Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pantai Cengkrong

Author : Admin Adventure

Article Date : 14/01/2022

Article Category : Places & Gears

Ada beberapa pesona keindahan Pantai Cengkrong yang bisa dinikmati langsung saat singgah di Trenggalek nih, Superfriends. Mulai dari hutan bakau sampai pemandangan matahari terbitnya yang sangat menawan.

Yup, pantai-pantai di Trenggalek bisa dibilang memang punya sejumlah keunikan, Superfriends. Sebab, wilayah ini agak menjorok ke daratan, sehingga ombaknya nggak terlalu besar seperti di pantai wilayah selatan Pulau Jawa lainnya.

Salah satu yang wajib banget lo singgahi yaitu ada yang namanya Pantai Cengkrong di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo. Untuk lebih lengkapnya, mending simak lengkap ulasan tentang pesona keindahan Pantai Cengkrong di Trenggalek berikut ini, Superfriends!

Punya Hutan Bakau yang Asri

Image source: instagram.com/ontaa____

Nggak jauh dari lokasi Patai Cengkrong terdapat mangrove yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung. Terutama buat lo yang ingin berswafoto di tengah hutan mangrove. Salah satu spot foto yang terkenal di Hutan Mangrove Pancer Cengkrong yakni Jembatan Galau.

Selain menjadi spot foto, hutan mangrove tersebut sebagai salah satu wisata edukasi. Beberapa spesies mangrove bisa lo temui dan teliti di hutan ini. Jika beruntung, lo bisa ikut proses penanaman hingga mengolahnya menjadi sirup mangrove.

Tiket masuknya berbeda dengan Pantai Cengkrong. Untuk bisa masuk ke hutan mangrove, lo perlu membeli tiket sekitar Rp10 ribu saja, Superfriends!

Punya Debur Ombak yang Relatif Tenang

Image source: instagram.com/muhamad_nurwahyudii

Berlokasi di sebuah teluk membuat Pantai Cengkrong memiliki ombak yang cukup tenang. Sepanjang pantai ini dihiasi dengan pasir putih dan pohon kelapa. Lo lebih leluasa untuk menyusuri sepanjang bibir pantai.

Lo juga bisa duduk santai sambil menikmati panorama yang indah atau keliling menggunakan ATV. Aktivitas lain bakal lebih seru dilakukan bersama keluarga atau sahabat, yakni naik banana boat atau menyewa kapal nelayan. Lo bisa menjelajah pantai ini lebih jauh.

Bisa Singgah di Pantai Lainnya

Image source: instagram.com/wiwik.setiyowati.1

Pantai Cengkrong bisa menjadi tujuan utama maupun alternatif. Sebab, sejumlah pantai berada di jalur yang sama dan gak kalah menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya yakni Pantai Prigi, Simbaronce, Karanggongso, hingga Pantai Ngrembang.

Jarak antara Pantai Cengkrong ke sejumlah pantai di sekitarnya nggak sampai 10 km. Lo pun bisa mengunjungi satu per satu jika memiliki cukup waktu. Seperti lo tengah menyusuri sepanjang teluk.

Salah Satu Spot Paling Asyik buat Lihat Sunrise

Ingin menikmati syahdunya pagi di Trenggalek? Coba, deh, luangkan waktu pagimu untuk melihat keindahan sunrise di Pantai Cengkrong. Matahari seolah muncul perlahan dari balik perbukitan karang di sekitarnya.

Lo bisa mengabadikan betapa magisnya mentari pagi di sepanjang bibir pantai. Lokasi lain yang bikin hasil foto makin sempurna, bisa melalui jembatan jalur lintas selatan. Buat lo pemburu sunrise, jangan sampai terlewat ya, Superfriends.

Sensasi Wisata Serasa Pantai Pribadi

Saat pagi dan lo ingin menikmati sunrise, pantai ini memang sepi pengunjung. Nggak hanya itu, pantai ini memang nggak sepopuler Pantai Prigi dan Pantai Pelang, sehingga cukup sepi. Cocok banget, nih, buat lo yang ingin merasakan sensasi bak punya pantai pribadi.

Meski tergolong sepi dibandingkan pantai-pantai di sekitarnya, tapi fasilitasnya sudah lengkap, lho. Ada sejumlah warung penyedia seafood yang masih segar dari hasil tangkapan nelayan. Aksesnya pun mudah, khususnya melalui jalur lintas selatan, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Urban Places #Solo Travelling #Beginner

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/fatma-roisatin-nadhiroh/alasan-harus-ke-pantai-cengkrong-spot-sunrise-di-trenggalek-c1c2/5

0 Comments

Comment
Other Related Article
DOSH Holiday

Berkunjung ke Wisata DOSH Holiday Kediri . . . .

25 January 2022

Places & Gears

camp vibes

Cuma di Indonesia, Beberapa Tempat Ini . . . .

25 January 2022

Places & Gears

wisata desa adat Nusantara

Destinasi Wisata Desa Adat Nusantara yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

Desa Taro

Desa Taro, Hidden Gem yang Jadi . . . .

24 January 2022

Places & Gears

tempat nongkrong

Tempat Nongkrong Keren di Surabaya yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

snowboarding

5 Spot Snowboarding Terbaik yang Paling . . . .

23 January 2022

Places & Gears

berenang bersama ubur-ubur

Daftar Danau di Indonesia yang Cocok . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Pulau Umang

Pulau Umang, Pilihan Wisata Populer di Banten

22 January 2022

Places & Gears

Sinyal Darurat

Benda yang Bisa Jadi Sinyal Darurat . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Ombak Liar

Pantai dengan Ombak Liar Terbaik di . . . .

21 January 2022

Places & Gears

1 /