Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rabbit and Wheels

Author : Admin Adventure

Article Date : 20/12/2021

Article Category : News

Inget jaket motor yang digunakan Presiden Joko Widodo saat menjajal mulusnya Sirkuit Mandalika di Lombok nggak, Superfriends? Yup, jaket tersebut ternyata hasil produksi brand lokal asal Bandung yang namanya Rabbit & Wheels, lho.

Irvan Octria, perintis sekaligus pemilik brand Motorcycle Equipment ini ternyata sudah aktif menekuni dunia bisnis sejak usia belia, Superfriends. Selain itu, ia juga termotivasi untuk membuat jaket motor lantaran belum mampu untuk membelinya saat awal-awal hobi motoran karena harga yang setinggi langit.

Biar makin terinspirasi, mending simak lengkap kisah Rabbit and Wheels, brand yang jaketnya dipakai presiden saat Jajal Sirkuit Mandalika berikut ini, Superfriends!

Menekuni Bisnis Sejak Masih Belia

Image source: Agus Suparto

Sulit dipungkiri, karya produk Irvan memang melesat dikenal seluruh Indonesia semenjak Presiden Joko Widodo menggunakan jaket motor yang sangat fashionable dan mencuri perhatian banyak orang, Superfriends.

Tapi tahu nggak sih, ternyata di balik kesuksesan perjalanan bisnis Irvan, ada cerita yang begitu menginspirasi dalam kehidupannya. Menuai ketenaran dan bisa membangun usaha brand lokal, tentu bukan hal instan yang mudah didapatkan oleh Irvan, Superfriends.

Sebelum bisa membuka pop up store, Irvan sudah mencoba berbagai usaha yang ia mulai sejak duduk di bangku sekolah, lho. Ia mengaku berasal dari keluarga yang sangat sederhana dan sudah berjualan berbagai macam barang di usia yang masih belia.

Bahkan, Irvan juga pernah jadi reseller sepatu dan baju dengan untung satu baju sekitar 20.000 rupiah. Ia bercerita, kala itu ia mulai berjualan untuk mendapatkan uang tambahan, Superfriends.

Mendapat Support Sang Kakak

Image source: instagram.com/irvanoctria

Kecintaannya pada dunia roda dua, tentu membuatnya ingin sedikit menambahkan striping pada motor kesayangannya. Namun sayang, uangnya masih kurang untuk mewujudkan impian sederhana tersebut, Superfriends.

Irvan pun memberanikan diri untuk minta uang kepada kakak. Tapi kakaknya marah Superfriends, ia hanya akan memberikan uang sebagai modal untuk membangun usaha. Hal ini tentu saja nggak disia-siakan Irvan, dan bertekad untuk bisnis kaos dengan modal 500 ribu rupiah saja, Superfriends.

Masih dalam proses belajar usaha, Irvan mengakui, saat itu ia belum bisa memisahkan keuntungan dari usaha jual kaos. Dalam menjalani usahanya, sang kakak pun membimbingnya hingga akhirnya usahanya berjalan sampai sekarang, Superfriends.

Rabbit & Wheels Lahir dari Impian Sederhana

Image source: instagram.com/rabbitandwheels

Semenjak hobi motoran, Irvan pun senang memperhatikan penampilannya. Saat itu, Irvan pun memiliki keinginan untuk punya jaket motor. Lagi-lagi, keterbatasan dana membuat ia harus mengubur mimpinya dalam-dalam, karena harga jaket motor kala itu berkisar sekitar 5 -8 juta dan berasal dari luar negeri.

Dari sinilah ia bertekad untuk membuat jaket motor yang berkualitas, namun punya harga yang sangat terjangkau oleh berbagai kalangan, Superfriends. Mulai mengembangkan usaha di dunia motor sejak 2017, Irvan pun sempat vakum selama 2 tahun.

Ia pun kembali memulai usahanya pada Oktober 2020 dengan nama Rabbit & Wheels. Setahun berselang, Irvan nggak menyangka produk jaket motornya viral setelah digunakan oleh Presiden Joko Widodo, Superfriends.

Yup, tokoh yang akrab disapa Jokowi itu memakai jaket motor Rabbit and Wheels seri Midnight saat menjajal Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nusa Tenggara Barat, pada Jumat, 12 November lalu.

Menurut lo gimana kisah Rabbit and Wheels, brand yang jaketnya dipakai presiden saat Jajal Sirkuit Mandalika tadi? Semoga kisahnya menjadi inspirasi dan penyemangat untuk selalu berani dalam mengembangkan bisnis ya, Supefriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Urban Action #Trending

Source:https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20211112173438-277-720448/cerita-pemilik-rabbit-wheels-label-jaket-riding-yang-dipakai-jokowi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Liburan 2 Hari 1 Malam di Sleman, Ini Itinerary yang Bisa Lo Ikuti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kelebihan dan Kekurangan Liburan Pakai Jasa Agen Travel, Worth It Nggak Ya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Manfaat Stargazing untuk Kesehatan Mental, Bisa Bikin Lebih Bahagia!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Apa Bedanya Lontong, Ketupat, dan Buras? Ini Jawabannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nggak Sekadar Jadi Penutup Wajah, Ini Fungsi Lain Buff saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Setelah 4 Tahun Tutup, Jalur Pendakian Gunung Everest via China Dibuka Lagi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Alasan Kenapa Lo Harus Pakai Jasa Agen Travel, Bikin Liburan Jadi Anti Ribet

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Biar Pengalaman Lo Lebih Seru, Ini Tips Stargazing yang Wajib Lo Ikuti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ragam Makanan dari Olahan Beras, Ada Ketupat hingga Buras Khas Makassar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rekomendasi Topi untuk Naik Gunung, Bikin Lo Tetap Stylish di Ketinggian

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /