band Yeah Yeah Yeahs pada video tersebut sangatlah iconic, walaupun hanya direkam dengan satu kamera saja dan dekorasi seadanya, orang orang masih suka dengan penampilan mereka yang terkesan unik walau hanya Yeah Yeah Yeahs memutarkan satu lagu saja. Album ‘Show Your Bones’ sendiri dirilis pada tahun 2006, dimana dalam album tersebut terdapat 12 lagu hasil dari grup band Yeah Yeah Yeahs.

Sebelumnya Yeah Yeah Yeahs juga sudah memiliki album yang tak kalah terkenalnya, yaitu ‘Fever To Tell’. Album ini juga terdapat satu album deluxe version dari ‘Fever To Tell’.Sampai saat ini Yeah Yeah Yeahs belum meluncurkan album terbaru mereka setelah album terakhir yang dirilis pada tahun 2013 berjudul ‘Mosquito’ di dalam album ini terdapat sebelas lagu yang enak banget buat lo dengerin!

Sejauh ini, lagu dari grup band Yeah Yeah Yeahs yang cukup terkenal dan sering diputar oleh orang-orang pecinta aliran indie rock adalah ‘Heads Will Role’ dari album ketiga mereka ‘it’s Blitz’ Sedangkan untuk lagu kedua yang cukup terkenal dan sering digunakan oleh orang-orang adalah ‘Maps’ dari album pertama mereka ‘Fever To Tell’ di dalam album ini terdapat dua belas lagu.

Dari semua para musisi yang mengadakan konser secara online atau virtual concert Yeah Yeah Yeahs adalah salah satu dari musisi yang menampilkan konser secara virtual dengan pengemasan yang sangat berbeda. Dengan tambahan asap, lighting dan mengganti background di sekelilingnya sangatlah simple dan sangat unik.Walaupun Yeah Yeah Yeahs terkesan band lama dan jarang melakukan konser secara langsung sebelum pandemi menyebar, Namun penampilan dari grup band Yeah Yeah Yeahs sangat dinanti nantikan oleh para penggemarnya.

Selain itu, dua bulan yang lalu grup band Yeah Yeah Yeahs juga menampilkan 20 Year Love Song yang di unggah di akun instagram resmi mereka (@yeahyeahyeahs) dan di simpan di IG Tv. Jadi buat lo yang belum menonton penampilan online dari Yeah Yeah Yeahs, lo bisa langsung kunjungi Instagram resmi mereka dan klik fitur IG Tv dari instagram resmi milik Yeah Yeah Yeahs. Dalam penampilannya kali ini, vokalis dari Yeah Yeah Yeahs lagi-lagi mendekorasi lemari atau closet nya dan mengenakan mini dress dengan hiasan hiasan party. Para penggemar dari Yeah Yeah Yeahs memberikan tanggapan positif dari penampilan Karen O, Nick dan Brian pada perayaan 20 tahun mereka bersama. Mereka merasa sangat nostalgia dengan penampilan Yeah Yeah Yeahs.

Buat lo yang belum nonton penampilan dari virtual concert mereka, lo bisa kunjungi Instagram resmi mereka (@yeahyeahyeahs). Lo juga bisa dengerin lagu-lagu dari Yeah Yeah Yeahs di platform musik kesayangan lo seperti Spotify, Joox, Apple Music, YouTube Music, dll.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Yeah Yeah Yeahs # konser virtual # indie rock # band amerika # karen o # konser online

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /