Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Radiohead Rilis Video Musik untuk Single Follow Me Around

Author : Admin Music

Article Date : 29/11/2021

Article Category : Super Buzz

Radiohead, band kenamaan asal Inggris belum lama ini merilis video musik untuk single-nya, Follow Me Around. Single baru Radiohead ini disebut-sebut oleh situs AV Club sebagai “lagu paling pop yang pernah dibikin Radiohead.” Lagu ini bakal mengisi album bonus berjudul Kid Amnesiae, yang dirilis 5 November 2021.

Album bonus ini berisikan materi-materi sisa dari album Kid A dan Amnesiac yang belum pernah dirilis oleh Radiohead sebelumnya. Follow Me Around pun menjadi salah satu lagu yang paling ditunggu rilisnya oleh fans Radiohead sejauh ini.

Sebelumnya, lagu Follow Me Around ini sempat ditampilkan dalam film dokumenter Radiohead di tahun 1998, Meeting People Is Easy. Kemudian pada tahun 2017, Thom Yorke dan Jonny Greenwood memainkan Follow Me Around di sebuah acara amal di Italia.

Album Kid Amnesiae juga berisi single If You Say the Word yang video musiknya telah dirilis pada bulan September lalu. Sedangkan di tanggal yang sama, Radiohead akan merilis Kid A Mnesia, yang merupakan versi reissue untuk merayakan 20 tahun album Kid A dan juga Amnesiac.

Demi merayakan momen spesial dari dua album tersebut, Radiohead resmi umumkan bakal meleburkan keduanya lewat rilisan spesial berjudul Kid A Mnesia. Kid A Mnesia akan berisikan trek-trek dari dua album populer Radiohead tersebut.

Sementara untuk trek If You Say the Word, adalah lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis dari awal 2000-an. Single ini dibagikan awal September lalu untuk mengumumkan album Kid A Mnesia, sebuah triple album baru yang diterbitkan ulang untuk merayakan 20 tahun Kid A dan Amnesiac.

Video musik If You Say the Word yang menghantui ini disutradarai oleh Kasper Häggström dan dimulai di pedesaan sebelum melakukan perjalanan ke London.

Kid A Mnesia akan tersedia dalam beberapa format, seperti deluxe LP (edisi terbatas 3xLP cream vinyl + 36 halaman hardback art book); Kid Amnesiette yaitu kaset edisi terbatas dan bernomor [terbatas hingga 5000] + buklet 36 halaman; serta edisi terbatas eksklusif indie vinil merah 3xLP, vinil hitam 3xLP, 3xCD, dan format digital 3-volume.

Dua artwork oleh Thom Yorke dan Stanley Donwood yang mengkatalogkan karya visual yang dibuat selama era Kid A dan Amnesiac diterbitkan pada 4 November 2021.

Tentang Radiohead

Radiohead adalah band rock yang dibentuk di Abingdon, Oxfordshire, Inggris, pada tahun 1985. Band ini terdiri dari Thom Yorke (vokal, gitar, piano, keyboard), Jonny Greenwood (gitar utama, keyboard, instrumen lain), Colin Greenwood (bass), Ed O'Brien (gitar, vokal latar), dan Philip Selway (drum, perkusi). Mereka telah bekerja dengan produser Nigel Godrich dan cover artist Stanley Donwood sejak tahun 1994. Pendekatan eksperimental Radiohead dikreditkan dengan memajukan suara rock alternatif.

Setelah menandatangani kontrak dengan EMI pada tahun 1991, Radiohead merilis single debut mereka, Creep, pada tahun 1992. Lagu ini menjadi hit di seluruh dunia setelah merilis album debut mereka, Pablo Honey yang rilis di tahun 1993. Popularitas dan posisi kritis mereka meningkat dengan dirilisnya album kedua mereka, The Bends yang rilis di tahun 1995. Album ketiga Radiohead, OK Computer yang rilis di tahun 1997, membawa mereka ke ketenaran internasional; terutama karena produksinya yang kompleks dan tema-tema keterasingan modern, album ini diakui sebagai rekor penting dan salah satu album terbaik dalam musik populer. 

Album selanjutnya, Kid A yang rilis di tahun 2000, menandai perubahan dramatis dalam gaya, menggabungkan pengaruh dari musik elektronik, jazz, musik klasik dan krautrock. Meskipun Kid A membagi pendengarnya, album itu kemudian mendapatkan pujian luas. Album itu diikuti oleh Amnesia yang rilis di tahun 2001, direkam dalam sesi yang sama dengan Kid A.

Hail to the Thief yang rilis di tahun 2003 memiliki lirik yang terinspirasi dari War on Terror, sebagai album terakhir Radiohead untuk EMI. Radiohead kemudian merilis sendiri album ketujuh mereka, In Rainbows yang rilis di tahun 2007, sebagai unduhan. Album kedelapan Radiohead adalah The King of Limbs yang rilis di tahun 2011, sebuah eksplorasi ritme, dikembangkan menggunakan perulangan dan pengambilan sampel yang ekstensif. 

Selanjutnya adalah album A Moon Shaped Pool, yang rilis di tahun 2016 menonjolkan aransemen orkestra Jonny Greenwood. Yorke, Greenwood, Selway, dan O'Brien kemudian merilis album solo. Pada tahun 2021 ini, Thom Yorke dan Jonny Greenwood memulai debutnya dengan band baru bernama Smile.

Pada tahun 2011, Radiohead telah menjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia. Penghargaan mereka termasuk enam Grammy Awards dan empat Ivor Novello Awards. Tujuh single Radiohead telah mencapai 10 besar di UK Singles Chart: Creep (1992), Street Spirit (Fade Out) (1996), Paranoid Android (1997), Karma Police (1997), No Surprise (1998), Pyramid Song (2001), dan There There (2003).

Creep dan Nude mencapai 40 besar di Billboard Hot 100 AS tahun 2008 lalu. Majalah musik Rolling Stone menyebut Radiohead sebagai salah satu dari 100 artis terhebat sepanjang masa, dan pembaca Rolling Stone memilih mereka sebagai artis terbaik kedua tahun 2000-an. Lima album Radiohead telah dimasukkan dalam daftar 500 Album Terbesar Sepanjang Masa milik Rolling Stone, dan band ini adalah artis yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah Mercury Prize, dengan lima nominasi. Mereka dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2019.

Image source: NME

ARTICLE TERKINI

Tags:

# Radiohead #single radiohead #follow me around #if you say the word #album kid a mnesia #kid a #amnesiac #creep

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /