Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

QNBR Footwear, Sepatu Buatan Lokal Khusus Olahraga Ekstrem

Author :

Article Date : 26/03/2021

Article Category : Gear

Berbagai macam produk lokal dengan kualitas yang nggak kalah bagusnya dari produk luar emang semakin banyak dijumpai di Indonesia. Salah satu jenis produk yang semakin banyak dijumpai adalah sepatu. Dengan kualitas yang bagus, sepatu buatan lokal biasanya memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan sepatu buatan luar.

Nah, di antara berbagai merek sepatu lokal yang sekarang tumbuh subur di Indonesia, ada satu brand yang keberadaannya relatif baru, tapi punya idealisme tinggi terhadap produk-produknya. Merek itu adalah Queen Beer.

Queen Beer sendiri mulanya adalah sebuah merek fashion buat anak-anak muda masa kini yang dicetuskan Martias Samsudin. Tapi, karena semakin banyaknya minat orang-orang terhadap sepatu lokal, membuat Queen Beer nggak mau kalah dan ikut menciptakan sepatu yang fungsional tapi tetap bikin keren. Sepatu tersebut bahkan dibuat khusus olahraga ekstrem.

Sebenarnya kayak gimana sih penampilan dari sepatu lokal yang dibuat khusus untuk olahraga esktrem ini?

[readalso url=23189]

QNBR Footwear

Image source: instagram.com/qnbr.footwear  

Pada tahun 2020 lalu, tepat pada perayaan 10 tahun Queen Beer berdiri, brand lokal ini menghadirkan QNBR Footwear. Nah, lini baru ini sengaja difokuskan buat mengembangkan sepatu khusus olahraga dan lifestyle. Kedua hal ini emang semakin penting ketika orang pengen tampil maksimal saat olahraga.

QNBR Footwear yang udah launching produk sejak 2020 lalu itu memiliki tiga artikel sepatu. Dua artikel sepatu bagian dari koleksi Mark, sedangkan satu lainnya adalah koleksi Parker.

Ketiga sepatu ini dibuat khusus untuk olahraga ekstrem, seperti skateboard dan BMX. Tapi, bisa juga digunakan buat olahraga bersepeda lain, seperti fixed gear, atau dipakai sehari-hari buat nongkrong bareng teman.

Nah, salah seorang founder QNBR Footwear lainnya, Bobby Wijanarko, mengungkapkan ada alasan lain di balik pembuatan sepatu dengan fungsi olahraga ekstrem ini.

Ternyata, Queen Beer sebelumnya pernah bekerja sama dengan beberapa atlet skateboard, seperti Jebraks, Aldo Abdas, dan Satria Vijie pada tahun 2019. Dari kerja sama itulah, Queen Beer semakin dekat dengan dunia skateboard, sampai akhirnya membuat sepatu olahraga tersebut.

[readalso url=23017]

Material Sepatu

Image source: instagram.com/qnbr.footwear  

Ketiga sepatu ini emang terinspirasi dari beberapa sepatu skateboard yang udah lebih dulu ada, lalu akhirnya dikombinasikan dengan ide-ide QNBR Footwear. Meski begitu, QNBR Footwear memberi perhatian pada material dan detail upper supaya memiliki ciri khas tersendiri.

Dari segi material, misalnya, pada bagian lining menggunakan mesh, sehingga kaki pengguna bisa lebih nyaman karena breathable. Selain itu, berfungsi juga buat melindungi kaki penggunanya, supaya nggak gampang cedera, apalagi buat pemakaian olahraga ekstrem.

Kemudian pada bagian insole, QNBR Footwear memilih foam yang membuat telapak kaki lebih nyaman. Insole tersebut juga bisa dilepas, jadi lebih gampang saat mau dicuci.

Buat material upper sendiri, QNBR Footwear memilih kombinasi kanvas dan suede. Material kanvas mendominasi upper, sedangkan suede dipakai untuk toe cap dan heel counter. Material suede juga berfungsi menambah daya tahan sepatu, serta membuat gradasi warna, meskipun sama-sama hitam.

Sementara dari desain logonya sendiri, sepatu ini membawa dua identitas, logo asli QNBR Footwear serta stripe ombak yang emang udah dipakai sejak 10 tahun lalu buat produk jeans. Branding stripe ombak bisa ditemukan di versi Hi dan Low koleksi Mark, sementara logo QNBR Footwear ada di siluet Low koleksi Parker.

Nah, yang bikin sepatu lokal ini semakin menarik adalah karena harganya yang nggak banyak menguras kantong. Sepatu QNBR Footwear bisa didapatkan dengan harga Rp. 380 ribu buat versi Low dan Rp. 400 ribu buat versi Hi.

Kalau lo tertarik mau beli, tinggal cari aja produknya di e-commerce atau dateng langsung ke gerainya di Bekasi dan Tebet, Jakarta.

 

Source: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/02/19/093539720/qnbr-footwear-sneakers-olahraga-ekstrem-yang-tak-lupa-tampil-keren?page=all

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Extreme #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Gear

Ini Waktu yang Tepat Buat Ganti Sepatu Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Kenalin Teknologi Helm Sepeda Terbaik, Udah Punya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Cara Cek Suspensi Mobil Buat Perjalanan Jauh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Jangan Asal Pilih Wireless Earbuds Buat Olahraga, Ini Caranya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Celana Kargo, Bawahan Paling Simple Buat Traveling dan Mendaki

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Rekomendasi Style Anti Monoton Buat Para Pendaki Tangguh!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Ciri-ciri Tas Gunung Murah Tapi Kualitasnya Sempurna

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Cara Merawat Gear Diving Biar Awet dan Terjaga Kualitasnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Kenali Teknik Penggunaan Equalizing dan Anchor Pada Panjat Tebing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Cara Memilih Jaket Windbreaker Buat yang Suka Sepedaan

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /