Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pulau Umang

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/01/2022

Article Category : Places & Gears

Sedang suntuk dan bingung mau liburan kemana? Bagi lo yang saat ini sedang atau mau pergi ke Banten, Pulau Umang mungkin bisa jadi pilihan terbaik. Pulau tersebut menyimpan panorama spektakuler dengan suguhan nuansa khas bak pulau private. Simak tentang destinasi wisata terbaik di Banten tersebut di bawah ini, Superfriends!

Lokasi

Image source: instagram.com/pesona.nusantaraaa

Bagi lo yang mulai tertarik untuk pergi ke Pulau Umang, cek dulu lokasinya. Pulau ini ada di daerah Desa Sumberjaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten. Secara geografis, pulau ini sebenarnya tidak terlalu luas. Hanya sekitar 9.160 km saja kira-kira luasnya. Meskipun begitu, jangan tanya pemandangan sekitarnya.

Pengunjung bahkan bisa langsung rileks begitu sampai di sana. Suasana tenang karena Pulau Umang tergolong masih sepi dan asri menjadi penyebab mengapa cukup banyak wisatawan kesana untuk melepas penat.

Rute Menuju Pulau Umang

Image source: instagram.com/pesona.nusantaraaa

Oleh karena Pulau Umang masih tergolong baru, rute menuju tempat tersebut relatif tidak mudah. Lo harus menyiapkan tenaga ekstra untuk bisa sampai di sana. Apalagi mengingat lokasinya yang cukup jauh, lo juga perlu menyiapkan waktu yang tepat jika ingin berkunjung.

Kalau berangkat dari Jakarta, jarak tempuh untuk sampai di lokasi Pulau Umang bisa mencapai 183 km. Jarak tersebut membutuhkan waktu perjalanan kira-kira 5 jam lamanya. Apa bisa sampai kesana dengan mengendarai kendaraan pribadi? Tentu sangat bisa sekali.

Lo bisa coba berangkat dari Jakarta lalu jalan terus menuju arah Merak. Selanjutnya pergi ke daerah Labuah – Tagaring – Citeurup sampai Cigeulis. Sampai daerah tersebut lanjutkan perjalanan ke arah Cimangu hingga Sumur. Saat lo sudah sampai Sumur, tinggal lanjutkan perjalanan pakai speedboat. Dengan begitu baru bisa sampai Pulau Umang.

Ribet pakai kendaraan pribadi? Tenang, lo bisa menjangkau Pulau Umang dengan kendaraan umum juga kok. Awali perjalanan dari terminal Kalideres. Setelah itu cari bus jurusan Labuan. Biasanya, pergi ke Pulau Umang pakai bus itu akan menelan waktu sekitar 4 jam perjalanan.

Saat sampai terminal Labuan, langsung ganti bus. Kali ini cari bus lain jurusan Sumur. Untuk mencapai lokasi paling tidak lo butuh waktu lagi sekitar 2 jam perjalanan. Nanti, kalau sudah di Sumur, lo tinggal sewa kapal-kapal punya warga sekitar.

Sebab, cuma itu satu-satunya cara menuju Pulau Umang. Rata-rata tarif kapal adalah 100 ribuan per orang. Tapi, ada baiknya sebelum berangkat, lo cari informasi dulu. Siapa tahu bisa nemu yang lebih murah kan?

Aktivitas Selama di Pulau Umang

●  Main Wahana Permainan

Pulau Umang menyediakan beberapa wahana permainan air yang bisa lo coba. Mulai dari Banana Boat, Jetski, dan masih banyak lagi. Main wahana air seperti ini akan sejenak membuat pikiran lo bisa lebih santai dan rileks.

●  Menikmati Keindahan Bawah Laut

Pulau Umang tidak hanya menyediakan keindahan panorama alam sekitar. Namun juga bawah lautnya. Para pengunjung dapat sekalian snorkeling di Pulau Umar. Keindahan biota laut di sana cukup menarik.

●  Menginap

Bagi lo yang berdomisili luar Banten, tidak perlu berkecil hati. Sudah ada beberapa pilihan penginapan dengan pilihan harga bervariasi di sana. Ada yang berbentuk resort, atau mau yang lebih alami seperti rumah panggung. Semua bisa lo pilih sesuai selera dan budget pastinya.

Itu dia tadi sekilas review tentang Pulau Umang. Salah satu dari sekian destinasi wisata terbaik di Banten. Bagi lo yang ingin bersantai ala pulau private, silahkan berkunjung kesana saat ada waktu luang, Superfriends.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #Urban Action #Wilderness #Beginner #Extreme #Solo Travelling

Source:https://banten.idntimes.com/travel/destination/idn-times-hyperlocal/pulau-umang-salah-satu-destinasi-terbaik-banten

0 Comments

Comment
Other Related Article
coffee shop di Bulukumba

Deretan Coffee Shop di Bulukumba Paling . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Desa Paling Indah di Italia

4 Desa Paling Indah di Italia . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Bantaeng

5 Destinasi Alam Favorit di Bantaeng . . . .

17 May 2022

Places & Gears

Kafe Hits Medan

Kafe Hits yang Asyik Buat Nongkrong . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Pemandian Air Panas

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas yang . . . .

16 May 2022

Places & Gears

Cappadocia

4 Destinasi Wisata di Cappadocia yang . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Wakatobi

Segala Hal Tentang Pesona Wakatobi, Caribbean . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Danau Idenberg

Danau Idenberg, Spot Keren di Tengah . . . .

15 May 2022

Places & Gears

coffee shop di Gorontalo

Rekomendasi Coffee Shop di Gorontalo, Bikin . . . .

15 May 2022

Places & Gears

Pangkalpinang

Itinerary 3 Hari 2 Malam di . . . .

14 May 2022

Places & Gears

1 /