Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

PLOT TWIST DI GAME YANG SUSAH UNTUK LO LUPAIN

Author : Admin Challenge

Article Date : 08/01/2022

Article Category : E-sport

Buat lo yang hobi nonton film, coba inget-inget deh, film apa yang berhasil bikin lo terhanyut dalam ceritanya? Sebuah film yang bikin lo bisa stay duduk di kursi selama lebih dari dua jam dengan mata tetap fokus ke layar. Beberapa bahkan masih lo ingat jelas jalan ceritanya, meskipun udah lama nggak nonton. Apalagi, kalau di ujung cerita itu ada plot twist yang menggigit! Beda dengan alur cerita yang biasa dimana dari awal lo nonton filmnya pun, lo udah bisa nebak endingnya bakal kayak gimana. Untuk film dengan plot twist, penulis cerita emang sengaja mempermainkan penonton dan memelintir cerita supaya lo susah menebak jalan cerita, dan akhirnya terkejut di ending film. Fakta-fakta yang disusun sedemikian rupa bikin lo tercengang nggak percaya, atau bisa juga merasa tertipu oleh cerita. Tapi, buat penonton yang cermat dan udah sering nonton film dengan plot twist, pasti lebih sensitif dan udah bisa menerka sendiri kalau film tersebut endingnya bakal nyebelin.

Nggak mau kalah dengan film, para developer game ikut juga menghadirkan cerita plot twist di dalam game yang mereka ciptakan. Tujuan game bukan lagi cuma untuk menghibur para gamers, tapi ingin lebih membuat playernya terhanyut dan lebih berkesan dengan jalan cerita di game. Itu berlaku dengan game-game Adventure dan Open World.  Pengalaman bermain game dengan genre tersebut, pastinya bikin lo lebih terhanyut dengan dunia fiksi yang dihadirkan di dalam game. Beda sama film dimana lo sekedar menjadi penonton dan mengikuti jalannya cerita, kalau di game lo bukan sekedar menjadi penonton tapi berperan jadi tokoh utama dalam game itu sendiri. Dengan waktu menamatkan game yang nggak sebentar, lo harus telusuri dunia fiksi dan jatuh bangun untuk tuntaskan misi yang ada. Hal itu pasti ngebuat ikatan emosional antara lo dan karakter yang dimainkan. Tapi apa jadinya kalau game yang lo mainin justru punya ending yang ngebuat lo terguncang. Bahkan, lo bisa terus pikirin ending dari video game tersebut saking mind-blowingnya ending gamenya.

Sebenarnya kalau lo sadari, misi yang lo ikuti sepanjang game, ada clue-clue yang sedikit demi sedikit penulis hadirkan. Contohnya kayak properti, musik, karakter, dan elemen lainnya yang ada di sepanjang game.  Sang penulis emang cermat untuk menempatkan clue-clue tersebut biar kehadirannya nggak mengganggu narasi dramatik dan logika pada alur cerita dalam game. Karena, kalau informasinya terlalu jelas di awal, dan penonton berhasil menduga arah kejutannya, maka plot twist di ending cerita nggak akan berhasil bikin tercengang. Para playernya akan merasa ada hal yang mengganjal dan sadar kalau ada teka-teki yang belum terpecahkan. Salah satu game yang populer dengan Plot Twist adalah Bioshock Infinite. Lo bakal berperan sebagai Booker Dewitt dan berpetualang dengan seorang perempuan bernama Elizabeth yang mencari tau tentang keberadaan ayahnya. Bukannya menemukan sang ayah, di akhir lo malah dikejutkan dengan fakta yang sebenarnya. Lo bakal kesal banget dengan plot twist yang ada di ending cerita. Plot twist juga lo bisa temui di game Call of Duty: Modern Warfare 2. Cerita perjuangan tiga orang yang harus melewati berbagai pertempuran untuk mencegah terjadinya perang dunia ternyata punya fakta mengejutkan di akhir yang berkaitan dengan tujuan misi lo sebenarnya. Masih banyak game-game lainnya yang punya plot twist, diantaranya kayak Silent Hill, Heavy Rain, Red Dead Redemption, dan Assassin’s Creed.

Well, meskipun bikin lo kesal, pastinya game-game dengan plot twist bikin lo nagih untuk terus bermain game-game Adventure atau Open World kan, Superfriends!

 

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#E-Sport

Source:https://www.vice.com/en/article/exqb7p/would-you-kindly-read-this-article-on-gamings-greatest-plot-twist-915

0 Comments

Comment
Other Related Article
AKUISISI ACTIVISION BLIZZARD, MICROSOFT INGIN KUASAI INDUSTRI GAME!

AKUISISI ACTIVISION BLIZZARD, MICROSOFT INGIN KUASAI . . . .

21 January 2022

E-sport

SUKSES TEMBUS 100 JUTA PLAYER,  KENAPA SIH APEX LEGENDS BANYAK BANGET PEMINATNYA?

SUKSES TEMBUS 100 JUTA PLAYER, . . . .

19 January 2022

E-sport

CIPTAAN PENDIRI TWITCH, MARKETPLACE NFT TERBARU INI LANGSUNG RAMAI DI DISCORD!

CIPTAAN PENDIRI TWITCH, MARKETPLACE NFT TERBARU . . . .

18 January 2022

E-sport

TIPS DAPETIN TITLE PACIFIST, CHICKEN DINNER TANPA ELIMINASI LAWAN!

TIPS DAPETIN TITLE PACIFIST, CHICKEN DINNER . . . .

16 January 2022

E-sport

3 GAME FREE TO PLAY YANG MESTI LO COBA MINIMAL SEKALI!

3 GAME FREE TO PLAY YANG . . . .

14 January 2022

E-sport

ERA BARU ROSTER OG, LEBIH BERBAHAYA DIBANDING PENDAHULUNYA?

ERA BARU ROSTER OG, LEBIH BERBAHAYA . . . .

13 January 2022

E-sport

3 ITEM DAMAGE BUAT PAQUITO BIAR JADI RAJA TINJU YANG OVERPOWERED!

3 ITEM DAMAGE BUAT PAQUITO BIAR . . . .

13 January 2022

E-sport

DIJAMIN OP! INI CARA MAIN EDITH ALA RRQ R7 DI MOBILE LEGENDS!

DIJAMIN OP! INI CARA MAIN EDITH . . . .

12 January 2022

E-sport

TERNYATA MAIN GAME VR BISA TINGKATIN PERCAYA DIRI DI DUNIA NYATA

TERNYATA MAIN GAME VR BISA TINGKATIN . . . .

11 January 2022

E-sport

GAGAL KE FINAL PMGC, ADA APA DENGAN 2 TIM DARI INDONESIA?

GAGAL KE FINAL PMGC, ADA APA . . . .

09 January 2022

E-sport

1 /