Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Radwimps Rilis Lagu ‘Twilight’ untuk Merayakan Volume 100 Manga One Piece

Author : Admin Music

Article Date : 16/08/2021

Article Category : Super Buzz

Ketika Jepang sedang gegap gempita menyambut perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, industri musik mereka terus berjalan dan melahirkan lagu-lagu baru seperti karya anyar dari Radwimps. Band rock Negeri Sakura ini baru saja merilis single anyar untuk merayakan pencapaian manga ternama di sana.

Radwimps yang sudah aktif sejak 2003 ini melepas single berjudul 'Twilight'. Lagu ini dilepas pada 23 Juli lalu untuk merayakan pencapain manga One Piece yang sudah mencapai 100 volume dan 1.000 episode atau bab.

Seri manga petualangan ini diketahui telah memulai perjalanan serunya semenjak episode pertama dirilis pada 1997 lalu. Manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda tentang seri petualangan bajak laut itu tetap diminati oleh para penggemarnya hingga saat ini. Saat episode ke-1000 terbit, para penggemar membagikan sejumlah gambar dan poster demi merayakan pencapaian tersebut di media sosial.

Radwimps tak mau ketinggalan merayakan pencapaian ini. Mereka dipilih untuk mengisi theme song dari sebuah drama pendek bertajuk 'WE ARE ONE' yang berisi kumpulan lima cerita pendek dari para pembaca One Piece.

Sebuah video teaser sudah diluncurkan di kanal YouTube One Piece bersamaan dengan rilisnya lagu baru Radwimps. Di video tersebut diperlihatkan cuplikan adegan-adegan yang akan hadir dalam drama yang disutradarai oleh Mika Ninagawa tersebut.

Kabarnya, kumulan drama pendek ini akan mulai dirilis pada 30 Agustus mendatang di kanal YouTube One Piece. "Untuk semua orang di seluruh penjuru dunia yang tumbuh besar bersama One Piece," tulis mereka di akhir video teaser. Volume ke-100 One Piece sendiri akan dirilis pada 3 September, beberapa hari setelah serial drama pendek WE ARE ONE tayang.

Adapun, lagu baru ini muncul setelah Radwimps menggelar konser virtual selama tiga hari beruntun dengan tajuk Shin Sekai 'Nowhere' pada 16-18 Juli lalu. Konser ini disebut menyediakan pengalaman musik pertama di dunia yang bergerak antara dunia nyata dan virtual melalui teknologi mutakhir.

Vokalis Radwimps, Yojiro Noda, menggambarkan Shin Sekai sebagai sebuah pemberontakan lain dan tantangan baru. Ia menyebut panggung 'Nowhere' ini akan menjadi pengalam musik yang belum pernah dilihat sebelumnya yang dibuat dan dibagikan di ruang virtual VARP.

"Di masa krisis COVID-19, kita telah menghabis waktu lebih dari setahun menjalani hari-hari yang berbeda dengan sebelumnya. Apakah arti dari bertahan hidup, kehidupan sehari-hari, harapan, keluarga, pekerjaan, musik, dan masa depan? Ini mungkin pertama kalinya dalam hidup kita berefleksi sebanyak ini," ujar sang frontman Radwimps.

"Meski begitu, saya percaya dengan kekuatan manusia. Tidak peduli bagaimana virus yang kuat ini merebut kehidupan sehari-hari kita, kita tidak akan menyerah dalam pertarungan langsung ini. Tahun kemarin telah memberi kesempatan untuk menyadari hal tersebut. Shin Sekai adalah pemberontakan lagi, tantangan baru," tuturnya.

VARP sendiri merupakan sistem taman virtual internal untuk menciptakan pengalaman musik virtual tersebut yang diperkenalkan oleh PARTY. Pengalaman musik virtual ini didistribusukan ke lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk Amerika Utara, Eropa, dan Asia termasuk Indonesia.

Selain lagu baru untuk menyambut pencapaian luar biasa manga One Piece, Radwimps juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis album baru pada 23 November mendatang. Album yang belum diberi judul, sesuai deskripsi singkat di situs resmi band, akan menampilkan 'Twilight' serta single yang dirilis sebelumnya 'Iron Feather', 'Blame Musim Panas' dan 'Cocorononaca (Complete Version).

Pada bulan Maret lalu, Radwimps juga merilis sebuah album kompilasi bertajuk '2+0+2+1+3+1+1 = 10 years 10 songs'. Berisikan lagu-lagu mereka yang dirilis setiap tahun di YouTube bersama dengan lagu-lagu baru untuk memperingati 10 tahun gempa bumi di Jepang Timur.

Sementara itu, album studio termutakhir Radwimps hadir pada 2019 yang diberi tajuk Weathering with You. Album ini meraih sukses pemasaran secara global, tetapi konser yang harusnya digelar untuk mempromosikan album tersebut harus dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Radwimps sendiri memulai debut secara independen pada 2003, Radwimps mulai meraih sukses setelah bergabung dengan major label pada 2005. Satu tahun setelah itu, Radwimps meriah sukses besar berkat album Radwimps 4: Okazu no Gohan.

Salah satu lagu berjudul Zenzenzense yang masuk ke dalam salah satu nomor di album kedelapan Radwimps yang rilis pada 2016, Your Name (Kimi no Na Wa), juga menjadi titik di mana band rock legendaris Jepang itu kian tenar.

Baca juga: 4 Band Rock Legendaris Jepang yang Punya Karier Cemerlang

Lagu dari band rock legendaris Jepang ini menjadi salah satu theme song dari film animasi dengan judul yang sama, Your Name. Zenzenzense mendapat respons positif di Jepang dengan menduduki posisi pertama Billboard Japan Hot 100.

Album dari lagu ini tidak kalah meraih sukses besar. Selain laris di Jepang, Your Name masuk ke chart album Billboard US dengan posisi tertinggi di peringkat 16 pada Billboard Heatseekers Album dan posisi ke-15 di Billboard Soundtrack Album, juga posisi kedua di Billboard World Album.

Versi Bahasa Inggris dari lagu-lagu di album Your Name, termasuk Zenzenzense dirilis pada tahun 2017 yang tersedia untuk layanan digital dan CD. Sementara untuk versi Bahasa Jepang, lagu Zenzenzense sudah disaksikan lebih dari 200 juta orang di YouTube Radwimps.

 

Image source: Instagram/Radwimps

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# radwimps #anime #Komik #Rock #band jepang

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /