Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Perluas Inspirasi Musikmu dengan Valeton GP-100

Author : Admin Music

Article Date : 23/08/2021

Article Category : Tips & Gears

Mengganti pedal board dengan satu pedal tidak akan terpikirkan oleh sebagian besar gitaris 10 tahun yang lalu, tetapi banyak yang telah berubah di dunia unit multi-efek berbasis pedal board. Jika pengurangan dalam ukuran, kepraktisan, dan kegunaan menarik bagi sobat maka artikel ini pasti membantu kalian semua.

Ketika pemrosesan digital menjadi cukup kuat untuk meniru efek suara digital dan efek analog organi, maka dunia multi efek sedang dimulai. Sebagian produsen berlomba-lomba menyajikan fitur-fitur andalannya masing-masing. Ada yang menekan harga tanpa mengurangi kegunaan efeknya, ada juga yang memfokuskan pada kualitas yang dibangun tanpa mengurangi kepraktisannya. Apapun alasannya, gitaris masa kini rasanya sangat diuntungkan, terutama kesempatan untuk mengenal serta mengembangkan pengetahuan tentang perkembangan efek terkini.

Banyak sekali keuntungan jika kita coba menyimak multi efek yang beredar saat ini. Tipikalnya cukup serupa yakni satu multi efek tapi memiliki banyak kegunaan. Jika dipandang dari perspektif kreativitas hal ini jelas sangat membantu gitaris dari segala tingkatan. Keuntungan seperti sound impian yang diidam-idamkan sejak dulu setidaknya sedikit terwakili atau bahkan penulisan lagu yang terkesan ribet waktu dulu, kini semakin praktis dengan alat bantu yang tersedia dari multi efek-multi efek tersebut.

Artikel ini membahas salah satu produk multi efek gitar Valeton GP-100 yang menarik perhatian saya karena berbagai alasan. Saya akan coba membahasnya dari sudut pandang seorang pencipta lagu dan keuntungan apa saja yang dapat dimanfaatkan.

Selain cukup tren di pasaran, produk ini terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan yang bisa didapatkan. Sebagaimana disampaikan dalam situs resmi Valeton, model GP-100 ini memiliki misi untuk menangkap esensi pengalaman mencipta musik melalui gear yang ramah bagi pengguna. Jika menangkap misi yang disampaikan tersebut, tidak berlebihan kiranya jika Valeton GP-100 sedikit banyak telah menyelesaikan misinya.

Bingkai multiefek ini berukuran kecil dan mudah dibawa kemana saja. Unit ini berbahan logam yang siap pakai dibawa di situasi terberat bagi musisi, termasuk kelakuan porter saat di bandara dengan melempar gear kita seenaknya. Berbobot 0.8 kg dengan lebar sekitar 20 cm, panjang 14 cm dan tinggi 3 cm. Dengan ukuran yang relatif kecil, sobat dapat membawanya kemana saja kemanapun sobat suka.

Di dalam GP-100 memuat sistem pemodelan digital HD yang kuat dan memberikan pengguna tone organik. Penggunanya dapat memilih lebih dari 140 pilihan efek dan simulasi ampli gitar/ bass/ akustik legendaris. Selain itu dilengkapi juga dengan 40 jenis IR Cab yang cukup berkualitas dengan 198 preset yang biasa anda gunakan untuk menyimpan sound favorit.

Jika melihat deretan fitur ini jelas peluang sobat dalam melakukan eksperimen suara untuk direkam dalam karya sobat atau hanya mencoba menirukan sound-sound lagu favorit terbentang cukup luas. Dari mulai musik pop, rock legendaris, sampai sound musik metal kekinian yang lebih heavy. Cukup luangkan waktu untuk mengenal fitur-fitur pendukung Seperti dukungan IR dari pihak ke-3 yang memungkinkan untuk membuat suara kabinet favorit. Untuk kebutuhan ini GP-100 menawarkan 20 slot penyimpanan IR bagi penggunanya, silahkan sesuaikan saja dengan yang sobat perlukan.

Untuk musisi yang senang jamming di studio untuk mencari inspirasi lagu, sobat juga dapat membangun rantai sinyal efek sendiri, persis seolah-olah sobat mempunyai pedalboard beneran. Sobat otak-atik saja sesuai kebutuhan lagu dan band. Pilihlah yang sesuai dan usahakan pilih preset yang memberi stimulan bagi band. Karena satu hal yang saya pelajari sampai hari ini adalah suara efek dan gitar bagus dan menarik pada satu kondisi dapat menggoda kita untuk lebih produktif dalam berkarya.

Dengan multiefek ini juga sobat dapat memperluas inspirasi karena GP100 memiliki fitur looper pra-efek, yang artinya saat mengubah efek looper juga berubah. Fitur ini sangat cocok untuk memodifikasi frase looper dan membawa inspirasi sobat ke tingkat berikutnya.

 Fitur favorit Valeton GP-100 bagi saya adalah dapat digunakan sebagai soundcard audio USB cukup dengan menghubungkan unit ke komputer atau ponsel. Kemudian sobat dapat merekam, mixing, dan membagikan karya kapanpun sobat mau. Fitur ini jelas menghemat biaya sekali, sobat tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli sound card tapi tetap dapat mendokumentasikan karya dan ide-ide brilian yang siapa tahu akan menjadi hits di kemudian hari. Jadi tunggu apa lagi, selamat berburu dan pastikan gear ini membantu kalian lebih produktif.

ARTICLE TERKINI

Tags:

# efek gitar #pedal gitar

0 Comments

Comment
Other Related Article
Agung Hellfrog: Perlukah Gitar Khusus untuk Bermain Metal?

Agung Hellfrog: Perlukah Gitar Khusus untuk . . . .

30 June 2022

Tips & Gears

Tips Memilih Gitar Elektrik yang Cocok Bagi Pemula

Tips Memilih Gitar Elektrik yang Cocok Bagi Pemula

23 May 2022

Tips & Gears

Rekomendasi 4 Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula

Rekomendasi 4 Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula

22 May 2022

Tips & Gears

Agung Hellfrog: 3 Pedal Buffer Terbaik untuk Gitar

Agung Hellfrog: 3 Pedal Buffer Terbaik untuk Gitar

24 April 2022

Tips & Gears

Agung Hellfrog: Masa Depan Multi Efek di Tangan Zoom G6

Agung Hellfrog: Masa Depan Multi Efek . . . .

14 April 2022

Tips & Gears

Agung Hellfrog: 5 PEDAL GITAR MURAH YANG PATUT DICOBA

Agung Hellfrog: 5 PEDAL GITAR MURAH . . . .

21 March 2022

Tips & Gears

ENYA HEXG, SMART AUDIO GUITAR PERTAMA DI DUNIA

ENYA HEXG, SMART AUDIO GUITAR PERTAMA DI DUNIA

19 March 2022

Tips & Gears

Perbedaan Pedal Boost, Overdrive, dan Distorsi: Panduan Bagi Gitaris Pemula

Perbedaan Pedal Boost, Overdrive, dan Distorsi: . . . .

13 January 2022

Tips & Gears

Agung Hellfrog: Audio Interface yang Tepat Bagi Musik Anda

Agung Hellfrog: Audio Interface yang Tepat . . . .

24 December 2021

Tips & Gears

Agung Hellfrog: Menulis dan Merekam Musik dengan SSL 2 dan SSL2+

Agung Hellfrog: Menulis dan Merekam Musik . . . .

23 December 2021

Tips & Gears

1 /